OUR NETWORK

Semangat McTominay untuk Juarai Europa League

Scott McTominay percaya bahwa memenangi Europa League akan memberikan perubahan positif terhadap mentalitas skuad Manchester United. Gelar juara akan mengakhiri puasa gelar The Red Devils yang berlangsung selama empat tahun.

United lolos ke final Europa League setelah melewati adangan Real Sociedad, AC Milan, Granada, dan AS Roma, dalam babak gugur dua leg. Di final, wakil La Liga, Villareal, sudah menanti pada 26 Mei mendatang.

United mencapai Europa League karena gagal lolos dari babak grup Liga Champions dan hanya menempati peringkat ketiga. Meski United belum memenangi satu trofi pun di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer, tapi McTominay percaya, trofi Europa League akan menjadi katalis untuk kesuksesan United selanjutnya.

“Ya, tentu saja mencapai final adalah sesuatu yang dikerjakan oleh seluruh tim, jadi itu menaruh dasar dan perasaan bagus buat musim depan,” kata McTominay.

“Aku merasa kami tengah berada dalam situasi yang positif di mana kami mencari finis yang kuat, dengan menjuarai Europa League dan finis kedua [di Premier League].”

“Musim depan kami ingin benar-benar mendorong dan memberi segala yang kami punya. Buat kami, final ini adalah kesempatan untuk memberi pernyataan buat musim depan. Semoga kami akan mendapatkan hasilnya.”

“Adalah mentalitas juara yang harus diberikan di klub ini. Kami harus bermain di setiap kompetisi seperti itu adalah pertandingan terakhir yang kami mainkan, kami harus bertarung di setiap babak. Keinginan untuk menang pada akhirnya adalah hal yang paling penting, melakukan segala daya dan upaya untuk membantu kami menang.”

“Kalau Anda punya perasaan untuk menang, Anda akan meningkat dan menjadi lebih berpengalaman untuk final selanjutnya. Apakah itu akan langsung mengubah mentalitas seluruh skuad, siapa yang tahu?”

McTominay sendiri naik ke tim senior Manchester United pada musim 2016/2017. Ia hanya main sebagai pemain pengganti melawan Arsenal pada 7 Mei 2017 dan menjadi starter di pekan terakhir Premier League menghadapi Crystal Palace. McTominay tak bermain dalam skuad yang menjuarai Europa League musim itu. Namun, ia ingat jelas pertandingannya.

Kini, McTominay berhasrat untuk menambahkan medali juara pertamanya. Apalagi, ia juga dipercaya mengawal lini tengah baik di era Jose Mourinho maupun saat bersama Solskjaer.

McTominay menambahkan, “Aku ingat aku baru bermain melawan Crystal Palace di Premier League jadi aku ingat seperti baru kemarin. Itu jelas minggu yang luar biasa dan Anda ingin menjadi bagian darinya.”

“Anda bisa menjadi juara dari awal. Anda harus berlatih dengan benar setiap hari, bekerja keras dan mendorong diri. Kami tak bisa hanya memenangi final dan bilang ‘kami di sini’. Kami ingin yang besar, kami ingin menjadi kuat untuk segalanya.”

Sumber: Manchester Evening News

Comments

Loading...