OUR NETWORK

Solskjaer: Martial dapat Meniru Cristiano Ronaldo

Ole Gunnar Solskjaer telah mendesak Anthony Martial untuk terus meningkatkan performanya dan meniru mantan pahlawan Manchester United, Cristiano Ronaldo, setelah menandatangani kontrak baru di Old Trafford.

Di sisi lain, kontrak Martial sebelumnya akan berakhir pada akhir musim ini. Ia kemudian memperpanjang masa baktinya di Old Trafford dengan menyetujui kontrak baru berdurasi lima tahun pada Kamis lalu (31/1). Ia lalu berkomitmen untuk berada di klub sampai setidaknya Juni 2024.

Baca juga: Martial: Perpanjangan Kontrak Ini Karena Suporter United

Menyikapi hal ini, banyak yang menilai bahwa komitmen Martial bisa berdampak positif bagi pasukan Setan Merah. Selain itu, manajer sementara United, Solskjaer, juga yakin jika pemain depan asal Prancis tersebut bisa terus menunjukkan kualitasnya. Bahkan, mantan striker United itu sangat berekspektasi tinggi dengan menyakinkan Martial agar bisa seperti Cristiano Ronaldo suatu saat nanti.

“Saya duduk di sini ditugaskan untuk membantu dan membimbing para pemain, setidaknya hingga musim panas nanti. Dan saya pikir, ketika saya membimbing dan berbicara dengan Martial, misalnya untuk menceritakan karier gemilang Cristiano, fantastis rasanya jika saya menyuruhnya untuk bisa sampai ke tahap itu di masa depan,” tutur Ole Gunnar Solskjaer dilansir dari The Peoples Person.

“Tapi untuk saat ini, Martial hanya berkata ‘jika dirinya hanya bisa menjadi bagian dari yang dia inginkan’. Yang jelas, saya berbicara tentang pengalaman saya di klub ini, dan apa yang dia (Martial) dapat capai di sini. Saya berbicara tentang karier Cristiano, tentang apa yang dia buat di sini, dam bagaimana dia bisa sampai sekarang, adalah bagian dari motivasi agar para pemain saya, termasuk Martial, dapat bermain maksimal.”

“Terserah saja untuk memilih cara Anda dalam membuat keputusan tentang pengembangan karier Anda sendiri. Tapi, Cristiano adalah yang terbaik, cara dia berubah menjadi seperti sekarang, itu adalah cara yang harus ditiru. Dan sebenarnya, semua pemain bisa seperti itu. Anda harus memodelkan diri sendiri pada seseorang, dan Anda harus memiliki lebih banyak memiliki tantangan di masa depan.”

Solskjaer, yang mencetak lebih dari 90 gol selama waktunya sebagai pemain di United, ingin Martial mengikuti jejaknya dan meningkatkan performanya ketika ia berada di depan gawang. Ia juga berharap jika duetnya dengan Marcus Rashford bisa menjadi lebih baik lagi dengan terus mencetak banyak gol untuk United.

“Saya ingin dia (Martial) membuat beberapa langkah lagi untuk menyempurnakan kemampuannya. Dia memang tidak melewatkan peluang, dan dia adalah penyerang yang fantastis, akan tetapi dia perlu mendapatkan lebih banyak lagi kesempatan dalam mencetak gol. Dia harus meningkatkan kemampuannya disitu,” ungkap Solskjaer.

“Saya harus terus memberitahunya untuk mengendus peluang-peluang sebanyak apapun. Dia, bersama Marcus Rashford, sudah banyak berkontribusi dalam membawa United menang, akan tetapi, kedua pemain ini memiliki ketimpangan jumlah gol yang signifikan. Jadi, kedua pemain ini harus memiliki jumlah gol yang sama untuk kedepannya.”

“Persaingan mereka memang sehat, tetapi saya harus bisa membuat mereka lebih baik lagi. Semoga, dengan kontrak baru Martial, akan menjadi awal baru yang positif baginya dan bagi tim ini.  Saya pikir, di tahun-tahun yang akan mendatang, kita semua akan melihat banyak perubahan besar yang lahir dari pemain ini.”

 

Sumber: Sky Sports

Comments

Loading...