OUR NETWORK

Dukungan Pep Guardiola dan Neil Warnock untuk Solskjaer

Duo manajer Premier League, Pep Guardiola dan Neil Warnock, percaya bahwa Ole Gunnar Solskjaer akan mendapat manfaat dari pengetahuan dan pengalaman sebelumnya tentang Manchester United, seperti yang dilakukannya di Barcelona, untuk mengembalikkan situasi klub itu di musim ini.

Di sisi lain, Solskjaer sendiri telah ditunjuk sebagai pelatih sementara United sampai akhir musim anti pada Kamis (20/12) lalu, sehari setelah manajemen klub resmi memecat Jose Mourinho dari kursi manajer tim senior. Eks pemain yang saat ini berusia 45 tahun itu sebelumnya pernah memiliki pengalaman menjadi manajer di Inggris bersama Cardiff City pada 2014. Akan tetapi, ia dicap gagal oleh publik.

Baca juga: 5 Hal Penting untuk Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

Menyikapi hal ini, Pep Guardiola menganggap bahwa sekarang ia melihat gambaran dirinya pada Ole Gunnar Solskjaer. Ia mengatakan jika ia menemukan dirinya dalam situasi yang sama, yaitu ketika ia mengambil alih kursi manajer mantan klubnya Barcelona pada 2008, dan ini sama persis situasinya dengan Solskjaer sekarang.

Guardiola sangat berharap yang terbaik dari Solskjaer. Ia juga yakin dan percaya jika Solskjaer akan dapat membantu membenahi semua struktur tim dan skema permainan United agar bisa terus berjibaku di sisa musim ini. Apalagi, United telah lolos ke babak 16 besar Liga Champions, jadi tugas berat sudah menanti Solskjaer di depan.

“Ketika seorang manajer seperti Solskjaer memiliki kesempatan seperti ini, yaitu ketika mantan klubnya memutuskan untuk memilihnya sebagai seorang manajer, maka ini merupakan hal yang besar. Itu juga terjadi dalam kasus saya, dan sangat mirip dengan situasinya sekarang. Kami berdua masih berusia muda sebagai manajer, dan memiliki kesempatan untuk melakukan yang terbaik,” tutur Guardiola dilansir dari Sky Sports.

“Tentu saja pekerjaan ini berbeda, jadi Anda tidak bisa membandingkan pemain sepakbola sebagai manajer. Saya berharap yang terbaik untuknya. Kenyataannya saya ada di sana (Barcelona) sejak 13 tahun, Anda tahu klub itu selalu menjadi besar. Sesuatu yang positif bermula dari fakta bahwa Anda pernah di sana, dan Anda tahu banyak hal dari klub, ini keuntungannya mantan pemain yang menjadi manajer.”

Selain itu, bos Cardiff Neil Warnock juga percaya jika Ole Gunnar Solskjaer “tidak bisa kalah” dalam peran barunya sebagai manajer sementara di Manchester United. Menurut Warnock, Solskjaer merupakan sosok leganda klub yang dibutuhkan oleh United. Jadi, ia menganggap bahwa penunjukkan Solskjaer merupakan pilihan yang tepat untuk membuat pasukan Setan Merah bangkit di musim ini.

“Saya pikir, United membutuhkan seseorang yang pernah ada bersama mereka, dan memilih Ole merupakan hal yang tepat. Dia benar-benar legenda. Empat atau lima nama muncul di benak saya, mungkin Steve Bruce atau Ryan Giggs. Tapi akhirnya dialah yang dipilih. Dengan pemain yang United punya sekarang, saya bertaruh dia akan mendapatkan yang terbaik,” pungkas Neil Warnock.

“Saya pikir, ini adalah pekerjaan terbaik yang akan Ole miliki dalam hidupnya, karena dia benar-benar tidak bisa kalah! Walau dia hanya menangani United sampai akhir musim saja, tapi jika dia melakukannya dengan baik, dia mungkin akan mendapatkan pekerjaan yang layak di sana untuk beberapa tahun lagi. Tapi jika dia tidak dapat itu, dia akan tetap kembali ke tempat dia menikmati semua aspek kehidupannya (melatih di klub lain).”

 

Sumber: Sky Sports

Comments

Loading...