OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Saya Ingin Lihat Reaksi Pemain

Satu gelar yang bisa diraih akhirnya melayang. United kalah dengan skor 1-3 saat menghadapi Chelsea pada semifinal Piala FA. Hasil ini membuat laga final justru akan mempertemukan kedua kesebelasan yang sama-sama berasal dari London. Kekalahan ini begitu menyakitkan karena Ole sebelumnya bisa tiga kali mengalahkan Lampard. Apes, pada laga keempat dia justru kalah.

Banyak faktor yang bisa menjadi alasan United kalah pada laga kemarin. Satu yang mencuat adalah kelelahan. Jarak recovery yang singkat membuat United kesulitan keluar dari tekanan The Blues. Ditambah dengan kualitas pemain pelapis yang jauh dari rata-rata dan tidak bisa diandalkan sejauh ini.

Meski begitu, Ole menolak untuk menjadikan kelelahan sebagai alasan kekalahan. Sang manajer pun mengajak para pemainnya untuk kembali menegakkan kepala karena Rabu mendatang, nasib United ke Liga Champions akna ditentukan dalam laga melawan West Ham United.

Kami Sangat Kecewa

“Tentu saja kamu akan kecewa jika kamu kalah dalam pertandingan. Kami memiliki babak pertama yang kami harapkan, dua tim yang sudah saling mengenal dengan baik. Kami saling menunggu satu sama lain, tidak ada yang benar-benar terjadi sampai umpan-umpan panjang dan gol mereka pada babak pertama. Kami kecewa tertinggal 1-0 saat babak pertama. Kami kemudian melakukan perubahan, perubahan yang menurut saya sangat positif. Sayangnya, perubahan itu tidak membuahkan hasil.”

Harus Bagus Pada Big Match

“Penting untuk selalu bermain baik dalam sebuah laga besar karena Anda ingin memenangkan segalanya dan kami sangat kecewa di ruang ganti. Kami tahu itu, kami akan belajar lagi dari pertandingan ini dan bersiap untuk laga besar berikutnya. Kami punya dua laga besar dalam lima hari mendatang.”

Cedera Bailly

“Kami berharap Eric baik-baik saja. Dia punya luka di kepalanya. Ketika dia dan Harry bermain untuk waktu yang lama, itu menjadi sebuah momen besar. Bola-bola panjang menjadi ujian bagi kami dan kami tidak menyelesaikannya dengan baik karena kami sering kehilangan konsentrasi dan kebobolan sebelum babak pertama berakhir. Cara kebobolan yang mengecewakan karena itu berdampak besar pada permainan secara keseluruhan.”

Kondisi Harry Maguire

“Harry baik-baik saja. Sama seperti Eric Bailly, dia punya luka di atas mata sehingga dia akan baik-baik saja.”

Pemilihan Pemain

“Kami memilih tim hari ini untuk memberi kami kesempatan sebaik mungkin untuk lolos ke final dan siap pada hari Rabu nanti. Sayangnya, itu tidak berfungsi hari ini. Tidak ada waktu untuk mengasihani diri sendiri karena kami punya dua pertandingan penting serta laga Liga Europa. Kami siap untuk bermain lagi.”

“Jika kita menyelesaikan pertandingan dengan baik pada Rabu mendatang, maka kami punya posisi yang bagus sebelum melawan Leicester. Kami punya banyak waktu untuk belajar dari laga ini sebagai sebuah tim. Kami terus berkembang. Hari ini, kami menghancurkan percaya diri yang sudah dibangun, tapi saya ingin melihat reaksi para pemain pada hari Rabu nanti.”

Penampilan De Gea

“Setiap pemain perlu menunjukkan kelayakan mereka untuk main sejak awal dan tidak ada pengecualian tentang itu. Setiap Anda diberi kesempatan untuk main, maka Anda perlu membuktikan kelayakan Anda. David sadar kalau itu menjadi salah satu performa di bawa standar, tapi tidak perlu disesali karena laga sudah berakhir. Lebih baik fokus pada laga selanjutnya. Sulit bagi David untuk bisa menebus kesalahan. Beruntung, dia melakukan dua sampai tiga penyelamatan di sisa pertandingan.”

Pujian Untuk Brandon Williams

“Kami melihat Brandon dan karakter yang ia perlihatkan. Dia memberikan umpan kepada Mason Mount yang menghasilkan gol kedua dan dia mungkin merasa bertanggung jawab. Namun, di sisa pertandingan dia main bagus dan luar biasa. Bocah itu tidak bermain untuk sementara waktu dan sempat mengalami cedera mata, tetapi karakter dan kepribadiannya luar biasa hebat. Ia terus melangkah setiap hari.”

Kelelahan Buka Alasan

“Waktu istirahat Chelsea memang lebih banyak, tapi itu bukan menjadi alasan untuk menutupi kekalaha ini. Apa yang bisa kita pelajari? Kami punya banyak hal yang bisa dipelajari karena kami terus berkembang. Tim ini mengalami kekalahan dan menurunkan kepercayaan diri kami, tapi mari lihat reaksi pemain pada hari Rabu mendatang.”

Comments

Loading...