OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Penyelesaian Akhir Adalah Masalah Kami

Manchester United boleh saja gembira karena punya rekor bagus ketika bermain di Paris. Dua kali main dua kali pula mereka menang. Namun, PSG juga tidak mau kalah. Mereka juga punya rekor bagus ketika main di Old Trafford. Dua kali main dua kali juga mereka menang. Kemenangan kedua diraih dini hari tadi dengan skor 3-1.

Gol-gol PSG dicetak oleh pemain Brasil mereka, Neymar (dua gol) dan Marquinhos. Satu-satunya gol United dicetak oleh Marcus Rashford. Hasil ini membuat langkah Setan Merah untuk lolos harus tertunda. Saat Liverpool, Chelsea, dan Man City sudah melaju ke 16 besar, United harus menunggu sampai pertandingan terakhir. Grup ini mulai menjadi neraka bagi United setelah sebelumnya mereka tampak berada di surga setelah menang pada dua laga awal.

Ole Gunnar Solskjaer berusaha untuk tidak kecewa. Dia menyebut kalau timnya main bagus. Hanya kendalanya ada di penyelesaian akhir pemain depan yang membuang-buang peluang. Berikut komentar dari Ole yang kami kutip dari situs resmi klub.

Penyelesaian Akhir Menjadi Masalah

“Saya piker Anda bisa melihat lagi permainan dan peluang yang kami lewatkan. Anda harus lebih klinis lagi di depan gawang, mengambil risiko, tapi peluang yang kami ciptakan itu menunjukkan kalua permainan kami begitu bagus. Sayangnya, kami tidak punya kualitas yang baik dengan hasil akhirnya. Itulah sepakbola. Anda harus mengambil keputusan cepat di dalam kotak penalti itu. Ketidakberuntungan kini sedang menghinggapi kami sehingga kami sebenarnya tidak pantas untuk kalah.”

Gol Marquinhos

“Setengah sentimeter dari posisi onside. Kami tidak beruntung karena ada Aaron Wan-Bissaka yang berada di sana atau ada yang sejajar dengan dia. Bagi saya itu offside, tapi jaraknya memang sangat tipis. Sekarang, kami hanya bisa berharap main bagus minggu depan melawan Leipzig.”

Kartu Kuning Kedua Fred

“Bukan kartu kuning saya rasa. Tapi wasit tahu kalau dia telah membuat kesalahan. Momen yang bisa terjadi kapan saja. Sayangnya, Anda tidak bisa melakukan apa-apa, itu kesalahan yang membuat saya frustrasi. Fred bermain bagus. Dia pemain yang selalu mengangkat tangan dan meminta maaf ketika membuat pelanggaran, tapi Anda tentu tidak perlu mengangkat tangan ketika memenangkan bola, bukan?”

Kartu Kuning Pertama Fred

“Fred seharusnya tidak menempelkan kepalanya ke arahnya. Anda tidak boleh melakukan itu. Dia beruntung tidak diusir lebih cepat. Saya memang merasa kalau itu tidak layak mendapat kartu merah.”

Bertemu RB Leipzig

“Kami harus ke sana dan memenangkan pertandingan. Saya pikir permainan melawan PSG dan Leipzig di kandang ini menunjukkan seberapa jauh kami berkembang. Saya pikir tim ini telah mengalami perkembangan pesat dan hari ini hanya soal penyelesaian akhir. Kami akan berusaha tetap tersenyum.”

Cedera Rashford

“Hanya gangguan sedikit. Ada cedera di bagian bahunya. Mari kita lihat seberapa cepat ia pulih. Kami tidak tahu, tapi semoga saja dia bisa bermain melawan West Ham United.”

Reaksi Ruang Ganti

“Mereka tidak perlu diberi motivasi. Kita hanya perlu memastikan bahwa kita tidak menundukkan kepala karena ini sepakbola. Pertandingan besar lain sudah menanti yaitu melawan West Ham United hari Sabtu nanti lalu kemudian kami bermain melawan Leipzig pada hari Selasa. Ini akan menjadi minggu yang besar bagi kami.”

 

Comments

Loading...