OUR NETWORK

Selamat Datang Kembali Manchester United

Premier League akhirnya kembali! Setelah sempat berhenti sementara sejak bulan Maret lalu akibat pandemi Covid-19, kompetisi yang kerap disebut sebagai kompetisi paling kompetitif ini akan kembali bergulir. Ketika tulisan ini dinikmati oleh kalian para pembaca, mereka sudah menggelar dua pertandingan yaitu Aston Villa menghadapi Sheffield United dan Manchester City melawan Arsenal.

Kembalinya Premier League sudah pasti disambut baik oleh para penggemar yang klub kesayangannya bermain di kompetisi tersebut. Mereka kini bisa kembali melihat para jagoannya bermain. Meski belum mendapatkan lampu hijau untuk datang ke stadion, namun setidaknya mereka bisa nonton bola melalui televisi dan mendapatkan tontonan yang sebelumnya hilang.

Beberapa manajer kini mulai kembali mempersiapkan timnya demi mendapatkan target yang sudah mereka pasang sejak awal musim. Bagi Jurgen Klopp, kembalinya Premier League membuka peluang mereka untuk mengangkat trofi liga untuk pertama kalinya sejak 30 tahun. Bagi Daniel Farke, kompetisi yang dilanjutkan membuat peluang Norwich untuk keluar dari zona degradasi masih terbuka.

Bagi Ole Gunnar Solskjaer, kembalinya Premier League menjadi sebuah tantangan bagi dirinya. Ia dituntut untuk meneruskan tren positif United yang sebelumnya berhenti karena pandemi corona. Sebelum libur panjang, United tidak terkalahkan dalam 11 laga beruntun di semua ajang. Kembalinya United akan diuji oleh Tottenham Hotspur yang akan menjamu mereka pada Sabtu (20/06) dini hari.

“Minggu ini sangat penting karena kami sedang mempersiapkan diri untuk melawan Spurs. Kami melakukan beberapa laga persahabatan yang bagus melawan West Brom di Old Trafford akhir pekan lalu. Kami dibagi menjadi dua tim sehingga semua orang mendapat kesempatan,” kata Luke Shaw dalam situs resmi klub.

Para penggemar United sudah tidak sabar untuk melihat lagi kiprah mereka di atas lapangan. Banyak sekali yang ingin mereka lihat dari timnya setelah tiga bulan libur. Mereka penasaran apakah United semakin berkembang selama masa pandemi atau justru mengalami penurunan karena sudah lama tidak bertanding. Jawabannya baru bisa didapat ketika mereka berkunjung ke markas Spurs nanti.

Untuk sementara, Setan Merah berada pada peringkat kelima dengan 45 poin. Hanya terpaut tiga angka dari Chelsea yang berada di atasnya. Mereka masih punya kesempatan untuk finis pada posisi empat akhir musim nanti. Bahkan Leicester City yang berada pada peringkat ketiga juga masih berada dalam jangkauan karena hanya terpaut delapan poin. Jika konsisten meraih kemenangan dan tidak mudah kehilangan poin, maka peluang untuk finis top three atau top four bukan sebuah hal yang mustahil.

United punya modal untuk meraih target mereka. Selain 11 laga belum terkalahkan, para pemain yang sebelumnya mengalami cedera panjang kini mulai kembali. Dua nama yang paling ditunggu penampilannya adalah Marcus Rashford dan Paul Pogba. Top skor United musim ini sudah kembali berlatih dan telah bermain pada dua uji coba yang dimainkan. Kembalinya Rashford memperkaya lini depan United terutama di sisi kiri penyerangan yang kurang menggigit selama ditinggal olehnya.

Kembalinya Paul Pogba jelas yang paling ditunggu. Mereka yang masih “sabar” terhadap pemain Prancis ini ingin melihat sekali lagi penampilannya di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. Dengan kehadiran Bruno Fernandes di lini tengah, tidak sedikit penggemar United yang ingin melihat kedua pemain ini berduet di lini tengah. Keduanya sudah tampil bareng ketika melawan West Brom beberapa waktu lalu.

“Semua orang merasa gembira melihat Paul Pogba kembali bermain setelah cedera panjang. Berduet dengannya bakal luar biasa. Semua orang ingin bermain dengan pemain hebat seperti Pogba. Namun, kami semua sadar kalau yang paling penting adalah hasil positif untuk United,” ujar Bruno.

Berbahagialah untuk menyambut kembali hadirnya Manchester United di tengah-tengah kehidupan kita. Selain masih punya peluang finis papan atas, United juga masih punya kesempatan untuk meraih gelar musim ini.

Mereka masih akan bertanding pada 8 besar Piala FA dan babak 16 besar Europa League. Dengan kembalinya Pogba dan Rashford, serta bugarnya seluruh penggawa United, maka skuat Ole Gunnar solskjaer kini jauh lebih kuat lagi dibanding sebelumnya. Semoga saja kembalinya dua pemain tersebut memberikan dampak yang signifikan bagi perjalanan klub pada sisa kompetisi musim ini dan penampilan mereka tidak lagi inkonsisten seperti sebelumnya.

Comments

Loading...