OUR NETWORK

Perkataan Para Pundit tentang Manchester United Musim Ini

Musim 2020/2021 Manchester United telah menjadi musim dengan jalan yang bergelombang. Diawali dengan performa yang tersendat, skuat Ole Gunnar Solskjaer sempat mendapatkan banyak tekanan. Namun sejak bulan Desember 2020, semuanya berubah.

United mulai tampil sangat luar biasa, dan saat ini, mereka memiliki satu kaki di babak semifinal Europa League. Bahkan kemungkinan besar, pasukan Setan Merah ini akan mempertahankan nasib mereka di empat besar dengan bercokol di peringkat dua kalsemen Premier League.

Semua kondisi barusan telah memberi Solskjaer sebuah ambisi yang solid untuk dibangun. Terutama menjelang bulan-bulan terakhir musim 2020/2021. Karena di satu sisi, United juga sedang berharap untuk bisa berjuang mati-matian di musim depan demi meraih gelar Premier League.

Maka tidak mengherankan, sejauh musim ini, para pundit terkemuka telah blak-blakan menilai Manchester United. Dan untuk melihat seperti apa komentar-komentar mereka semua, dikutip dari MEN Sports, berikut sajian kutipan khusus yang dilansir dari beberapa media.

Gary Neville (Sky Sports) – Manchester United Perlu Dorongan

“Tanggung jawab ada pada United. Ketika Anda melihat United, Anda menonton mereka di Crystal Palace beberapa minggu lalu dan hari ini. Mereka bermain terlalu lambat. Lindelof seperti kebingungan di seberang lapangan, dan kemudian dia melakukan itu (long ball tidak jelas).”

“Sepertinya mereka perlu sebuah dorongan untuk beraksi. Mungkin itulah sebabnya mereka tidak berada di tempat yang mereka inginkan di liga. Ketika melawan City yang bermain cepat, United membuktikan bahwa mereka bisa bermain di level yang sama.”

“Tetapi ketika mereka bermain melawan tim yang menurunkan skema bermain mereka, semuanya berubah. Kecepatan operan mereka menurun, tempo turun, dan secara keseluruhan mereka bermain tidak cukup baik. Jadi, mereka perlu menyesuaikan permainan mereka ke depannya.”

Rio Ferdinand (BT Sport) – Tuntutan Meraih Gelar

“Mereka tidak bisa mempertahankannya. United pernah duduk manis di puncak klasemen. Mereka melihat tabel liga, melihat hasilnya, dan bersemangat. Saat menempatkan diri di posisi itu, United harusnya lebih gencar. Ketika ada kesempatan, mereka harusnya lebih berjuang. Tapi masalahnya, mereka malah kehilangan semua itu (posisi puncak).”

“Anda dapat melihat City dengan pengalaman mereka. Mereka seperti mencium ‘bau darah’, mereka menundukkan kepala (mengendus), dan mereka berhasil mempertahankan kesempatan itu (posisi puncak). Tapi United justru telah gagap. Mereka keluar dari kesempatan. Mereka seperti tersedak. Penilaiannya sesederhana itu.”

“Saya akan mengeluarkan United dari tim penantang gelar. Terkecuali mereka mampu mengubah kebiasaan seperti kurangnya konsistensi. Tapi saya belum melihat mereka melakukan itu. Sepertinya saya perlu menyarankan mereka agar bisa meraih sepuluh atau 15 kemenangan beruntun lebih dulu sebelum meraih gelar.”

Roy Keane (Sky Sports) – United Belum Mampu Menantang City

Berbicara setelah United bermain imbang 3-3 dengan Everton: “Saya terkejut, sungguh, karena saya masih berpikir United mampu menantang City. Ternyata tidak. Ya meskipun mereka kecewa karena kehilangan poin (melawan Everton), tetapi mereka masih mencetak tiga gol dan saya masih berpikir mereka akan finis kedua.”

“Saya pikir mereka akan menjadi pesaing terdekat City. Hanya saja mungkin saya tidak sampai memiliki keyakinan bahwa mereka dapat menantang City. Dan jika Anda tidak memiliki keyakinan bahwa Anda dapat melakukannya, ada kemungkinan besar Anda akan gagal dan tidak akan mampu.”

Micah Richards (Sky Sports) – Semuanya Tentang Bruno Fernandes

“Ada banyak kandidat pemain bagus tahun ini, termasuk Ruben Dias dan Ilkay Gundogan. Tapi, pemain terbaik 2020/2021 menurut saya adalah Bruno Fernandes. Jumlah statistiknya pada musim ini menakutkan bagi seorang gelandang: 15 gol, 10 asis.”

“Dia selalu terlibat dalam satu gol United, baik mencetak gol atau memberikan asis setiap 84 menit. Fernandes telah menciptakan 71 peluang dan saya tidak yakin United akan berada di empat besar tanpa dia. Ya itu jelas sekali, dan pikiran sayalah yang berkata begitu.”

“Tanda nyata dari seorang pemain yang luar biasa adalah apa yang dia lakukan untuk pemain lain di timnya. Bruno Fernandes telah membantu beberapa pemain di sekitarnya untuk melakukan perbaikan. Dia juga memiliki reputasi. Jika saya mendengar United mencetak gol, saya punya satu pikiran: ‘itu pasti Bruno!’”

Comments

Loading...