Foto: United Faithful

Belakangan ini Manchester United kembali dihebohkan dengan komentar yang keluar dari lisan Cristiano Ronaldo dalam sebuah wawancara. Banyak yang menyebut pernyataan sang mega bintang tersebut adalah hal yang tidak perlu. Bahkan cenderung kurang profesional.

Di satu sisi, mantan rekan setim Ronaldo dulu, Wayne Rooney, sampai angkat bicara. Ia justru membela Ronaldo tepat setelah wawancarannya dengan Piers Morgan tersebut. Padahal pada wawancara ini Ronaldo mengatakan tentang semua situasinya di klub, terutama setelah ia gagal pindah dari Old Trafford pada Agustus lalu.

Dari sinilah mantan pemain Real Madrid itu memberikan beberapa kejutan selama obrolan yang berlangsung 90 menit di acara TalkTV itu. Termasuk soal pembahasan tentang banyaknya pengkritik situasi karirnya di United selama musim ini.

Di antara mereka yang berada di barisan depan untuk mengkritik dengan sangat buruk salah satunya adalah Wayne Rooney. Dan menanggapi kritikan tersebut, Ronaldo mengatakan bahwa ia tidak tahu mengapa Rooney bisa melakukan hal seperti itu.

“Saya tidak tahu mengapa dia (Rooney) sering mengkritik saya dengan sangat buruk musim ini. Mungkin karena dia sudah mengakhiri karirnya dan sedangkan saya masih bermain di level tinggi seperti sekarang ini. Namun saya tidak akan mengatakan bahwa saya terlihat lebih baik darinya,” ujar Cristiano Ronaldo kepada Piers Morgan.

Ronaldo dan Rooney sendiri bermain bersama selama lima tahun, mereka memenangkan tiga gelar Premier League dan Liga Champions. Pasangan ini menjalin kemitraan yang baik di lapangan, dan bahkan mereka juga menjadi teman dekat selama Ronaldo masih berada di Inggris.

Meskipun Ronaldo percaya semua yang dilakukan Rooney adalah kritik, ia memberikan pandangan simpatik pada situasi mantan rekan setimnya di awal tahun ini. Rooney pun langsung meresponnya, dan ia berbicara kepada Eleven Sports tentang perlakuan Ronaldo di bawah bos Setan Merah saat ini Erik ten Hag.

“Saya kenal Cristiano Ronaldo. Saya tahu akan sangat sulit baginya untuk duduk di bangku cadangan. Jelas-jelas dia tidak ingin berada di bangku cadangan. Dia justru ingin bermain setiap menit di setiap pertandingan, seperti yang dilakukannya sebelum ini,” pungkas Rooney.

“Dia (Ronaldo) jelas memiliki karir yang luar biasa, lebih baik dari kita semua. Saya pikir dia dan (Lionel) Messi adalah dua pemain terhebat yang selalu menghiasi panggung rivalitas sepakbola puluhan tahun terakhir. Sayangnya, usia mengejar kita semua. Ronaldo sudah tidak lagi berusia 23 tahun, tapi dia 37 tahun sekarang.”

“Saya pikir itu sulit. Ini akan benar-benar sulit, dan dia (Ronaldo) pasti tidak menerima apa yang terjadi. Tidak bermain adalah hal yang buruk, apalagi tidak berada di bangku cadangan. Dia selalu mencoba kembali ke tim. Jika dia melakukan itu, jelas dia harus mengambil peluangnya.”

Wayne Rooney adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United. Ia telah memenangkan 17 trofi utama selama waktunya di klub. Dengan statusnya ini, para suporter dengan cepat membela sikap Rooney terhadap Ronaldo setelah melihat pernyataannya yang viral di media sosial.

Banyak yang menilai kalau Wazza sangat menunjukkan sisi hormat dan penilaian akurat tentang Ronaldo. Bahkan tidak ada yang percaya kalau mantan pemain Inggris itu pernah mengkritik Ronaldo dengan sangat buruk.

Justru lewat komentar ini, Rooney banyak memperoleh dukungan, dan banyak orang yang menuduh Ronaldo terlalu berlebihan. Karena semua pernyataan Rooney begitu baik. Sehingga para suporter paham jika legenda United itu memiliki rasa hormat yang tinggi untuk Ronaldo.