Foto: Fabrizio Romano

Pemain depan Manchester United Alejandro Garnacho mengatakan kalau ia sempat “putus asa” untuk kembali bermain. Terutama setelah lama absen karena cedera pergelangan kaki. Ia absen sejak hasil imbang 0-0 United dengan Southampton bulan pada bulan Maret lalu.

Aakan tetapi sekarang, ia dengan semangat kembali ke tempat latihan tim. Ditambah lagi, Garnacho telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan klub. Kontrak tersebut berdurasi lima tahun, dan Garnacho akan bertahan hingga musim panas 2028.

Maka dalam sebuah wawancara eksklusif, ia berbicara mengenai perasaan dan misinya kepada Mark Sullivan dari MUTV. Baginya, hanya satu keinginan saja yang ia ingin wujudkan setelah ini, yakni membantu Manchester United meraih hal terbaik.

“Saya menikmati masa depan dan tidak sabar untuk membuat lebih banyak kenangan spesial dengan Manchester United di depan pendukung kami yang luar biasa. Ketika saya bergabung dengan klub luar biasa ini, saya seperti bermimpi bisa mencapai debut saya bermain di Old Trafford dan mencetak gol pertama,” ujar Alejandro Garnacho kepada MUTV.

“Tinggal bagaimana kami bisa memenangkan trofi dengan lencana ini di dada saya. Saya merasa sangat bangga dan emosional telah mengalami momen-momen saat ini. Saya hanya punya satu keinginan ke depan untuk terus membantu tim ini meraih yang terbaik.”

Pemain muda berusia 18 tahun itu telah absen akibat cedera pergelangan kaki sejak Maret lalu dan diperkirakan akan kembali sebelum akhir musim. Di situasi inilah ia sempat berat hati dan seolah hilang harapan. Namun takdir berkata lain, akhirnya ia bisa pulih dengan cepat.

“Saya sangat ingin kembali bermain sekali lagi. Saya tidak sabar untuk kembali ke Old Trafford dan mendengar para suporter meneriakkan nama saya, itu benar-benar membuat saya merinding. Serius, saya sangat ingin kembali bermain. Saya kembali berlatih lagi, jadi mari kita lihat kapan saya bisa kembali ke stadion membantu tim,” ungkap Garnacho. 

Kendati begitu, Garnacho masih belum bermain. Karena ia tidak terlibat dalam kemenangan 1-0 Manchester United atas Aston Villa di Old Trafford. Tapi semua orang di klub sangat berharap untuk melihatnya terlibat lagi sesegera mungkin, karena masih ada musim yang harus diselesaikan. 

Di satu sisi, tekad kuat Alejandro Garnacho memang sudah terlihat sejak ia membantu timnya memenangkan trofi Carabao Cup musim ini. Ia bahkan memainkan perannya dengan sukses, dan itu adalah nilai positif bagi pasukan Setan Merah. 

Terutama untuk berjuang meraih posisi empat besar di Premier League dan emenangkan trofi FA Cup di bulan Juni besok. Menyikapi hal ini, jelas Garnacho sangat bersemangat. Sekalipun menurutnya, masih tidak pernah memayangkan bisa mencapai titik setinggi ini di usia yang masih 18 tahun.

“Tidak ada seorang pun dalam hidup saya yang pernah membayangkan saya, pada usia 18 tahun, untuk memenangkan trofi (Carabao Cup) bersama klub ini. Saya harus membantu Manchester United mencapai itu sebagai bagian dari tim,” tambah Alejandro Garnacho.

“Ini benar-benar memotivasi saya untuk memenangkan lebih banyak hal. Pada akhirnya, saya sangat ambisius dan tidak akan puas memenangkan satu trofi. Musim ini, kami masih memiliki satu trofi di depan kami untuk diperjuangkan sekuat yang kami bisa. Kami juga memiliki target untuk masuk ke Liga Champions, tentu saja.”

Pemain tim nasional Argentina U-20 itu sendri bergabung dengan Manchester United dari akademi Atletico Madrid pada 2020 lalu. Sejauh ini, ia sudah melakukan debut seniornya di musim lalu dan telah mencetak empat gol dalam 31 penampilannya di semua kompetisi.