OUR NETWORK

Ole: Kami Tidak Layak Menerima Kekalahan Ini

Ole Gunnar Solskjaer kecewa. Baginya, pertandingan tersebut bisa berpihak kepada United seandainya para pemainnya tampil lebih tenang. Itulah poin utama yang ia keluarkan selepas pertandingan timnya melawan Arsenal.

United lagi-lagi gagal bertahan lama di posisi empat. Kekalahan melawan Arsenal membuat mereka kembali turun di urutan kelima. Alih-alih menyamai poin Tottenham, United kini kembali harus memikirkan bagaimana caranya menggusur Arsenal plus menghindari kejaran Chelsea yang masih memiliki tabungan satu laga. Kekalahan yang menurut Ole tidak pantas untuk diterima oleh klubnya.

Kami Tidak Layak Kalah

“Kami memulai pertandingan ini dengan lambat dan mungkin itu adalah reaksi dari pertandingan di Rabu malam (melawan PSG), saya tidak tahu. Hari ini kami tampil lesu dalam 10-15 menit pertama, kami tidak memiliki permainan dan kami tidak mmengambil risiko. Tapi Anda tidak bisa mengatakan kalau kami layak kalah dalam pertandingan ini. Kami membuat peluang, disitulah masalahnya. Kami menciptakan lima peluang besar, kami membentur tiang gawang dua kali.”

“Kami menciptakan lebih banyak peluang hari ini daripada, misalnya, ketika kami mengalahkan mereka di Piala FA. Kami memainkan permainan yang lebih baik hari ini daripada saat itu, tetapi hal ini justru tidak membantu ketika hasilnya seperti itu. Ketika mereka mendapatkan gol pertama, permainan langsung berbeda. Performanya bagus, namun hasilnya mengecewakan.”

Hasil yang Membuat Ole Menggaruk Kepala

“Ini bukan sekadar tentang menggaruk kepala Anda. Kami terkena tiang dua kali, kami memiliki empat sampai lima peluang yang sangat besar. Beberapa striker bisa menyelesaikan peluang-peluang tersebut, namun beberapa striker yang lain tidak bisa melakukannya. Hari ini saya tidak bisa mengingat apakah De Gea membuat penyelamatan. Mereka justru mendapat penalti dan saya pikir wasit Jon Moss kecewa ketika dia melihatnya, karena saya tidak berpikir kalau hal itu adalah penalti setelah melihatnya di TV. Tentu saja, Lacazette terjatuh karena penguasaan bolanya sendiri. Mereka tidak benar-benar mengancam mereka.”

De Gea Kecewa

“Dia kecewa setiap kali dia kebobolan karena dia penjaga gawang yang top. Bola sepaka Xhaka bergerak liar dan ketika Anda melihatnya di TV, ia terlihat seperti akan mengarah ke sebelah kiri dan kemudian bola berubah arah. Tendangannya seperti yang dilakukan pemain-pemain dari Brasil. Itu adalah serangan bagus dan sepakan bola yang memukau. Gol ini adalah salah satu dari beberapa tembakan yang mereka miliki pada babak pertama.”

“Kami mulai ceroboh dan kami memberinya waktu untuk memainkan bola. Kami bermain lambat. Selama 15-20 menit pertama, kami terlalu lambat untuk mengejar mereka. Kami tidak pernah benar-benar menempatkan lawan di bawah tekanan kami, dan mereka punya beberapa kesempatan untuk mencapai gol tersebut.”

Penalti Arsenal

“Saya tidak merasa itu enalti, keputusan wasit sudah dibuat tetapi Jon Moss mungkin kecewa ketika dia melihat tayangan ulang kembali.”

Perubahan Formasi Selama Permainan

“Kami hanya harus berusaha sampai akhir, tentu saja, untuk menciptakan peluang. Tapi kami tidak benar-benar melakukannya. Kami tidak terlalu membuat banyak perubahan, namun hanya sedikit penyesuaian. Hari ini adalah salah satu hari yang harus bersihkan dengan memiliki reaksi yang baik. Kami akan menghadapi Wolverhampton pada perempat final Piala FA dan itu adalah pertandingan besar yang kami nantikan.”

Saya Tidak Pusing dengan Cedera dan Jadwal

“Tidak, tidak sama sekali, hanya hari ini kami tidak bermain baik. Gol pertama menunjukkan bagaimana permainan berjalan. Mereka mencetak gol pertama lalu mereka membiarkan kami menguasai bola lebih dari yang mereka inginkan. Saya pikir kami menciptakan beberapa peluang besar, tetapi kami tidak memanfaatkannya dengan baik. Kadang-kadang striker sering melakukan itu dan saya mengetahuinya.”

Titik Terendah Kami – Tapi Kami akan Kembali

“Sejauh ini adalah titik terendah kami karena kami kehilangan kesempatan memberi tekanan kepada Tottenham Hotspur. Kami menang pada pertandingan yang belum pantas kami menangkan (vs PSG) dan hari ini kami kalah dalam pertandingan yang rasanya kami tidak pantas untuk kalah (vs Arsenal). Ketika Anda melihat anak-anak bekerja sekeras yang mereka lakukan, sikap yang mereka tunjukkan dalam latihan, semoga saja kami sudah menghadapi Wolverhampton minggu depan.”

Comments