OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Respons Pemain Sangat Baik

Para pemain United benar-benar menampilkan respons yang diinginkan oleh Ole Gunnar Solskjaer setelah kekalahan melawan Watford beberapa waktu lalu. Pada laga Boxing Day yang berlangsung kemarin, United menang telak 4-1 melawan Newcastle United. Dua gol Anthony Martial, dan masing-masing dari Marcus Rashford dan Mason Greenwood menghabisi perlawanan The Magpies yang unggul lebih dulu melalui Matthew Longstaff.

Tidak seperti biasanya yang relatih singkat, rangkuman konferensi pers Solskjaer di situs resmi klub sangat panjang. Bisa jadi karena Solskjaer sedang senang-senangnya mengingat ia kembali mendapat kemenangan setelah dua laga buruk sebelumnya.

Berikut adalah rekap dari komentar Solskjaer selepas pertandingan tersebut.

Sikap Pemain Sangat Baik

“Saya rasa kami melakukannya dengan baik hari ini. Jelas, saat tertinggal 1-0 kami merasa tidak yakin. Sepanjang musim ini kami hanya mengalami satu kekalahan dan tidak pernah mengalami kekalahan beruntun. Jadi, respon kami untuk pertandingan ini sangat bagus. Hari ini adalah hari yang baik bagi kami. Kami membuat jalannya laga menjadi nyaman dan di babak kedua, mereka sadar kalau mereka menjalani laga lagi pada dua hari mendatang. Para pemain saya menunjukkan karakter yang baik. Mereka memiliki apa yang diperlukan dan bermain pantang menyerah.”

Kesalahan Newcastle United

“Senang rasanya kalau kami bisa membuat mereka melakukan kesalahan yang merupakan hal positif bagi kami. Tekanan, intensitas, dan pergerakan tanpa bola kami membuat mereka melakukan banyak kesalahan. Mereka menyumbang tiga gol untuk kami. Martial senang dengan dua golnya, dan sundulan hebat dari Rashford memanfaatkan asis Aaron. Mason, ketika dia berada di dalam dan sekitar kotak penalti, Anda tahu kalau dia akan mencapai target. Apakah saya berharap dia bisa mencetak delapan gol? Ya. Pastinya dia hanya mencetak gol. Dia sakit setelah laga melawan Watford dan melewatkan beberapa sesi latihan tetapi dia melakukannya dengan baik hari ini dan bertahan dengan baik sehingga kami sangat senang.”

Asis Aaron

“Aaron punya kualitas untuk maju dan energi yang baik serta keinginan untuk naik dan turun. Sangat menyenangkan melihat dia melepaskan umpan silang untuk Marcus Rashford. Dia bermain terlalu di belakang Miguel Almiron ketika saya ingin dia berani melewati Almiron. Mereka bermain 5-3-2 sehingga kami harus bermain dengan full-back kami.”

Sengaja Diganti Untuk Kebugaran

“Saya tidak perlu menjelaskan mengapa saya menarik keluar Martial sehingga ia tidak bisa mencetak hat-trick. Ini tentang bersiap-siap lagi untuk laga berikutnya. Dia semakin bugar dan semakin banyak bermain. Kami memiliki laga baru pada 48 jam ke depan dan saya tidak mau mengambil risiko ke depan. Kami tidak punya banyak waktu. Ini adalah keputusan yang mudah agar Martial dan Rashford siap untuk melawan Burnley.”

“Marcus adalah pemain dengan fisik yang baik. Dia menjaga dirinya sendiri dan bekerja keras di pusat kebugaran. Dia bekerja dengan baik. Ini tentang keberanian yang begitu luar biasa. Saya ingat seorang anak yang dulu juga sering bermain bersama saya dan melakukan hal yang sama. Kami membandingkannya dengan Cristiano Ronaldo karena Cristiano dahulu sering melakukannya. Ketika Anda punya keberanian dan kerja keras maka Anda ditakdirkan untuk menjadi pemain top.

Perkembangan Mason Greenwood

“Saya rasa Mason mempunyai kekuatan 50-50 di kedua kakinya, mungkin juga 60-60 karena dia begitu baik. Sulit bagi para pemain belakang. Tidak banyak yang bisa saya ingat tapi dia adalah salah satu pemain yang memiliki teknik bagus. Mason adalah penyelesai serangan yang luar biasa. Dia punya banyak hal untuk diperbaiki. Dia masih muda dan masih harus banyak belajar.”

“Saya ingat ketika saya berada di usia 18 saya tidak berada di level dia. Dia belajar dan tumbuh sebagai seorang manusia. Dia akan tumbuh lebih baik lagi. Kami tidak akan melihat yang terbaik dari Mason selama beberapa tahun. Marcus (Rashford) sekarang berusia 22 tahun dan dia muncul ke tim pada usia yang sama dengan Mason kurang lebih. Sekarang, Marcus bermain jauh lebih dewasa dan Mason harus belajar seperti yang dilakukan oleh Marcus seiring berjalannya waktu.”

Rencana ke Depan

“Yah, saya merasa kami membentuk kelompok pemain yang bagus dan perlahan mulai menemukan identitas kami. Kami tahu identitas kami, yang merupakan bagian dari apa yang kami lihat hari ini. Tentu saja, mereka adalah pemain muda, tetapi mereka tetap butuh pemain berpengalaman. Dengan mereka kami juga membutuhkan kesabaran.”

“Kami tidak bisa menunggu untuk musim depan. Tapi kami akan membangun tim untuk tahun depan. Tentu saja kami tidak akan menjadi juara liga tahun ini, tapi kami perlu berpikir tentang memenangkan trofi musim ini. Itu semua berbeda. Kami punya kecepatan, kekuatan, dan kepribadian. Itulah yang ingin kami bawa kembali ke klub ini. Kami selalu memiliki sepakbola yang cepat dan mengalir. Kebetulan hari ini kami bisa melihat bagian tersebut.”

Berikutnya, Burnley

Mereka bangkit kembali dengan sangat baik hari ini dan mari kita lihat bagaimana mereka menghadapi pujian. Maka dari itu, laga berbeda akan datang hanya dalam waktu 48 jam yaitu bertandang ke markas Burnley. Anda harus menyingsingkan lengan baju Anda dan melakukan perlawanan. Itu hal positif yang Anda dapatkan dari anak-anak muda. Karena mereka akan pulih lebih cepat. Lebih sulit bagi pemain berusia 30 tahun ke atas, tapi untuk pemain muda ini mereka akan siap dalam 48 jam.”

Comments

Loading...