OUR NETWORK

Mengalahkan Manchester United adalah Momen Titik Balik Liverpool Musim Ini

Liverpool bisa saja menyalakan kembali musim berapi mereka saat mengalahkan Manchester United nanti, menurut Steven Gerrard. Legenda The Reds tersebut yakin bentrokan Liverpool dengan Manchester United dan Tottenham Hotspur akan mengembalikan mereka ke jalur semula.

The Reds sendiri saat ini berada di urutan ketujuh klasemen Utama Premier League, dan duduk tujuh poin di bawah dua tim Manchester. Liverpool pun hanya mengoleksi satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir mereka. Tapi di sisi lain, tim sekota Everton itupun memiliki sejumlah rekor yang luar biasa jika melawan Manchester United sejak Jurgen Klopp mengambil alih kursi kepelatihan. Liverpool juga tak terkalahkan melawan tim enam besar musim lalu (lima kemenangan, lima seri). Dan Gerrard yakin jika Liverpool bisa terus meningkatkan permainan mereka saat menghadapi United dan Spurs.

“Saya tidak sabar menunggu dua pertandingan tersebut karena menyaksikan Liverpool sejak Jurgen masuk adalah hal yang patut dinantikan. Jurgen Klopp adalah pelatih yang di mana tampaknya telah membuktikan semua orang jika Liverpool tampil dalam pertunjukan kelas atas,” tutur Gerrard kepada Sky Sports News.

“Saya pikir rekor mereka melawan tim papan atas adalah yang terbaik, jadi jika saya adalah pemain Liverpool atau manajer Liverpool, permainan itu tidak bisa berjalan cukup cepat. Hal yang membuat frustrasi Liverpool saat ini adalah jeda internasional, setelah beberapa pertandingan di mana mereka merasa seharusnya melakukan permainan dengan lebih baik. Saya pikir Liverpool akan ‘gatal’ begitu istirahat internasional berakhir dan benar-benar menikmati permainan tersebut setelah itu.”

“Sebagai penggemar dan mantan pemain tim ini, saya menanti-nantikan untuk menonton mereka dalam pertandingan seru tersebut karena saya pikir mereka bisa bangkit kembali. Dengan satu hasil bagus atau beberapa hasil bagus, mereka akan menemukan diri mereka berada di posisi empat besar,” ungkap Gerrard.

Steven Gerrard sendiri mengakui jika hasil pertandingan Liverpool baru-baru ini, yang termasuk hasil imbang 1-1 dengan Newcastle pada pekan lalu, sempat membuat frustrasi saat menontonnya, tapi ia tetap yakin jika Klopp adalah orang yang tepat untuk memimpin Liverpool dalam meraih gelar sejak trofi Piala Liga yang diboyong The Reds pada 2012.

“Liga tidak akan berbohong, Liverpool adalah tempat mereka berada. Tapi yang akan saya katakan adalah saya sangat menikmati menyaksikan tim itu saat ini. Saya menyukai manajer, saya pikir dia telah membawa tim ini dan skuat klub ke masa depan. Ada banyak kegembiraan yang terlihat,” ujar eks kapten Inggris itu.

“Saya bisa melihat Jurgen sedikit frustrasi saat ini tapi begitu juga kita semua. Kami semua penggemar, tentu saja bisa sedikit lebih baik jika ada peluang atau kesalahan individu bisa dihindari. Tapi dalam tujuh pertandingan dan Liverpool mampu mengikuti pertandingan yang telah lama berjalan, itu semua bukan hal buruk. Saya sangat, sangat yakin bahwa musim ini bisa menjadi sukses, entah itu di liga atau di Eropa atau Piala FA. Saya adalah orang yang benar-benar paling percaya pada manajer ini.”

 

Sumber : Sky Sports

Comments

Loading...