OUR NETWORK

Sembuh Cedera, Herrera Langsung Tancap Gas

Gelandang pekerja keras Manchester United, Ander Herrera, yakin penuh dirinya sudah fit 100% untuk kembali berlaga. Sebelumnya, seperti kita tahu pemain berusia 27 tahun ini sempat mengalami cedera pinggang saat berhadapan dengan Real Madrid di Amerika beberapa minggu lalu.

Namun kini dilansir dari laman web resmi The Red Devils, dirinya tak sabar untuk bertanding melawan Real Madrid kembali di laga UEFA Super Cup tanggal 9 Agustus mendatang.

“Saya baik-baik saja. Tidak terlalu masalah karena tidak terlalu sakit sebenarnya. Hanya sebuah benturan di pinggang saya. Namun dua hari pertama memang sangat menyakitkan,” kata Herrera.

Ucapan penuh keyakinan tersebut disampaikan Herrera setelah dirinya mendapat waktu bermain selama 45 menit dini hari tadi, berhadapan dengan Valerenga. Laga yang dilangsungkan di Oslo, Norwegia tersebut berakhir dengan skor 3-0 untuk United.

Dalam kesempatan yang sama Herrera juga menyanjung permainan Valeranga di laga tersebut. Klub papan atas Norwegia tersebut memang sudah menjadi langganan United untuk lawan tanding saat pramusim.

“Menurut saya mereka adalah tim yang bagus. Banyak pemain yang dinamis, aktif, dan saya tidak tahu pasti berapa umur pemain-pemain mereka. Tapi seperti tim yang berisi pemain-pemain muda.”

“Mereka sangat aktif dan juga cepat, jadi saya pikir mereka punya masa depan yang bagus. Mudah-mudahan mereka akan mempunyai musim yang baik. Saya harap yang terbaik untuk mereka.” tutur Herrera.

Harapan musim yang baik tentunya jua diharapkan oleh Herrera untu klub yang ia bela, United. Sehingga Herrera juga menyampaikan bahwa saat ini timnya harus fokus dalam persiapan menuju perebutan titel UEFA Super Cup lawan Real Madrid.
“Sekarang saya sudah sangat fit dan merasa mampu bermain lebih dari 45 menit. Saya bahagia dan sekarang kami harus fokus untuk UEFA Super Cup, satu titel lagi yang perlu diperjuangkan.”

“Saya tahu bahwa kami harus terus berkembang untuk Liga Primer Inggris mendatang. Namun perlu juga dicatat bahwa kami adalah satu-satunya tim yang memenangkan 3 titel silver musim lalu. Meski kami tahu bahwa mempertahankan rekor tersebut tidaklah mudah,” ucap eks pemain Athletic Bilbao tersebut.

Proses penyembuhan cidera pinggang Herrera ini terbilang cukup cepat. Apalagi kita tahu bahwa Manajer United, Jose Mourinho sempat ragu-ragu terhadap cedera yang menimpa Herrera. Namun kesembuhan cepat ini juga berkat keputusan tanggap Mou untuk tidak memaksakan Herrera.

“Tentu sangat menyakitkan karena Herrera sampai harus digantikan oleh pemain lain. Saya saat itu ada di depan bangku cadangan, benturan itu sangat buruk. Mungkin terkena pinggangnya. Tapi saya mau menunggu untuk hasil analisisnya,” tutur manajer asal Portugal tersebut.

Herrera yang hanya bertahan 6 menit saja di laga tersebut harus ditarik keluar setelah Mou tak mau mengambil resiko lebih jauh. Saat itu Herrera masuk menggantikan Michael Carrick, namun akhirnya digantikan kembali oleh Scott McTominay.

“Saya selalu bilang bahwa saya tak ingin mengambil resiko di laga persahabatan, meskipun cidera ringan. Karena hasil di laga ini tidak lebih penting,” kata Mourinho.

Saat proses menuju ke pinggir lapangan, Herrera masih bisa berjalan sendiri walau terlihat memegang pinggangnya. Karena cedera ringan tersebut Herrera akhirnya harus absen di laga terakhir United di Amerika menghadapi Barcelona.

Kejadian di Amerika tersebut sempat membuat was-was hati Mourinho dan juga para pendukung United. Bukan apa-apa, karena saat itu gelandang andalan United lainnya, Juan Mata juga masih berkutat dengan cedera pergelangan kaki yang didapatnya di laga awal-awal pramusim United.

Namun seperti yang kita lihat saat menghadapi Valerenga Senin (31/7) dini hari, kedua pemain berkebangsaan Spanyol tersebut sudah sembuh total. Mou pun menyatakan kegembiraannya dengan kehadiran kedua anak asuhnya tersebut di susunan pemain utama United.

“Saya sangat bahagia saat ini, tidak ada cedera lagi karena Herrera dan Mata sudah sembuh. Tidak ada lagi sepertinya pembicaraan mengenai cedera.”

“Sehingga saat ini yang kami perlukan adalah mendarat dengan aman di Manchester. Lalu tur pra-musim ini akan berakhir dengan sangat sempurna untuk United,” tutup Mourinho.

Bisa jadi cepatnya proses penyembuhan Herrera tak lepas dari hadirnya Nemanja Matic yang diresmikan pada Senin (31/8) malam kemarin.

Editor: Frasetya Vady Aditya
Sumber: Manunited.com, Mirror, dan ESPN FC

Comments

Loading...