OUR NETWORK

Solskjaer: Laga Kemarin Harus Menjadi Titik Balik Permainan MU

Manchester United belum bisa lepas dari krisis kemenangan. Bermain di kandang sendiri dan melawan musuh bebuyutan mereka, Liverpool, United hanya sanggup bermain imbang 1-1. Gol dari Marcus Rashford pada menit ke-36, bisa disamakan oleh tap-in Adam Lallana lima menit sebelum pertandingan berakhir. Hasil ini belum bisa mengangkat posisi United dari ancamana zona degradasi. Mereka berada pada peringkat 13 dan hanya berselisih dua angka dari peringkat ke-18.

Meski begitu, United bermain cukup baik pada pertandingan kemarin. Posisi yang berbeda bak bumi dan langit tidak membuat United minder melawan Liverpool. Sebaliknya, mereka meladeni permainan Liverpool dan membuat mereka kesulitan mengembangkan permainan. Hanya kelelahan dan kesalahan yang kemudian membuyarkan tiga poin pertama MU.

Satu poin penting dari laga kemarin adalah adanya perbaikan dari segi permainan MU. Dibandingkan laga terakhir melawan Newcastle, United kali ini bermain penuh determinasi dan hasrat untuk meraih kemenangan. Selepas laga, Solskjaer sendiri menyebut kalau laga kemarin harus menjadi momentum untuk bangkit. Mereka hanya butuh konsistensi untuk bisa menjalankan taktik tersebut dan mengakhirinya dengan kemenangan.

Kami Berain Bagus Hari Ini

“Yang pertama adalah anak-anak bermain fantastis, agresif, berani menekan melalui kedua kaki mereka. Kedua, para penggemar menjadikan pertandingan ini menjadi lebih energik lagi dengan banyaknya gairah dari para suporter. Tiga, wasit memimpin dengan sangat baik. Dia membuat laga ini menjadi lebih menarik dengan tekel-tekel yang terjadi dan tidak sedikit-sedikit menghentikan pertandingan. Tidak selalu kami memuji wasit, namun kali ini dia (Martin Atkinson) memimpin dengan baik.”

Bermain Tiga Pemain Belakang

“Kami memainkan tiga pemain belakang dan kami ingin dua bek sayap kami yaitu Aaron Wan-Bissaka dan Ashley Young bermain menekan. Dengan tiga pemain depan yaitu Dan (James), Marcus (Rashford), dan Andreas (Pereira), kami memiliki banyak energi dan kami percaya pemain belakang bermain baik melawan siapa pun di Premier League.”

“Meski Liverpool memiliki tiga pemain depan yang sangat baik, namun dalam permainan ini kami menciptakan beberapa peluang. Kami butuh bermain seperti ini sesering mungkin dengan bola direct, lari dari belakang, dan mencetak gol seperti yang dilakukan pada hari ini.”

Pujian Untuk Rashford

“Bukan hanya pergerakan demi mencetak gol, tetapi sepanjang malam dia terus bergerak. Saya melihat kalau hari ini menjadi salah satu permainan terbaiknya. Saya pikir dia menunjukkan kekuatannya. Anda bisa lihat ketika dia berani melawan Virgil van Dijk dan melakukan adu badan dengannya. Dia benar-benar sangat kuat. Tetapi gol yang ia buat adalah sesuatu yang kami inginkan. Kami memiliki sesi video kecil kemarin dan itu persis terjadi seperti apa yang terjadi dalam rekaman video tersebut.”

Kami Lebih Banyak Bertahan Pada Babak Kedua

“Kami banyak bermain bertahan pada babak kedua dan kemasukan melalui umpan silang sangat mengecewakan. Saya merasa kalau kami bisa membuat beberapa peluang melalui serangan balik untuk membuat gol kedua namun kami tidak bisa mendapatkannya.”

“Kami tahu kalau kami punya tim yang bisa diajak bermain bersama karena ada sikap yang hebat dalam tim ini. Ini akan mengubah perjalanan musim kami karena mereka semua kecewa di ruang ganti. Mereka merasa kalau kami seharusnya menang. Itu pertanda bagus bagi manajer ketika melihat para pemain benar-benar kecewa setelah bermain imbang melawan Liverpool. Penggemar kami sudah melihat apa yang bisa kami lakukan dan kami akan sampai di sana.”

Harus Menjadi Titik Balik

“Penting bagi kami untuk mendapatkan hasil karena itulah cara kami menumbuhkan kepercayaan diri pemain dan juga tim. Kemenangan akan sangat bagus namun hasil imbang juga hasil yang bagus bagi kami. Dua minggu lalu melawan Newcastle adalah titik terendah kami dan respons dari hasil tersebut sangat fantastis. Kami punya pemain yang sudah kembali dari cedera dan kami akan kembali dengan meraih kemenangan. Namun sebelum itu, saya cukup senang dengan hasil imbang kali ini.”

 

Comments

Loading...