OUR NETWORK

Adam Idah, Calon Striker Berbakat Irlandia di Masa Depan

Manchester United memilik sebuah rencana kejutan di bursa transfer musim panas. Rencana kejutan tersebut adalah merekrut striker muda asal Republik Irlandia, Adam Idah, di bulan Juni mendatang.

Menurut laporan terakhir dari media CalcioMecarto, Setan Merah ingin mengamankan servis dari remaja asal kota Norwich setelah ia mencetak hat-trick dalam kemenangan di babak ketiga FA Youth Cup atas Barnsley pada awal musim ini.

Adam Idah adalah pesepakbola muda asal Irlandia yang saat ini bermain untuk Norwich City. Pemain kelahiran tahun 2001 itu telah bermain untuk Irlandia sejak tingkat U-15. Saat ini ia sudah memenuhi syarat untuk masuk ke timnas Irlandia U-17. Ia juga menjadi pencetak gol reguler untuk tim Republik Irlandia U-17.

Adam Idah telah berhasil menjadi pasukan inti dari pasukan timnas Irlandia dan membawa tim berjuluk Colin O’Brien itu lolos ke Piala Eropa U-17 UEFA 2018, yang akan dimulai di Inggris tahun ini. Pemain berusia 17 tahun itu juga adalah pencetak gol terbanyak pada babak kualifikasi dengan jumlah delapan gol, dan hanya berselisih satu gol dengan pemain muda Belanda dan Chelsea Daishawn Redan.

Bahkan, Idah pun pernah mencetak gol saat Norwich melawan Manchester City dalam hasil imbang 2-2, hasil yang memastikan tempat timnya itu ke tahap selanjutnya di U-18 Premier League Cup. Dengan meihat catatan apiknya tersebut, Idah telah menunjukkan sedikit kesuksesan dalam membuat langkahnya menuju ke tim elit yang sedang mengincar servisnya, termasuk Manchester United.

Sebelumnya, Idah menandatangani kontrak untuk Canary dari College Corinthians pada musim panas lalu, namun ia diyakini menjadi target utama dari bos United Jose Mourinho, yang saat ini sedang mencari pengganti jangka panjang Zlatan Ibrahimovic, yang meninggalkan klub untuk pergi ke Major League Soccer dan bergabung dengan LA Galaxy.

Idah telah memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pencetak gol produktif untuk Setan Merah dalam beberapa tahun mendatang. Ia juga diyakini jika kapabilitasnya hanya butuh dibuktikan oleh waktu untuk menentukan apakah Wonderkid milik Norwich itu dapat melanjutkan perkembangannya dan memenuhi potensi besar dalam beberapa tahun mendatang atau tidak sama sekali.

Posisinya yang diplot sebagai striker, sangat memungkinan bisa menjadi opsi tepat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic di Manchester United. Kemampuannya dalam melihat celah peluang di saat-saat krusial, adalah poin penting jika mengingat United sering kesulitan dalam mencetak gol di saat-saat seperti itu.

Dengan melihat The Citizens of Manchester memimpin klasemen dengan selisih sebesar 16 poin dari United yang berusaha mati-matian mengejar ketertinggalan mereka dengan ‘tetangga berisik’ nya itu, opsi penambahan striker pelapis Lukaku sangatlah penting. Maka perekrutan Adam Idah dirasa tepat jika Mourinho menginginkan striker muda berbakat yang akan mengisi skuadnya dalam beberapa tahun ke depan.

Meskipun untuk saat ini, sepertinya Idah masih perlu mengembangkan permainannya menuju level yang lebih tinggi lagi guna mampu masuk ke tim utama United. Kendati kenyataannya, di usianya yang saat ini masih 17, ia sudah memiliki potensi besar dan bisa memiliki kemungkinan besar guna menjadi bintang Premier League jika kesempatan besar untuk bergabung dengan Manchester United dapat terealisasi. Namun sekali lagi, hal tersebut masih menjadi sebuah spekulasi yang belum ada jawaban pastinya.

 

Sumber: Calciomercato.com

Comments