OUR NETWORK

Tiga Kesebelasan Premier League Bidik Chris Smalling

Leicester City, Stoke City dan Crystal Palace sedang memperebutkan Chris Smalling

Chris Smalling belakangan menjadi sorotan karena posisinya yang tergeser dua rekrutan baru The Red Devils: Eric Bailly dan Victor Lindelof. Kini, Smalling menjadi incaran tiga kesebelasan Premier League: Stoke City, Leicester City, dan Crystal Palace. Apakah Chris Smalling akan pindah?

Jose Mourinho mungkin saja belum akan berhenti mendatangkan pemain baru. Dampak logisnya adalah para pemain baru ini akan menggeser penghuni lama, yang salah satunya adalah Chris Smalling.

Kehadiran Lindelof jelas mengancam eksistensi bek timnas Inggris tersebut. Apalagi musim lalu, menit bermain Smalling tak sebanyak tiga musim sebelumnya. Sejak bergabung bersama kubu Manchester Merah pada tahun 2010 lalu, pemain 27 tahun ini telah tampil lebih dari 200 kali untuk United. Dia juga berhasil membantu pertahanan sehingga timnya bisa meraih dua trofi Premier League.

Dengan postur setinggi 194 cm, Smalling sangat bisa diandalkan dalam duel udara dan sebagai pemain bertahan, dia sukses mencatatkan 13 gol untuk United. Dengan usia yang masih produktif dan talenta yang sangat bisa diandalkan, Smalling masih bisa dianggap sebagai tembok pertahanan yang kuat bagi penyerang manapun yang berhadapan dengannya.

Namun, beberapa waktu harus dia lewati dengan menonton timnya bertanding mengingat masa perawatan pasca cedera memaksanya untuk tidak turun lapangan. Hal ini membuat sang pelatih kehilangan kepercayaan pada dirinya dan lebih memilih orang lain untuk mengemban tugas di lini belakang.

Eric Bailly, Daley Blind, dan Phil Jones, lebih sering mendapat jam terbang dari sang manajer. Terlebih lagi, saat ini Lindelof juga akan mempersempit kesempatannya untuk mendapat posisi.

Kondisi ini membuat sejumlah klub di Inggris yang tertarik untuk memberikannya waktu dan tempat unjuk gigi. Sebelumnya, West Bromwich Albion, menurut penuturan The Sun, telah bergerak untuk mendekati Smalling, namun saat ini ada tiga klub lain yang juga turut bersaing dalam perebutan tanda tangan pemain bertahan ini.

Berikut adalah kesebelasan Premier League yang tertarik untuk meminang Chris Smalling.

Leicester City

Setelah mengangkat trofi Premier League pada 2015/2016, Leicester City jelas sekali melemah dalam hal pertahanan. Hal ini bisa dilihat dari jumlah 63 gol yang masuk ke gawang mereka dari 36 pertandingan saja.

Selain itu, Robert Huth dan Wes Morgan sudah tidak lagi bisa diandalkan terkait usia mereka yang sudah tidak produktif lagi. Maka dari itu, klub binaan Craig Shakespeare ini membutuhkan pengganti bek yang bisa diandalkan.

Daily Star mengabarkan bahwa Smalling yang bisa disandingkan dengan Danny Drinkwater, Daniel Amartey, dan lain-lain, akan menjadi kolaborasi apik dimana Leicester bisa mencoba membangun sejarahnya di Premier League.

Stoke City

Mark Hughes, menurut catatan Daily Star, dikabarkan sedang dalam tekanan untuk memperbaiki lini pertahanan dan dia harus memperbaikinya secepat mungkin sehingga Stoke City bisa menjadi salah satu tim yang diperhitungkan oleh musuhnya. Memang, bila dipasangkan dengan Ryan Shawcross, penyerang lawan akan berpikir seribu kali untuk mengambil pilihan dalam membuat serangan yang efektif.

Crystal Palace

Chris Smalling diyakini akan menjadi solusi yang tepat bagi masalah pertahanan yang dihadapi Crystal Palace. Saat ini, tim asuhan Frank de Boer benar-benar membutuhkan perhatian serius di lini pertahanan.

Dari 38 pertandingan di Premier League, Palace menderita 21 kali kekalahan di mana mereka berada di urutan ketiga dari yang terbawah dari tim yang paling banyak menelan kekalahan di bawah Sunderland dengan 26 kali dan Hull City dengan 22 kali kalah dan kedua tim tersebut finis di zona degradasi musim lalu.

Comments

Loading...