OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Kami Melewatkan Kesempatan

 

North-West Derby musim 2020/2021 berakhir imbang. Pertemuan Liverpool antara Manchester United di stadion Anfield harus puas berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Hasil ini tetap membuat United berada di puncak klasemen. Namun mereka kini hanya terpaut dua angka dari Leicester dan Manchester City. Bahkan mereka bisa saja tersalip mengingat City punya simpanan satu laga.

Di sisi lain, hasil ini cukup merugikan bagi juara bertahan. Anak asuh Jurgen Klopp ini sudah tidak menang dalam empat pertandingan terakhir. Parahnya lagi, mereka juga hanya membuat satu gol dalam empat laga tersebut. Posisi mereka pun merosot meski masih dalam jalur yang bagus pada perburuan gelar liga.

Hasil ini sebenarnya cukup positif jika melihat status United yang menjadi tim tamu dan lawan yang merupakan juara bertahan. Namun, Ole menolak. Menurut pandangannya, United seharusnya bisa meraih kemenangan meski mereka hanya bermain bagus beberapa menit saja.

Berikut adalah tanggapan Ole dari hasil imbang ini yang kami kutip dari situs resmi klub.

Kami Melewatkan Kesempatan

“Saya tahu kalau kami bisa bermain lebih baik lagi, tapi kami datang sebagai tim tamu ke sini dan satu poin ini menunjukkan seberapa jauh kami meningkat dalam satu tahun atau bahkan enam bulan terakhir. Kami tidak memaksakan diri untuk terlibat dalam permainan, terutama pada babak pertama. Saya pikir kami mulai bermain baik ketika laga hampir berakhir. Menjelang akhir pertandingan mungkin kalian merasa kalau ‘ya, kami bisa menang’ tapi kiper mereka membuat dua penyelamatan luar biasa.”

“Jujur saya kecewa dengan hasil ini, tetapi Anda harus bisa melihat keseluruhan ketika kami bermain melawan tim yang fantastis dan punya penguasaan bola. Kami memang tidak bisa meraih tiga poin tapi satu poin ini akan menjadi hasil yang bagus jika kami menang pada pertandingan berikutnya.”

Banyak yang Harus Diperbaiki

“Kami bisa lebih tenang lagi dan menguasai bola lebih sering. Kami terlalu sering bertahan dan saya pikir kami cukup mudah memberikan bola. Beberapa pengambilan keputusan juga harus diperbaiki, seperti ketika Rashford berlari di belakang, terkadang kami tidak mengopernya setiap kali dia berlari dan terkadang melewatkannya ketika dia seharusnya melakukannya. Beberapa hal ini yang harus kami benahi.”

Pogba Oke

“Paul benar-benar brilian hari ini. Kami tahu bahwa dia harus melakukan pekerjaan secara defensif, melakukan blok, dan mematikan pergerakan Andy Robertson. Dia juga seharusnya pantas membawa gol untuk penampilannya. Saya berharap bahwa penampilannya hari ini bisa membuatnya semakin baik lagi. Saya juga merasa kalau dia menjadi masalah bagi para pemain lawan.”

Rashford Jadi Penyerang Tengah

“Saya sengaja pasang Marcus di depan karena kecepatannya. Kami tidak bermain baik pada babak pertama dan babak kedua kami bermain dengan lebih cepat dan juga baik dari segi kualitas. Di sanalah kami seharusnya bisa mengalahkan mereka karena mereka juga punya masalah di sektor bek tengah.”

Bruno Ditarik Karena Masalah Taktik

“Keputusan taktikal. Bruno selalu berlari setiap pertandingan sejak dia ke sini. Menjelang akhir pertandingan saya melihat kalau tambahan satu pemain dengan fisik bugar bisa membantu kami. Itulah kenapa saya memainkan Mason Greenwood. Jika dia mendapat kesempatan, maka dia bisa mencetak gol. Tapi itu bagaikan sebuah perjudian karena di atas lapangan dia juga harus berduel dengan Andy Robertson.”

Masih di Puncak

“Tidak masalah kami ada di mana sekarang, karena yang penting adalah klasemen di bulan Mei. Kami hanya terus bisa melanjutkan dan melanjutkan. Kami merasa kalau kami sudah berkembang dan itu adalah perasaan yang baik meski kami juga kecewa karena hanya dapat satu poin.”

 

Comments

Loading...