OUR NETWORK

Segalanya Ronaldo untuk Manchester United

Cristiano Ronaldo akhirnya pulang dan bahkan sudah tiba di Manchester. Ia siap mengarungi petualangan untuk kedua kalinya bersama The Red Devils.

Dalam wawancaranya dengan situs resmi Manchester United, Ronaldo mengaku bahagia bisa kembali pulang setelah 12 tahun berkelana. Ia menyebut punya sejarah yang fantastis bersama United, di mana ia bergabung saat usianya masih 18 tahun.

Ronaldo juga menyebut kalau Sir Alex Ferguson memegang peranan penting dalam transfernya ke United, baik saat masih berkostum Sporting Lisbon, maupun saat tengah dalam persimpangan menuju Manchester City.

“Buatku, Sir Alex Ferguson adalah seperti ayah buatku di sepakbola. Dia banyak membantuku, dia mengajarkanku banyak hal, dan menurut pendapatku, tentu saja dia punay peran besar karena hubungan yang kami jali, kami tetap berhubungan sepanjang waktu, dan dia adalah orang yang luar biasa,” kata Ronaldo.

Pemain yang besar di Pulau Madeira ini mengaku kalau dirinya menyukai Sir Alex. Karena Sir Alex-lah Ronaldo bisa ada di posisi seperti sekarang, sampai ia akhirnya kembali bergabung bersama Manchester United.

Sebelumnya, Ronaldo dirumorkan pindah ke Manchester City. Dan tentu saja, kalau ini terjadi, jelas menyakiti hati para penggemar The Red Devils. Untungnya, transfer tersebut tak terjadi. Ronaldo malah pulang ke Old Trafford. Anehnya, ia digaji lebih rendah dari yang ia terima bersama Juventus.

Meskipun digaji lebih rendah, tapi Ronaldo merasa kalau kepulangannya ke United adalah keputusan terbaik yang pernah ia buat. Soalnya, ia ingin kembali membuat sejarah dan membantu United meraih hasil terbaik.

“Itu tepat sasaran menurutku. Aku pindah dari Juve sekarang ke United, ini adalah lembaran baru, dan aku ingin melanjutkan lagi, membuat sejarah, untuk membantu Manchester United meraih hasil yang hebat, untuk memenangi trofi, dan yang paling utama adalah memenangi hal-hal besar,” tutur Ronaldo.

Soal kepindahannya ini, Ronaldo sebelumnya sudah berbicara dengan Ole lewat sambungan telepon. Namun, ia tetap ingin bicara secara tatap muka. Ronaldo dan Ole sempat bermain bersama di United. Ia pun punya hubungan yang bagus dengannya, tapi kini peran mereka berdua berbeda.

“Aku adalah pemain, dan dia adalah pelatih. Tapi itu tak mengapa, hubungaku dengannya sungguh hebat dan seperti yang aku bilang sebelumnya, aku di sini di Manchester untuk membantu tim meraih hasil dan pelatih bisa mengandalkanku untuk apapun yang dia mau. Jadi aku siap untuk segalanya,” terang Ronaldo.

Satu yang paling penting adalah sambutan dari para penggemar United itu sendiri, dan Ronaldo tak akan pernah melupakannya. Ia menganggap kalau para penggemar adalah kunci dari sepakbola itu sendiri. Ditambah lagi, kini mereka sudah bisa datang ke stadion.

“Para penggemar Manchester United, mereka spesial, aku tahu, aku mengingatnya dengan baik. Aku tahu mereka masih menyanyikan laguku yang membuat lebih bahagia lagi dan komitmenku untuk memberikan segalanya di lapangan, seperti yang aku lakukan sebelumnya, seperti yang aku lakukan sepanjang waktu, dan mencoba melakukan yang terbaik, membantu tim mencetak gol, membuat asis, memenangi pertandingan, dan aku berharap bisa segera menemui mereka, segera,” tutup Ronaldo

Sumber: Manutd.com

Comments

Loading...