OUR NETWORK

4 Pemain United yang ‘Tumbang’ Jelang Musim Baru

Premier League musim 2017/2018 belum dimulai, Manchester United sudah harus kehilangan sejumlah pemainnya. Sejauh ini, setidaknya 4 pemain United yang mengalami cedera, yang mungkin saja belum bisa memperkuat tim Setan Merah pada awal kompetisi Premier League Inggris mulai pertengahan Agustus 2017 mendatang.

Tak heran jika pelatih Jose Mourinho pun harus memutar otak lebih keras untuk mengakali masalah ini. Apalagi, sejauh ini manajemen klub baru mampu mewujudkan dua pemain anyar dari sekian banyak yang jadi incaran untuk menambah kekuatan tim di musim depan.

Belum lama ini, pelatih berjuluk The Special One memang mengungkapkan bahwa ada tiga pemain dalam timnya yang sudah dipastikan absen pada laga perdana Premier League Inggris 2017/2018 menghadapi West Ham United, 13 Agustus 2017 mendatang.

Ketiganya merupakan pemain di lini belakang, yakni Ashley Young, Marcos Rojo, dan Luke Shaw. Hingga saat ini, mereka masih berkutat dengan masalah cedera dan sedang dalam tahap penyembuhan. Oleh karena itu, Mourinho telah memastikan bahwa ketiga pemainnya tersebut tidak akan masuk dalam timnya di awal musim nanti.

“Tidak ada peluang bagi pemain tersebut untuk mengawali Premier League. Shaw akan pulih paling dulu dari cederanya, Rojo yang terakhir, lalu Young ada di antara keduanya,” jelas Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

Sebenarnya, ketiganya sudah mengalami cedera sebelum musim lalu berakhir. Shaw menderita cedera ligamen saat melawan Swansea City pada Mei 2017, setelah sempat juga absen cukup lama. Sementara Young mengalami cedera hamstring di laga semifinal Europa League kontra Celta Vigo, dan Rojo cedera lutut di fase sebelumnya pada kompetisi itu kontra Anderlecht.

“Dengan begitu, saya akan mengatakan Shaw akan kembali berlaga pada bulan September nanti. Kemudian, Young akan main pada Oktober, dan Rojo bisa bermain di bulan Desember atau bahkan Januari 2018,” tambah pelatih berkebangsaan Portugal itu lagi.

Namun, meski pun ketiganya saat ini masih sedang dalam proses pemulihan cedera, mereka tetap diikutsertakan dalam skuat United yang menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat, baik dalam AON Tour yang sudah selesai menghadapi dua klub lokal, maupun di ajang International Champions Cup yang masih berlangsung hingga kini.

Sayang, dalam tur pramusim yang seharusnya jadi persiapan bagi skuat United untuk menghadapi musim baru tersebut, lagi-lagi ada pemain yang ‘tumbang’ karena mengalami cedera. Kali ini, giliran gelandang Ander Herrera yang harus beristirahat setelah mengalami cedera pinggang ketika bermain melawan Real Madrid di laga kedua International Champions Cup pada Senin (24/7/2017) pagi WIB, yang dimenangkan United lewat adu penalti. Pemain tim nasional Spanyol itu terpaksa ditarik keluar, meski baru bermain sekitar 10 menit setelah dimasukkan sebagai pengganti pada awal babak kedua.

“Sungguh disayangkan ada satu lagi yang cedera dan saya harap ini tidak terlalu serius. Bagi Ander untuk keluar setelah baru bermain selama 10 menit, itu (cederanya pasti) menyakitkan. Namun terkadang rasa sakit itu tidak selalu serius, jadi kita tunggu saja,” ucap Mourinho mengomentari situasi tersebut usai pertandingan, kepada MUTV.

Hingga saat ini, pelatih berusia 54 tahun tersebut memang masih menunggu hasil pemeriksaan pada pinggang Herrera yang mengalami cedera. Dia tentu berharap pemain andalannya itu tidak mengalami cedera parah, agar tidak kehilangan lagi.

Mourinho sendiri memang sudah menegaskan bahwa kekuatan timnya tidak akan terpengaruh dengan adanya beberapa pemain yang masih cedera, meski laga perdana musim baru akan segera datang. Walaupun begitu, dia tetap berharap semua pemainnya lengkap dalam satu tim untuk berjuang bersama-sama meraih prestasi terbaik pada musim 2017/2018 ini.

“Skuat kami sangat kuat dan hal yang bagus untuk terus bersama-sama. Penting bagi mereka untuk tetap bersama kami dan tidak berada di Manchester untuk bekerja di rumah,” kata Mourinho dilansir Goal Internasional.

Terkait kondisi timnya ini, sang manajer memang belum berkomentar akan mencari alternatif pemain sebagai pelapis pada bursa transfer musim panas 2017 ini, terutama di lini pertahanan. Namun, seperti diketahui dan dilaporkan oleh banyak media, Mourinho memang masih memburu beberapa pemain lagi untuk membuat timnya lebih kuat lagi.

Sosok gelandang box-to-box bertipe pekerja keras menjadi salah satu incarannya, terutama sebagai duet yang tepat dan cocok untuk Paul Pogba. Beberapa nama memang sudah menyeruak belakangan ini. Meski punya target pemain, namun tentu Mourinho tetap harus memperhatikan kebutuhan tim terkait masalah cedera ini.

Comments

Loading...