OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Para Pemain Saya Tampil Luar Biasa

Ole Gunnar Solskjaer memulai tugasnya dengan baik. Manchester United dibawanya untuk meraih kemenangan telak 5-1 melawan Cardiff City. Hasil ini memang belum mengangkat posisi United dari peringkat keenam. Akan tetapi, apa yang sudah ditunjukkan Solskjaer membuat banyak pihak yakin kalau United sudah membaik dan akan terus bermain seperti ini kedepannya.

Berikut adalah tanggapan Solskjaer yang sukses dalam debut pertamanya sebagai pelatih sementara Manchester United.

Respons Fantastis

“Saya tiba pada Rabu malam, jadi saya punya dua hari saja bersama mereka. Saya pikir saling balas pesan antara saya dan Wazza (Wayne Rooney) membantu kami hari in. Dia hanya mengatakan kepada kami untuk membuat para pemain bisa menikmati sepakbola mereka, tersenyum, maju, dan menjadi pemain Man United seutuhnya, dan itulah yang saya minta kepada mereka karena minggu ini adalah minggu berat bagi mereka dan saya. Ada banyak sekali hal yang berputar-putar di kepala saya, tapi mereka menanggapinya dengan fantastis.”

Kuncinya ada di Bek Sayap Kami

“Kami melakukan sesi kecil kemarin mengenai pola permainan dan kami ingin Ashley Young untuk maju dan Luke Shaw untuk mendukung penuh Anthony Martial. Saya melakukan itu karena ia hebat satu lawan satu, terutama Ashley di sisi kanan. Hal itu bekerja sangat baik hari ini.”

Hasil dari Kerja Keras

“Satu hal yang paling mudah untuk dikerjakan adalah meningkatkan tingkat kerja Anda, karena itu bisa dilakukan tanpa mengeluarkan biaya. Itulah sikap yang ditunjukkan oleh para pemain. Karena kesempatan yang jarang mereka lakukan, maka berlari satu-dua kali saja akan terasa normal, tetapi ketika Anda punya pemain sekaliber Jesse Lingard, Rashford, dan Martial, mereka bekerja keras dan berlari lebih banyak lagi.”

“Sejak dulu, pemain Manchester United selalu menginginkan bola. Namun kadang saya melihat ada 4-5 pemain yang begitu menumpuk, dan itu yang masih perlu kami benahi. Kami harus saling percaya satu sama lain. Jika hal ini bisa diperbaiki, kami bisa tampil lebih baik lagi.”

Pertahanan Kami Luar Biasa

“Kami ingin mereka terlibat dalam permainan dengan cara yang sama yaitu permainan kombinasi, dan kami ingin mereka memainkannya. Tentu saja, setiap pertandingan memberi Anda tantangan yang berbeda namun tetap saja semua itu fondasinya dimulai dari lini pertahanan. Saya pikir dua bek tengah kami dan bek kanan-kiri tampil sangat brilian.”

Kami Punya Kualitas Besar

“Ruang ganti tim ini sangat bagus. Para pesepakbola yang ingin memberikan yang terbaik untuk klub. Mereka mengemban lencana Manchester United di baju mereka dan ada alasannya untuk itu, karena mereka semua adalah pemain berkualitas dan itulah sebabnya mereka ada di klub ini. Ketika Anda masuk dan bertemu dengan orang-orang baru, maka Anda langsung bersemangat. Jujur saja, tadi malam adalah malam terbaik saya untuk tidur karena saya sudah bisa merasa tenang. Para pemain membantu saya, dan juga Kieran (McKenna) serta Michael (Carrick) juga fantastis di ruang ganti.”

Fokus Laga per laga

“Kami berhasil dalam satu laga pertama. Kami sekarang harus mengumpulkan delapan hingga sembilan poin karena akan memainkan tiga pertandingan sekaligus dalam satu minggu. Kami punya Huddersfield pada Boxing Day. Biarkan para pemain menikmati dulu kemenangan ini dan kemudian kita akan fokus untuk laga berikutnya.”

Kerja, Kerja, dan Kerja

“Tidak ada yang bisa kami lakukan saat ini selain fokus pada sesi pelatihan berikutnya dan mengerjakan beberapa bagian karena masih ada pekerjaan yang harus dilakukan. Saya dan Mick (Phelan) telah datang dengan beberapa ide dan kami hanya ingin menyatukannya sedikit demi sedikit.”

Mengembalikan Ketakutan Lawan Terhadap United

“Hal itu harus dilakukan karena ketika saya bermain di Old Trafford, Anda merasa seperti di rumah. Anda berjalan keluar ke lapangan dan meskipun hingga menit ke-90 belum mencetak gol, Anda masih bepikir ‘Kami bisa memenangkan laga ini’. Namun hal ini memang tidak terjadi di setiap pertandingan. Begitu juag dengan kami yang mencetak gol dalam tiga menit pertama atau mencetak lima gol. Hal itu tidak akan terjadi sesering mungkin. Ini semua soal bagaimana kami sabar bekerja dan mengembalikan sikap pantang menyerah tim ini yang begitu ditakuti ketika main di Old Trafford.”

Bangga Memimpin United

“Tentu saja saya senang. Jika Anda mendapat kehormatan memimpin tim di Old Trafford, Anda harus melakukan hal itu.”

Comments

Loading...