OUR NETWORK

Mauro Icardi, Striker Produktif yang Cocok untuk MU?

Kehadiran bomber Romelu Lukaku sejak awal musim 2017/2018 dan winger Alexis Sanchez pada musim dingin 2018 ternyata belum mampu benar-benar memuaskan hati manajer Manchester United Jose Mourinho. Jika dibandingkan dengan performa lini depan sang rival sekota sekaligus jawara Premier League Inggris 2017/2018 Manchester City, koleksi gol tim Setan Merah pada musim lalu memang jauh tertinggal; hanya sedikit lebih banyak dari separuhnya. Bahkan, total gol milik tim peringkat keempat Liverpol, serta Tottenham Hotspur (3) dan Arsenal (6) masih jauh lebih banyak.

Makanya, tak heran jika Mourinho masih memikirkan penyerang baru untuk menambah kekuatan lini depan timnya. Beberapa nama sepertinya sudah masuk dalam daftar incaran pelatih 55 tahun itu, untuk diupayakan berlabuh ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2018 ini.

Salah satunya diyakini adalah penyerang Inter Milan Mauro Icardi. Jika dibandingkan dengan ketajaman dan gaya bermainnya, petinggi United menilai sosok sang penyerang layak menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang sudah menyeberang ke kompetisi sepak bola Amerika Serikat pada Maret 2018.

Baca juga: Selamat datang di Zlatan, MLS!

Di usia yang terbilang muda, masih 25 tahun, Icardi sangat tajam sebagai seorang penyerang. Sejauh ini dia sudah dua kali menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A Italia, yakni pada musim 2014/2015 dan musim lalu. Meski memang ia belum pernah meraih trofi apapun baik di Inter maupun bersama tim nasional Argentina. Icardi pernah menimba ilmu di akademi Barcelona, La Masia pada 2008-2011, sebelum memulai karier profesional bersama Sampdoria saat masih berusia 18 tahun. Dua tahun kemudian, tepatnya pada 2013, Icardi pun direkrut oleh Inter dengan nilai 11,7 juta paun.

Icardi dikenal sebagai striker yang cepat dan cerdas, dengan modal fisik yang kuat dan teknik yang baik. Dia memiliki mata yang lihai mencari posisi yang tepat, tembakan yang akurat dan kemampuan mencetak gol, baik lewat sundulan maupun kedua kakinya hanya dalam satu sentuhan.

Baca juga: Analisis Kelayakan Icardi Memperkuat Kesebelasan Besar

Koleksinya di Inter sejauh ini sudah mencapai 107 gol dan 23 assist dalam 182 penampilan di semua ajang; selain membukukan 11 gol dan empat assist dalam 33 pertandingan selama bersama Sampdoria. Tidak hanya itu, Icardi juga punya bakat pemimpin, dengan jadi kapten Inter sejak masih usia 22 tahun.

Makanya, tak heran jika United kepincut pada bakatnya. rumor kepindahan Icardi ke Old Trafford sendiri sebenarnya sudah berhembus pada bursa transfer musim dingin 2018. Kini, rumor itu muncul lagi. Kabar terbaru menyebut super agen Mino Raiola tertarik mewujudkan kepindahan Icardi ke United. Awal Mei 2018, surat kabar Italia Corriere dello Sport mengklaim Raiola telah melakukan kontak tak langsung terkait upaya transfer tersebut. Agen berkebangsaan Italia itu disebutkan ingin menjadi agen Icardi untuk menggantikan Wanda Nara, istri sekaligus agen sang bintang pada saat ini.

Uang besar dari transfer Icardi membuat Raiola tergoda untuk membantu. Pasalnya, United harus mengeluarkan dana sekitar 100 juta paun untuk menebus klausul pelepasannya, yang dilaporkan telah aktif selama periode 1-15 Juli 2018 ini.

Sementara itu, Raiola bisa memanfaatkan hubungan baiknya dengan Vice Chairman United Ed Woodward dalam beberapa tahun terakhir ini. Seperti diketahui, dia berperan besar dalam memulangkan gelandang Paul Pogba dari Juventus pada 2016. Selain itu, dia juga ikut mendatangkan Ibrahimovic, serta Romelu Lukaku dan Henrikh Mkhitaryan.

Baca juga: Dua Wajah Mino Raiola

Sebelumnya, Icardi melalui agen yang juga istrinya sudah beberapa kali mengindikasikan tertarik untuk pindah klub, jika jika tidak mendapatkan gaji tujuh juta euro per musim dalam kontrak baru. Makanya, rumor soal kemungkinan transfer dirinya terus memanas belakangan ini. Apalagi, di awal Januari 2018 lalu surat kabar Spanyol Don Balon sempat pula mengklaim Icardi tertarik pindah ke United, karena ingin merasakan tangan dingin Mourinho yang pernah sukses di Inter saat meraih treble winners 2009/2010. Itu pula terakhir kali klub berjuluk I Nerazzurri menjuarai Serie A Italia.

Namun, United bukan satu-satunya peminat Icardi. Januari 2018, Real Madrid sempat digadang-gadang akan mendapatkannya. Kini, Juventus yang diklaim akan segera mendapatkan tanda tangan pemain berjuluk ‘MI9’ itu, meskipun ada juga Bayern Muenchen, Chelsea, dan Paris Saint-Germain dalam antrian peminat Icardi. Sementara itu, sebelum akhir musim lalu Direktur Inter Piero Ausilio sudah menegaskan soal masa depan sang bintang. “Saya rasa kami tidak dalam posisi untuk menjual para pemain bintang kami jika gagal ke Liga Champions,” ungkapnya kepada Mediaset Premium. Faktanya kini, ternyata mereka telah berhasil menyegel satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Comments