OUR NETWORK

21 Fakta Eric Bailly

Eric Bertrand Bailly merupakan pesepakbola berkebangsaan Pantai Gading yang bermain sebagai bek tengah untuk Manchester United. Berikut kami sajikan 21 fakta Eric Bailly.

  1. Eric Bailly lahir pada 12 April 1994 di Bingerville, Pantai Gading.
  2. Posisi asli Bailly adalah bek tengah, tapi juga bisa bermain sebagai bek kanan.
  3. Eric Bailly mengawali karier sepakbolanya dengan bergabung dengan tim muda Espanyol pada Desember 2011 di usia 17 tahun. Ia ditarik ke Espanyol setelah Emilio Montagut menilai kemampuannya dalam sebuah turnamen di Burkina Faso.
  4. Meski sudah tiba di Cornella-El Prat pada Desember 2011, izin kerja Bailly baru keluar 10 bulan kemudian. Debut kompetitifnya pun baru terjadi 10 bulan kemudian.
  5. Ketika muda, namanya ditulis sebagai “Eric Bertrand” bukan “Eric Bailly”.
  6. Debut Bailly secara profesional dimulai pada musim 2013/2014 dengan tim reserves di Segunda Division B.
  7. Pada 5 Oktober 2014, Eric Bailly mencatatkan debut di tim utama dan di La Liga. Ia masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 2-0 di kandang atas Real Sociedad. Ia pun dipromosikan ke tim utama tak lama setelah itu.
    Fakta Eric Bailly – Foto: Zimbio.com
  8. Pada 29 Januari 2015, Bailly menandatangani kontrak berdurasi lima setengah tahun bersama Villareal. Ia ditransfer dengan nilai 5,7 juta euro. Kehadirannya diproyeksikan untuk menggantikan Gabriel Paulista yang pindah ke Arsenal.
  9. Debut kompetitif Bailly untuk Villareal terjadi pada 22 Februari 2015. Ia bermain sebagai starting eleven dalam kemenangan menghadapi SD Eibar.
  10. Pada 19 Maret, Bailly mencatatkan debutnya di Europa League. Ia menjadi starter dan diusir wasit dalam kekalahan 1-2 atas Sevilla.
    Fakta Eric Bailly – Foto: Mirror.co.uk
  11. Pada 8 Juni 2016, Bailly bergabung bersama Manchester United dengan biaya transfer 30 juta paun dengan menandatangani empat tahun kontrak, dengan opsi tambahan dua tahun.
  12. Eric Bailly adalah pemain pertama yang direkrut manajer baru MU, Jose Mourinho.
  13. Debut kompetitif Bailly untuk Manchester United terjadi pada 7 Agustus dalam kemenangan 2-1 atas Leicester City di Wembley dalam pertandingan Community Shield. Dalam pertandingan tersebut, dia terpilih menjadi man of the match.
  14. Dalam debut Premier League-nya melawan Bournemouth, Bailly kembali terpilih sebagai man of the match.
  15. Bailly terpilih sebagai Player of the Month versi Manchester United untuk Agustus 2016.
  16. Pada 23 Oktober 2016, Bailly mengalami cedera lutut serius dalam kekalahan 0-4 dari Chelsea. Pada musim tersebut, dia hanya bermain 11 kali, dengan memenangi Europa League, dan masuk dalam Squad of the Season.
    Fakta Eric Bailly – Foto: Metro.co.uk
  17. Pada 19 Agustus 2017, Bailly mencetak gol liga pertamanya sepanjang karier sepakbolanya. Ia mencetak gol dalam kemenangan 4-0 Manchester United atas Swansea City.
  18. Pada 29 Desember 2014, Bailly dipanggil ke timnas Pantai Gading oleh Herve Renard dalam Piala Afrika 2015. Debutnya dilakukan pada 11 Januari 2015 dalam pertandingan persahabatan melawan Nigeria. Ia bermain di semua enam pertandingan dalam kompetisi yang dijuarai Pantai Gading tersebut.
  19. Bailly dikenal sebagia pemain yang kuat, cepat, dan kuat dalam duel udara. Dia bisa menggunakan tubuhnya untuk menjadi tameng dalam menahan bola. Ketika melakukan tekel, recovery yang dilakukannya pun cepat.
    Fakta Eric Bailly – Foto: Paininthearsenal.com
  20. Di Villareal, positioning Bailly menjadi kunci utama dalam menjaga pertahanan. Ia rata-rata mencatatkan 2,4 intercept dalam satu pertandingan.
  21. Salah satu kelemahan Bailly adalah kemampuannya yang masih belum matang. Ia amat rentan untuk membuat kesalahan. Pun dengan disiplinnya di mana ia pernah mendapatkan 12 kartu dalam semusim kala membela Villareal.

Comments

Loading...