in

3 Gelandang Pekerja Keras yang Bisa Jadi Pilihan Mourinho

Jose Mourinho sudah mengatakan bahwa Setan Merah membutuhkan tambahan empat pemain anyar untuk mengarungi musim 2017/2018. Setelah mendapatkan seorang bek dan penyerang, kini Mourinho memburu pemain lini tengah dengan karakter pekerja keras. Setidaknya ada 3 gelandang pekerja keras yang bisa jadi pilihan Mourinho.

Sang gelandang box-to-box itu akan menjadi pelengkap bagi Paul Pogba dan Ander Herrera di lini tengah timnya. Nama bintang Chelsea, Nemanja Matic, sempat mengapung, namun belakangan dia malah makin dekat ke Italia. Lalu, ada Eric Dier dari Tottenham Hotspur, namun banderolnya terlalu mahal.

Baru-baru ini, gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti, pun dikaitkan dengan United, terutama setelah dia memilih Mino Raiola sebagai agen barunya. Namun, PSG menyatakan ingin menjadikan pemain tim nasional Italia itu sebagai ikon klub yang baru.

Arturo Vidal dari Bayern Munchen juga kembali disebut-sebut akan pindah ke Old Trafford, setelah sebelumnya sempat menolak tawaran The Red Devils. Namun, belum lama ini sang pelatih, Carlo Ancelotti menegaskan Vidal tak akan pergi. Berikut tiga gelandang pekerja keras lainnya yang bisa jadi pilihan Mourinho.

  1. Wilfred Ndidi

Pemain muda Nigeria yang masih berusia 20 tahun itu sukses mengatasi masalah besar yang dialami lini tengah Leicester City sepeninggal N’Golo Kante ke Chelsea pada musim panas 2016 lalu.

Wilfred Ndidi memang baru bergabung dari klub Belgia, Genk, pada Januari 2017. Namun, gaya bermainnya yang agresif dengan kemampuan memenangkan bola membuatnya bisa menggantikan peran Kante.

Ndidi pun dinilai berhasil beradaptasi dengan mudah dalam kerasnya sepakbola Inggris. Terbukti, 68 tekel sukses yang dilakukannya hanya kalah dari catatan 71 tekel sukses milik Kante sepanjang 2017.

Namun, Leicester sepertinya sangat berat untuk melepas bintang barunya yang bernomor punggung ‘25’ itu pada musim panas ini. Apalagi, gelandang andalan lain Riyad Mahrez juga tengah bersiap-siap untuk segera pergi.

Meski pun begitu, semua hal tetap bisa terjadi. Klub berjuluk The Foxes itu diyakini tak akan berdaya menolak langkah Ndidi untuk hijrah ke klub lain, jika tawaran yang datang sangat menggiurkan. Terutama jika tawaran itu datang dari klub sebesar United, yang tentu akan membuat sang bintang muda tersebut tidak akan pikir panjang lagi untuk segera menerimanya.

  1. Fabinho

Gelandang andalan AS Monaco ini juga cukup banyak dikaitkan dengan United pada musim panas ini, meski tak segencar kabar transfer Matic. Rata-rata 3,1 tekel dan 1,4 intersep sukses per laga, seperti dicatatkan WhoScored, bisa menjadi bukti bahwa Fabinho punya kemampuan besar sebagai gelandang bertahan yang baik.

Dia dinilai sebagai gelandang yang ideal bagi The Red Devils, karena mampu memainkan sejumlah peran di lini tengah, termasuk saat membantu membangun serangan dari bawah. Bahkan, pemain berusia 23 tahun itu juga bisa main sebagai bek kanan jika dibutuhkan.

Jika melihat tingkat keberhasilan operan bola yang dilakukan Fabinho pada musim lalu, dia jauh lebih baik dibandingkan Ndidi. Pasalnya, pemain internasional Brasil ini mencatatkan angka 84,4 persen di Ligue 1 Prancis, sedang Ndidi hanya 75,9 persen di Premier League Inggris.

Kemungkinan kepindahan Fabinho ke Old Trafford juga cukup besar. Pasalnya, Monaco tentunya lebih memilih untuk melepas sang bintang ke klub luar negeri ketimbang membiarkannya bergabung ke klub pesaing seperti PSG, yang belakangan memang terang-terangan ingin mendapatkan tenaga Fabinho untuk musim depan.

  1. Grzegorz Krychowiak

Midfielder yang satu ini memang sedikit lebih tua dibandingkan dua pemain sebelumnya. Grzegorz Krychowiak kini sudah berusia 27 tahun. Selain itu, pemain internasional Polandia itu juga tak banyak mendapat kesempatan bermain dalam musim debutnya bersama PSG di Ligue 1.

Total, gelandang bernomor punggung 4 itu hanya mencatatkan 19 penampilan pada musim lalu. Padahal, sebelumnya dia sempat jadi andalan Sevilla di La Liga Spanyol selama dua musim, yang membuat PSG tertarik untuk memilikinya dan memboyongnya ke Parc des Princes, markas klub berjuluk Les Parisien itu.

Namun, Krychowiak bisa dipertimbangkan United jika semua pilihan sudah tak bisa lagi diwujudkan. Setidaknya, pemain yang membangun karir profesionalnya di Prancis itu punya banyak pengalaman yang menjadi salah satu kelebihannya, selain juga jago dalam duel udara.

Kans untuk membawanya ke Old Trafford pun juga jauh lebih besar, mengingat PSG kabarnya sudah tak menyukai sosoknya lagi. Namun, The Red Devils tentu saja tidak sendiri. Sejumlah media massa menyebut saat ini ada tiga klub Spanyol yang juga menginginkan Krychowiak; yakni Atletico Madrid, Valencia dan Sevilla.

*

Itu tadi 3 gelandang pekerja keras yang bisa direkrut Manchester United. Adakah pilihan Anda?

Facebook Comments
Loading...

Written by Ade Marza

Ade Marza

Penikmat kopi dan sepakbola.