OUR NETWORK

Scouting the Enemy: AC Milan

Dua pertandingan United di musim 2018/2019 berakhir dengan hasil imbang. Kapasitas Setan Merah untuk bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris pun mulai diragukan. Manajer Jose Mourinho mau tidak mau harus meraih kemenangan dalam laga pra musim ketiganya. Lawan mereka kali ini adalah jagoan Italia yang berusaha untuk bangkit, AC Milan.

Kapan dan di mana Laga AC Milan vs Manchester United Dimainkan?

Laga ini masih akan berlangsung di California. Hanya venue pertandingannya saja yang pindah dari Levi’s Stadium menuju StubHub Center. Stadion ini adalah markas LA Galaxy yang merupakan klub Zlatan Ibrahimovic.

Pertandingan kedua kesebelasan yang sama-sama mengandalkan warna merah ini akan dilangsungkan pada Rabu malam atau Kamis pagi (26/7) waktu Indonesia. Sepak mula akan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Beruntung bagi fans kedua kesebelasan karena INews TV dan TVRI akan menyiarkan laga ini secara langsung.

Bagaimana Sejarah AC Milan?

Inggris menjadi bagian dalam sejarah I Rossoneri. Mereka didirikan oleh Herbert Kilpin dan Alfred Edwards yang merupakan pemain dari negeri Ratu Elizabeth. Nama Milan Football and Cricket Club menjadi nama pertama mereka ketika dibangun pada 1899. Pada 1901, klub ini memenangi gelar domestik pertamanya.

Sepanjang sejarahnya, Milan adalah satu dari tiga jagoan Italia bersama Juventus dan Internazionale. Mereka sudah mengumpulkan 48 titel sepanjang sejarah dengan 18 diantaranya adalah gelar liga domestik. Selain itu, mereka adalah tim Italia dengan gelar liga Champions terbanyak yaitu tujuh kali. Sayangnya, sejak 2012, mereka tidak pernah finis setidaknya di dua teratas dan hanya bisa menambah dua titel saja dalam wujud Piala Super Italia.

Bagaimana Kiprah Mereka Musim Lalu?

Musim lalu, mereka hanya mengulangi apa yang dibuat pada musim sebelumnya yaitu finis pada posisi 6 Serie A. Kembalinya mereka ke kompetisi Eropa pun hanya membuahkan hasil berupa babak 16 besar Europa League sebelum dikalahkan Arsenal. Peluang untuk menambah trofi pun gagal setelah dikalahkan 4-0 oleh Juventus di final Coppa Italia.

Musim ini pun mereka sudah mendapat masalah yaitu gagal bermain di Europa League akibat pelanggaran Financial Fair Play. Beruntung, Pengadilan Banding Olahraga (CAS) memutuskan untuk mengizinkan AC Milan untuk tampil di Liga Europa.

Siapa Pelatih Mereka?

Saat ini Milan ditangani oleh mantan pemainnya, Gennaro Gattuso. Ia menggantikan Vicenzo Montella sejak 27 November 2017. Di tangan Rhino, Milan menjalani fase yang terbilang positif musim lalu. Sempat terpuruk di posisi 11, posisi mereka beranjak naik ketika memasuki 2018. Bahkan, sejak 30 Desember hingga 18 Maret, mereka tidak pernah kalah. Sayangnya, penampilan Milan kemudian lebih banyak meraih hasil imbang jelang musim 2017/18 berakhir.

Siapa Pemain AC Milan yang Berpotensi Menebar Bahaya?

Salah satu pilar yang patut diwaspadai United adalah duet striker mereka yaitu Andre Silva dan Patrick Cutrone. Keduanya adalah top skor Milan musim lalu dengan 10 dan 18 gol. United juga perlu mewaspadai Hakan Calhanoglu. Pemain asal Turki ini mencetak delapan gol dan sempat menjadi incaran Setan Merah saat masih berseragam Bayer Leverkusen.

Penampilan Siapa yang Paling Ditunggu?

Satu nama yang bersinar di kubu United sejauh ini adalah Andreas Pereira. Penampilannya dalam dua laga uji coba cukup baik meski ditempatkan sebagai gelandang tengah. Selain itu, penampilan apikTimothy Fosu Mensah dan Axel Tuanzebe saat mengawal lini belakang United patut untuk dinanti.

Apakah Mereka Pernah Bertemu dengan United?

Milan adalah kesebelasan Italia kedua yang paling sering ditemui setelah Juventus. Tercatat, kedua kesebelasan telah bertemu 10 kali dengan masing-masing meraih lima kemenangan. Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada 16 besar Liga Champions 2009/2010. United saat itu memenangi dua leg dengan agregat kemenangan 7-2.

Comments