OUR NETWORK

Tanggapan Jose Mourinho dalam Kemenangan MU atas Huddersfield

Setelah bermain cukup buruk dan mengalami kekalahan atas Tottenham Hotspur, Manchester United akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Dalam lanjutan pekan ke-26 Premier League 2017/2018, skuad asuhan Jose Mourinho ini mengalahkan Huddersfield Town dengan skor 2-0.

Masing-masing gol United dicetak pada babak kedua melalui kaki Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Kemenangan ini setidaknya mampu memperkecil jarak dengan Manchester City yang bermain imbang 1-1 atas Burnley setengah jam sebelum laga United dimulai.

Jose Mourinho merasa senang timnya kembali meraih kemenangan. Ada beberapa hal positif yang diungkapkan pria 55 tahun tersebut pasca laga tadi. Berikut komentar Mou yang dilansir dari MUTV terkait laga yang dijadikan momen untuk memperingati 60 tahun tragedi Munich pada 6 Februari nanti.

Penguasaan Mutlak

“Saya rasa kami memiliki sekitar 80 persen penguasaan bola di babak pertama tapi tidak mendapatkan gol. Pada babak kedua kami meningkatkan intensitas serangan, menguasai kembali penguasaan bola yang hilang, dan kemudian gol pertama datang. Bahkan saat skor masih 1-0 saya merasa pertandingan sudah selesai karena kami memegang kendali.”

Analisis Soal Gol

“Tekanan yang bagus dari Matic, recovery bola yang bagus, dan tentu saja itu umpan silang yang bagus. Gerakan yang bagus dari Lukaku dan juga gol yang bagus. Alexis hampir menghancurkan hati saya karena penaltinya gagal, tapi yang terpenting adalah mendapat gol kedua untuk benar-benar-benar menyelesaikan pertandingan.”

Klaim Penalti McTominay?

“Saya tidak tahu karena saya tidak melihatnya dari TV. Bisa saja iya, bisa saja tidak. Saya hanya tidak suka dengan tingkah Van La Parra yang berpura-pura cedera dan kemudian mendapatkan bola. Itu layak diberikan kartu kuning. Tapi, mereka (Huddersfield) berjuang keras, mereka punya 24 poin dan setiap poin bagi mereka adalah emas, jadi mereka akan memperjuangkan setiap poin yang didapat.”

Fellaini Akan Kembali

“Pagi ini, Marouane menjalani operasi. Pemulihannya tidak akan merenggut musimnya. Saya percaya dia akan kembali pada bulan Maret dan harapan saya ia kembali bermain pada bulan April dan Mei dimana banyak laga-laga besar menanti.”

Pogba Tidak Dihukum

“Saya mengganti beberapa pemain dalam line up. Menghukum Pogba? Saya tidak menghukum satu pemainpun dalam laga ini. Saya tidak akan bertindak konyol menghukum satu pemain yang bisa mempengaruhi hasil laga karena sama saja itu menghukum tim. Keputusan ini murni taktik.”

“Scott adalah pemain yang akan mengejar bola kemana saja dan kesederhanaan dia sangat bagus. Pogba adalah pemain top dan salah satu yang terbaik untu olahraga ini. Satu hari di bangku cadangan tidak akan mengubah fakta tentang kualitasnya dan bagaimana kami menghargai talentanya.”

Tidak Ada Kaitan Dengan Tragedi Munich

“Ini soal pertandingan sepakbola. Hasilnya tidak ada kaitannya dengan peringatan dan penghormatan yang ditunjukkan semua orang baik yang terlibat secara langsung maupun yang tidak terlibat dalam acara tersebut. Saya rasa menyenangkan bisa bermain di rumah, meraih kemenangan dan bertahan dalam posisi yang sebenarnya bukan menjadi ambisi kita, tapi itu posisi yang harus kita tempati saat ini dan kita harus berjuang untuk mempertahankannya.”

Comments

Loading...