OUR NETWORK

Ketika Jose Mourinho Frustrasi di Konferensi Pers

Jose Mourinho mungkin tidak percaya atas apa yang terjadi di stadion Old Trafford dini hari tadi. Penampilan atraktif para pemain United justru memberikan kekalahan yang terbilang cukup memalukan. Ia seolah menahan kesedihan saat tahu mereka takluk 0-3 dari Tottenham Hotspur. Selepas laga, ia berdiri di depan Stretford End dengan tatapan yang kosong sembari menggenggam erat syal United.

Kami benar-benar Tidak Beruntung

Kami bekerja sangat baik selama seminggu dan bersiap untuk pertandingan dengan sangat baik. Dari sudut pandang strategis dan taktis, kami tidak kalah. Kami bermain sangat baik, para pemain bermain fantastis dan pada babak pertama skor seharusnya sudah membuat kami unggul dua gol. Kami membuat banyak peluang daripada pertandingan lainnya. Kami frustrasi pada baba pertama tapi kami masih yakin bisa memenangi pertandingan. Lalu ada sesuatu yang mengubah permainan kami dan skornya tiba-tiba menjadi 0-2 untuk lawan tapi kami tetap memegang kendali. Skor 0-3 menghancurkan mentalitas kami. Kami memang pantas kalah tapi di sisi lain kami tidak layak menerima hasil ini. Kami bermain baik, fantastis, namun tidak beruntung.

Penggemar Kami Luar Biasa

Penggemar kami tidak membaca koran, ataupun menonton televisi. Mereka lebih pintar dan mereka menjawab hasil ini dengan menakjubkan. Saya tidak berpikir itu normal untuk dilakukan pendukung sebuah tim yang kalah di rumah. Mereka bereaksi dengan apa yang mereka lihat dan rasakan.

Biasanya saya yang pertama meninggalkan lapangan ketika tim saya menang, tetapi tim saya kalah dan pemain saya layak berada di tengah lapangan bersama saya. Jadi saya pergi ke sana untuk para pemain saya. Tapi kemudian, para fans bereaksi luar biasa terhadap penampilan anak-anak saya. Jadi saya harus mengucapkan terima kasih kepada mereka semua.

Saya Senang dengan Penampilan Shaw

Saya senang dengan permainannya. Saya mengatakan kepadanya bahwa dia tidak bisa bermain lebih baik daripada apa yang saya lihat hari ini. Saya melihat dia mendapat kram dan menjaga permainan sampai detik terakhir dengan ketertinggalan 0-3.

Anak itu layak marah dengan hasil pertandingannya tetapi anak itu harus tahu bahwa dia telah bermain di tiga pertandingan yang sangat bagus di Premier League dan hari ini dia kembali menunjukannya. Saya senang dengan apa yang ia tunjukkan hari ini.

United adalah Tim Saya

Jika ada yang melihat pertandingan ini, satu hal yang saya tegaskan adalah kalau tim bersatu. Anak-anak tidak akan berjuang seperti yang mereka lakukan dan tidak akan memberikan apa yang mereka lakukan jika tidak bersatu. Saya pikir seharusnya sudah waktunya untuk berhenti berbicara sesuatu yang tidak benar. Bagi tim yang bermain dengan cara mereka, empati, dan solidaritas antar pemain, lalu kalah di rumah, tentu saja sangat sulit untuk diterima siapapun. Namun satu hal yang jelas, tim ini sudah mulai menyatu.

Phil Jones Cedera

Saya tidak tahu apa yang dialami Phil Jones. Mungkin hamstring, tapi akub belum bisa berbicara banyak.

Hargailah Perjuangan Kami, Kawan

Kami terus mencoba tapi hasil laga justru 3-0. (Mou menunjuk tiga jari) 3-0, ya, 3-0. Tapi kalian tahu ini jari memiliki maksud lain. Saya telah memenangi Premier League lebih banyak (3 kali) daripada pelatih-pelatih yang berada di Premier League saat ini. Skor sekarang 3-2 (Pep dan Pellegrini). Jadi hargailah pencapaian seseorang. Hargailah kawan, hargailah.

Comments