OUR NETWORK

Plot Twist di Balik Foto Liburan Romelu Lukaku dan Memphis Depay

Romelu Lukaku adalah salah satu striker top di Eropa saat ini. Raihan tujuh gol dalam 10 pertandingan membuat ia menjadi pencetak gol terbanyak ketiga di Liga Inggris. Ia juga bermain impresif musim lalu dengan catatan 18 gol dan enam asis di liga. Kehebatan pemain Everton ini membuat banyak orang berpikir bahwa ia sudah seharusnya bermain di klub raksasa dan mencicipi atmosfer Liga Champions.

Nama Lukaku mulai banyak terdengar saat dibeli oleh Chelsea pada 2011. Ia digadang-gadang sebagai penerus striker legendaris The Blues, Didier Drogba. Namun, Lukaku yang masih sangat muda saat itu, belum memiliki banyak pengalaman sehingga The Blues memutuskan untuk meminjamkannya ke kesebelasan lain.

Lukaku kemudian membuat pembuktian dengan mencetak 32 gol di dua musim masa peminjamannya bersama West Bromwich Albion dan Everton. Performa gemilangnya membuat pemain berkebangsaan Belgia ini dipermanenkan oleh The Tofees dengan mahar 28 juta paun.

Impresifnya penampilan lukaku di Everton, membuatnya diterpa rumor akan pindah ke Manchester United pada Juni 2015 silam. Kala itu, slot penyerang United tengah kosong menyusul kepergian Robin van Persie dan keputusan klub yang tidak mempermanenkan Radamel Falcao.

Sebelumnya, Lukaku memang sempat menyatakan ingin bergabung ke kesebelasan yang lebih besar. Spekulasi kepindahan Lukaku pun kian hangat diberitakan setelah ia mengunggah foto bersama Memphis Depay di akun Instagram pribadinya. Dalam keterangan foto, ia menulis: “Mengenalnya sejak usia 12 ketika kami berhadapan di satu turnamen sepakbola”.

Lalu, Memphis pun mengunggah foto bersama Lukaku dengan pesan, “Sampai berjumpa lagi”. Foto tersebut pun memunculkan spekulasi terkait menguatnya rumor kepindahan Lukaku ke Manchester United.

Jendela transfer musim panas 2015 pun ditutup. Rumor tersebut tidak menjadi kenyataan. Lukaku masih berseragam Everton saat itu. Bahkan ia menjadj tulang punggung kesebelasan dari kota Liverpool tersebut dengan tampil di 37 pertandingan liga pada musim 2015/2016.

Satu tahun lebih berlalu. Lukaku menikmati performa apiknya bersama Everton. Namun, situasinya berbanding terbalik dengan Memphis. Pemain berkebangsaan Belanda ini hanya mencetak lima gol di musim pertamanya bersama United. Padahal, ia datang ke Old Trafford dengan status sebagai pencetak gol terbanyak Eredivise ketika masih membela PSV Eindhoven.

Memphis juga tidak mengawali musim dengan baik. Sejauh ini, ia baru mencatatkan tujuh penampilan di semua kompetisi. Yang lebih parah adalah, ia baru sekali bermain sebagai starter kala menghadapi Northampton di EFL Cup.

Pemain kelahiran Moordrecht ini juga belum mampu mencetak gol untuk United sejak Februari lalu. Ia memang bukan menjadi pilihan utama The Special One karena dinilai tidak menunjukan sikap profesional di sesi latihan. Namun, pada level timnas ia masih menjadi andalan Belanda. Memphis sukses mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 Tim Oranje atas Luxemburg pada Minggu pekan lalu.

Baca juga: Apa kabar Memphis Depay?

Kondisi yang cukup mengkhawatirkan memaksa ia harus mencari solusi demi kebaikan kariernya. Hengkang dari Old Trafford bisa menjadi pilihan. Namun, gajinya yang cukup mahal yaitu 90 ribu paun membuat klub lain akan berpikir ulang untuk mendatangkan pemain 22 tahun ini. Tapi tetap ada beberapa kesebelasan yang menunjukan ketertarikan untuk meminjam Memphis.

Salah satu ketertarikan datang dari Everton. Manajer Everton, Ronald Koeman, mengonfirmasi ketertarikan tersebut pada sebuah acara berjudul Tafeel met Kees yang disiarkan oleh Fox Sports. Koeman membutuhkan tenaga baru di posisi sayap karena ia tidak puas dengan kinerja Kevin Mirallas dan Gerard Deulofeu.

“Saya tertarik dengan Memphis. Ia memiliki kemampuan individu yang baik. Ia hanya butuh kesempatan bermain,” ujar mantan pemain Barcelona itu.

Depay sendiri belum mau banyak berkomentar tentang rumor ini. “Saya tidak tahu, kita liat saja nanti. Saya masih fokus untuk United, saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik saya untuk mendapat kesempatan bermain,” ujar pemilik nomor punggung sakral United ini.

Di sinilah plot twist terjadi. Pada 2015 lalu, foto tersebut memunculkan spekulasi mereka akan menjadi rekan setim seiring dengan rumor kepindahan kepindahan Lukaku ke Manchester United, klub yang dibela Memphis. Saat ini, kemungkinan keduanya akan membela klub yang sama kembali menguat, tapi bukan Lukaku yang pindah ke United, justru Memphis yang mungkin merapat ke Everton.

Comments

Loading...