OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Penampilan Kami Jauh Di Bawah Standar

Tiga poin yang dicari itu akhirnya tiba. Manchester United sukses meraih kemenangan pertama di kandang sendiri ketika melawan West Bromwich Albion. Setan Merah menang tipis 1-0 berkat gol penalti dari Bruno Fernandes.

Kemenangan ini membuat United naik ke posisi sembilan klasemen sementara. Meski berhasil meraih tiga poin dan untuk pertama kalinya menang dua kali beruntun di Premier League, Ole merasa kalau penampilan timnya masih bisa lebih baik lagi. Terlepas dari alasan kalau pemainnya berada dalam kondisi kelelahan, ia menyebut penampilan United hari ini jauh di bawah standar.

Kemenangan Kandang yang Vital

“Yah, penting untuk mendapatkan kemenangan pertama di kandang. Saya pikir banyak yang telah dikatakan dan ditulis tentang hal ini dan saya pikir Anda bisa melihat kalau kami tegang untuk mempertahankan kemenangan ini. Kami seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi untuk membuat pertandingan ini menjadi lebih mudah. Dengan skor 1-0, Anda tidak pernah merasa yakin untuk bisa menang dengan mudah.”

Persiapan Sulit

“Ya, setelah jeda internasional, kami sudah berkata di ruang ganti, kalau laga ini akan sulit. Kami belum bisa bekerja sama dengan baik dan kami harus menunggu sampai Sabtu pagi ini untuk mempersiapkan para pemain ini. Tidak pernah mudah ketika semua pemain harus pergi selama 10 hari, jadi kami senang dengan tiga poin hari ini. Ya, kami paham kami bisa melakukan yang lebih baik lagi tetapi kami tetap mendapat tiga poin dan meraih clean sheet.”

Kuncinya adalah Konsistensi

“Liga Inggris musim ini akan penuh dengan naik dan turun, serta tidak konsistennya beberapa tim sehingga musim menjadi sulit diprediksi. Kami melihat beberapa hasil pertandingan lain dan ternyata Liga Inggris masih belum stabil. Saya membaca kutipan dari Jose (Mourinho) yang menyebut kalau satu kemenangan membuat Anda naik secara pesat, dan satu kekalahan membuat Anda jatuh begitu dalam. Musim ini sangat ketat dan terkadang poin itu lebih penting ketimbang penampilan.”

Pujian Untuk Sam Johnstone

“Tidak mudah bagi kami untuk terus memberi tim lain kiper yang bagus karena kami yang mengembangkan kiper-kiper ini. Menurut saya, penampilan Sam begitu fantastis. Saya sempat melatihnya sebelum kembali ke Norwegia dan melihatnya telah berkembang dengan cara yang hebat. Akan tetapi, dia tidak harus menunjukkan penampilan hebatnya ketika melawan kami.”

VAR Membuat Bingung

“Pada saat itu, Anda pasti berpikir kalau itu adalah penalti. Namun ketika Anda melihat videonya, Bruno mendapatkan bola lebih dulu dan saya pikir wasit juga berpikiran yang sama ketika kami melawan Villa (musim lalu) dan Brighton. Bruno mendapatkan bola terlebih dahulu dan baru kemudian ada sentuhan. Keputusan yang sangat tepat.”

Kita Harus Bermain Lebih Baik

“Penampilan yang menegangkan dan margin yang begitu tipis. Saya senang tidak kebobolan dan kami seharusnya bisa membuat pertandingan ini lebih baik lagi, tapi adanya jeda internasional tidak banyak membantu. Semua orang yang kembali dari jeda internasional harus tes COVID dan menunggu hingga 24 jam untuk mengetahui hasil tes sehingga Anda tidak punya banyak waktu untuk melakukan persiapan. Tapi sekarang, kami siap untuk bertanding lagi pada hari Selasa. Tiga poin, menang kandang, tapi yang paling penting adalah kami harus konsisten dan menunjukkan penampilan yang lebih baik lagi ketimbang hari ini jika kami memang benar-benar ingin ke papan atas. Jujur, hari ini bukan penampilan kami yang bagus. Penampilan hari ini justru di bawah standar.”

Comments

Loading...