OUR NETWORK

Target yang Harus Dicapai Manchester United Setelah Jeda Internasional

Situasi di awal musim ini merupakan gambaran yang beragam untuk Manchester United, dan oleh karena itu, performa mereka perlu membaik di beberapa waktu ke depan. Saat ini, hanya total lima poin saja dari empat pertandingan yang berhasil diraih pasukan Ole Gunnar Solskjaer, dan dengan poin itu mereka hanya bisa duduk di urutan ke-8 klasemen sementara Premier League sebelum jeda internasional.

Kegembiraan dan optimisme United ketika berhasil menang di laga pembuka melawan Chelsea tampaknya berlalu dengan cepat. Penyebabnya karena mereka kalah atas Crystal Palace di kandang, dan mendapat hasil seri ketika melawan Wolves dan Southampton. Hasil ini, tentu saja, menjadi awal yang berat untuk United yang sedang berada dalam ambisi besar untuk meraih posisi empat besar.

Di satu sisi, United juga hanya meraih total tiga kemenangan dalam 15 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Sejak itu pula, Solskjaer seperti kian mendapat tekanan yang meningkat, yang juga berdampak pada kinerja anak asuhnya. Maka dari itu, sekarang ia harus memikirkan bagaimana caranya performa anak asuhnya (yang masih belum bisa konsisten) tersebut bisa membaik di musim ini.

Sementara itu, bulan September adalah bulan yang sibuk bagi United, dan mereka akan mulai berkompetisi di Europa League, Piala Carabao serta empat pertandingan Premier League sebelum jeda internasional berikutnya pada awal Oktober. Sangat penting bagi United untuk mulai meraih lebih banyak kemenangan meski terdapat beberapa tim tangguh sedang menanti di jadwal mereka.

Jadi, United harus segera menargetkan sesuatu yang setidaknya akan membuat mereka meraih poin maksimal. Dilansir dari MEN Sports, berikut target poin yang harus diraih pasukan Setan Merah setelah jeda internasional.

Leicester (Target: 3 poin)

United tentu tidak akan mudah untuk kembali beraksi di atas lapangan dengan pola permainan yang nyaman. Karena pada kenyataannya, banyak tim lawan yang sudah siap memanfaatkan situasi pelik mereka sekarang untuk meraih poin, dan salah satunya adalah Leicester City. The Foxes telah memulai musim ini dengan cemerlang dan bahkan belum pernah kalah. Dua kemenangan dan dua kali imbang berhasil mereka raih di empat pertandingan awal musim ini.

Setelah mengambil Brendan Rodgers sebagai manajer mereka di pertengahan musim lalu, sekarang Leicester memiliki skema permainan yang brilian. Sejauh ini, skema itulah yang membuat Jamie Vardy bisa mencetak tiga gol. United sendiri masih punya rekor bagus ketika melawan Leicester dalam beberapa waktu terakhir (dengan catatan menang enam kali dari tujuh pertemuan terakhir), akan tetapi, Leicester sekarang adalah Leicester yang berbeda. Mereka mungkin akan menjadi penghalang besar bagi United di pertandingan berikutnya.

Oleh karena itu, United harus wajib bermain baik di laga tersebut. Ini diperuntukkan agar mereka bisa menang atas pasukan Rodgers. Ditambah lagi, United harus memanfaatkan situasi karena mereka akan bermain di Old Trafford saat melawan Leicester nanti. Yang jelas, meski akan memerankan Harry Maguire sebagai benteng untuk membendung serangan The Foxes, tapi tampaknya pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang berat bagi United.

West Ham (Target: 3 poin)

West Ham adalah tim lain yang memiliki awal yang baik di musim ini, dan mereka juga terlihat telah menemukan striker yang berkualitas, yaitu Sebastien Haller. Meski awalnya mereka memulai musim dengan berat ketika dikalahkan Manchester City, tapi kemudian mereka mulai beranjak naik dengan mendapatkan satu poin saat melawan Brighton. The Hammers pun semakin menunjukkan tajinya dengan memetik kemenangan saat melawan Watford dan Norwich yang sedang berada dalam performa bagus.

Berkaca pada catatan sebelumnya, United sendiri gagal menang dalam dua kunjungan terakhir mereka ke London Stadium, dengan raihan seri 0-0 dan kekalahan 3-1 dalam pertemuan terakhir mereka. Jadi, United juga harus berjuang keras untuk menampilkan yang terbaik saat melawan West Ham nanti, dan mereka harus menjadikan pertandingan ini sebagai peluang untuk mendapatkan tiga poin.

Arsenal (Target: 1 poin)

Arsenal memberi Solskjaer kekalahan liga pertamanya sebagai bos United di musim lalu. Namun setidaknya, ia sempat berhasil memperlihatkan salah satu penampilan terbaik United di bawah asuhannya dalam kemenangan Piala FA melawan The Gunners di pertemuan sebelumnya. Pasukan Unai Emery itu sejauh ini telah memperkuat setiap aspek permainannya secara signifikan. Ditambah lagi, kekuatan skuatnya bertambah dengan kedatangan Dani Ceballos dan Nicolas Pepe –meski di satu sisi masih ada celah besar di lini pertahanan.

Arsenal sebenarnya memiliki awal yang baik di musim ini dengan meraih kemenangan melawan Newcastle dan Burnley. Mereka juga bermain baik saat menahan imbang Tottenham di laga derby London Utara sebelum akhirnya kalah atas Liverpool di pekan keempat Premier League sebelum jeda internasional. Namun kendati begitu, pertandingan melawan Arsenal ini akan menjadi terpaan berat bagi United, dan tampaknya pertandingan ini akan berjalan dengan sangat sulit.

Newcastle (Target: 3 poin)

Setelah serangkaian pertandingan yang sulit (melawan Leicester, West Ham dan Arsenal), United akhirnya akan menghadapi kelegaan ketika mereka menghadapi Newcastle di St. James Park. Pertandingan ini diikuti dengan perjalanan tandang United ke AZ Alkmaar, maka United harus bisa mengatur stamina para pemainnya agar bisa bermain maksimal di dua laga tersebut.

Berdasarkan trek rekor sebelumnya, United pernah berhasil mengalahkan Newcastle saat berada dalam kondisi terburuknya di bawah Jose Mourinho musim lalu. Maka wajar bila United diprediksi akan mudah mengalahkan Newcastle. Sementara itu, The Magpies sendiri belum memiliki awal yang buruk di musim ini, dan justru mereka berhasil mengalahkan Tottenham. Jadi sekali lagi, United tetap harus bermain maksimal, dan mendapatkan tiga poin sebelum masuk jeda internasional lagi pada bulan Oktober mendatang.

Target utama: 10 poin

Kesimpulannya, Manchester United harus meraih setidaknya 10 poin di empat laga berikutnya. Hal ini agar United bisa mempunyai semacam aura positif, terutama mengingat mereka akan bertanding untuk beberapa kompetisi lainnya di musim ini. Namun, jika United ingin masuk kembali ke empat besar, maka tentunya pasukan Setan Merah harus meraih 12 poin di empat berikutnya, dan mereka harus berusaha maksimal menghilangkan keraguan di dalam skema permainan mereka.

Kesempatan demi kesempatan harus benar-benar Solskjaer manfaatkan dengan baik. Setidaknya, ia bisa menyuruh anak asuhnya meraih kemenangan besar ketika melawan Newcastle dan West Ham, dan berharap untuk tidak bermain buruk ketika melawan Leicester dan Arsenal. Jadi sekali lagi, 10 poin mungkin target yang cukup logis untuk membuat United kembali naik ke puncak klasemen.

Comments

Loading...