OUR NETWORK

Manchester United 3–0 St. Etienne: Hattrick Pertama Zlatan Ibrahimovic

Manchester United berhasil meraih hasil positif saat melakoni laga 32 besar Europa League. Skuat yang diasuh Jose Mourinho berhasil mengalahkan St. Etienne dengan skor mencolok 3-0. United memang tampil sangat impresif saat melawan St Etienne, Jum’at (17/2) dini hari tadi. Berdasarkan statistik, The Red Devils berhasil menguasai 60 persen penguasaan bola.

Highlight

Pada menit ke-14 Zlatan Ibrahimovic dijatuhkan di depan kotak penalti sehingga United mendapatkan kesempatan tendangan bebas yang dieksekusi sendiri oleh Zlatan. Tendangan keras Zlatan membentur pagar hidup St. Etienne sehingga bola berbelok ke arah kiri gawang St Etienne yang dikawal Ruffier. Ruffier yang tidak menyangka bola akan berbelok pun mati langkah dan bola hasil tendangan Zlatan berhasil masuk ke gawang St Etienne. Manchester United pun unggul 1-0 pada menit ke-15. Keunggulan ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Manchester United terus mendominasi pertandingan dan beberapa kali menciptakan peluang. Pasukan Jose Mourinho baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-75. Berawal dari pergerakan Marcus Rashford yang berhasil menusuk sisi kanan pertahanan St Etienne, dengan tenang Marcus melepaskan umpan ke tengah kotak pinalti. Ditengah kotak pinalti Ibrahimovic telah berdiri bebas tanpa pengawalan dan dengan mudah melesatkan bola ke gawang St Etienne untuk kedua kalinya. Kenggulan menjadi 2-0 untuk Manchester United.

Dua menit sebelum waktu normal berakhir yakni pada menit ke-88, Manchester United mendapat hadiah tendangan penalti setelah Ibrahimovic dijatuhkan oleh Théophile-Catherine di dalam kotak penalti. Zlatan yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses melesatkan bola ke gawang St Etienne untuk yang ketiga kalinya. Keunggulan 3-0 untuk Manchester United pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Berikut adalah statistik pertandingan Manchester United saat melawan St Etienne, dilansir dari Scoreboard :

Goal : 3
Ball Possesion : 60%
Attempts : 20
Shots On Goal : 8
Corner Kicks : 5
Offsides : 3
Total Passes : 532
Completed Passes : 462

Hattrick Zlatan Ibrahimovic

Rekor baru juga tercipta pada laga Manchester United vs St Etienne yakni Zlatan Ibrahimovic yang berhasil mencatatkan hattrick pertamanya bersama Manchester United. Dalam statistik, Zlatan berhasil melesatkan lima tendangan dan tiga diantaranya berbuah gol. Hattrick ini menjadi hattrick yang ke-17 bagi Zlatan di sepanjang karirnya.

Catatan tiga gol dini hari tadi, membuat torehan gol Zlatan ke gawang St. Etienne menjadi empat belas gol dari tiga belas pertemuannya dengan St Etienne dan menjadi hattrick ketiga ke gawang St Etienne bagi Zlatan semenjak berseragam Paris St. Germain.

“Setiap kali saya bermain melawan mereka (St Etienne), dengan keberuntungan membuat saya mencetak beberapa gol. Seperti itulah, ini bukan sesuatu yang saya fokuskan, saya mencetak gol lagi. Mudah–mudahan saya bisa melakukan sesuatu lagi minggu depan dan kami bisa melangkah lebih jauh di Europa League,” ujar Zlatan dilansir dari Dailymail.

Sumber : Dailymail.co.uk, Scoreboard.com

Comments

Loading...