OUR NETWORK

Manchester United Tunjuk Head of Player Development Baru

Manchester United membuat perekrutan baru di level junior untuk melanjutkan sistem tim akademi mereka.

Jelang musim 2021/2022, Manchester United menunjuk Justin Cochrane sebagai Head of Player Development and Coaching yang baru buat Akademi United.

Penunjukkan ini dilakukan untuk memperkuat Akademi. Apalagi, United di bawah Ole Gunnar Solskjaer cukup memperhatikan pemain muda. Bahkan, terdapat lima pemain homegrown yang debut di bawah arahan Solskjaer.

Cochrane sendiri bergabung dengan FA. Di sana, ia menjabat sebagai Youth Development Phase Lead, juga pelatih timnas Inggris U-17.

Bersama United, Cochrane bertugas untuk memantau perkembangan para pemain Akademi di level Professional Development Phase yakni pada U-17 hingga U-22. Ia akan bekerja bersama Neil Wood dan Neil Ryan, untuk memaksimalkan potensi masing-masing pemain.

Cochrane akan bekerja sama dengan manajer tim U-23, Neil Wood, serta manajer U-18, Neil Ryan. Bersama, ketiganya ditugaskan untuk mempertahankan gaya pembinaan yang konsisten di level junior.

Cochrane sebelumnya merupakan pesepakbola yang mentas di Football League. Ia pernah bermain untuk Crewe Alexandra dan Rotherham United. Ia juga pernah dipanggil timnas Antigua dan Barbuda.

Perjalanan kepelatihannya dimulai sejak usia 17 tahun ketika ia membentuk tim lokal, saat masih bergabung bersama Queens Park Rangers. Saat main di National League, Cochrane menyelesaikan kursus kepelatihannya dan bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Di London Utara, ia menghabiskan sembilan musim, dari Juli 2009 dan Maret 2018. Ia bertugas melatih dari sistem akademi sampai puncaknya menjadi asisten Head of Player and Coach Development.

Cochrane bergabung dengan FA pada 2018 sembari menyelesaikan lisensi UEFA Pro-nya. Ia pun ditunjuk sebagai pelatih Inggris U-15, sebelum lanjut sebagai pelatih U-16 dan U-17.

Cochrane pun bergabung bersama AFC Wimbledon sebagai pelatih tim utama. Ia membantu klub tersebut bertahan di League One.

Pelatih berusia 39 tahun tersebut sebelumnya dikabarkan akan mengisi pelatih timnas Inggris U-21. Soalnya, pelatih sebelumnya, Aidy Boothroyd, mengundurkan diri untuk fokus melatih di level klub.

Manchester United tengah melakukan restrukturisasi di tim akademi. Sebelumnya, United menunjuk John Murtough sebagai Direktur Sepakbola, sementara Darren Fletcher dipromosikan menjadi Direktur Teknik pada Maret lalu. Sementara itu, Kepala Pengembangan Tim Utama, Nicky Butt, meninggalkan tim.

Di saat yang sama, kepergian Cochrane membuat timnas Inggris kehilangan empat dari tujuh pelatih kepala di level junior.

“Bergabung dengan sistem akademi yang terkenal di dunia adalah momen yang sangat membanggakan dan saya tidak sabar untuk memulai peran baru dan menarik ini. Sejak percakapan pertama, saya bisa melihat kedalaman bakat kepelatihan tingkat atas yang sudah ada di klub,” kata Cochrane.

“Aku berharap dapat bekerja dengan masing-masing dari mereka untuk menyediakan lingkungan yang tepat bagi para pemain kami untuk berkembang dan melanjutkan rekor fenomenal pengembangan pemain untuk tim utama Manchester United.”

“Aku ingin berterima kasih kepada semua orang di FA atas dukungan mereka selama tiga tahun terakhir. Bekerja bersama sekelompok staf yang berdedikasi adalah periode karir saya yang tidak akan pernah saya lupakan.”

“Bekerja di tim nasional yang dibentuk untuk mengembangkan pemain internasional Inggris masa depan adalah pengalaman yang luar biasa dan saya berharap Gareth [Southgate] dan stafnya mendapatkan yang terbaik untuk Euro 2020,” tutup Cochrane.

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Setanmerahnet (@setanmerahnet)

Comments

Loading...