OUR NETWORK

Kutipan Menarik Dari Ralf Rangnick

Manchester United sudah mengumumkan Ralf Rangnick sebagai manajer interim hingga musmi 2021/2022 berakhir. Sosoknya sekilas sudah nongol di Old Trafford meski hanya dari kamera amatir. Hal ini tidak lepas dari beberapa urusan administrasi yang tampaknya butuh waktu beberapa hari lagi sampai mendapat kata tuntas.

Rangnick dikenal hebat dalam aksinya mengembangkan beberapa klub sepakbola di Jerman, Austria, hingga Rusia. Ia bahkan disebut sebagai gurunya para jagoan taktik lapangan hijau. Meski begiu, kemampuan hebatnya juga tergambar dari beberapa kutipan yang pernah ia lontarkan.

Banyak kutipan menarik dari kata-kata Rangnick yang terekam, khususnya mengenai klub barunya Manchester United. Berikut adalah kutipan menarik dari sosok yang berusia 63 tahun tersebut.

Tentang Manchester United

“Sejak Sir Alex Ferguson pergi, kinerja mereka termasuk buruk. Mereka belum memenangkan gelar sejak dia pergi. Di klub mana pun, jika Anda tidak bisa mendapatkan pemain yang tepat, maka setidaknya Anda tidak boleh merekrut pemain yang salah. Anda akan berada dalam masalah jika melakukannya dalam satu atau dua sampai tiga jendela transfer berturut-turut.”

“Pembangunan klub adalah tentang membangun skuad yang tepat dengan memindahkan pemain yang ingin Anda lepas lalu mendatangkan pemain baru dengan tingkat keberhasilan 50 persen. Untuk memenuhi itu semua, Anda harus memiliki pelatih terbaik untuk mengembangkan pemain tersebut.”

“Memang, pada akhirnya sulit untuk mengikuti jejak seorang seperti Sir Alex Ferguson yang begitu sukses dan bertahan lama. Hal ini bahkan lebih sulit ketimbang Anda bergonta-ganti pelatih.”

“Dengan setiap perubahan dari struktur kepelatihan, segala identitas yang berubah adalah bagian dari sebuah perkembangan olahraga. Anda bisa melihat uang yang dimiliki tim dalam lima tahun terakhir dan Anda mengatakan kalau ada kinerja yang kurang dari klub ini.”

Tentang Paul Pogba

“Saya tidak akan menukar Naby Keita dengan Paul Pogba demi untuk gaya permainan kami.”

Tentang Jadon Sancho

“Kami sudah mengintai dia selama empat tahun di Leipzig dan bahkan kami sudah bertemu keluarga serta agennya tiga tahun lalu. Ralph Hasenhuttl dan saya bertemu mereka di London, tapi sayangnya dia memilih untuk Borussia Dortmund.”

“Itu akan menjadi transfer yang sangat mahal bagi kami, tapi pada akhirnya Jadon memilih untuk bergabung dengan Dortmund. Perkembangannya luar biasa dan dia menjadi salah satu pemain sayap terbaik di Eropa saat ini.”

“Jika Anda melihat statistiknya musim lalu di Bundesliga (2019/20) dia membuat 18 gol dan 18 assists. Sebagai pemain sayap, statistik itu fenomenal dan di Eropa saya tidak melihat pemain lain yang bisa mengombinasikan kecepatannya untuk menghasilkan gol dan assist sebanyak itu.”

“Dia adalah salah satu talenta besar di Eropa dan Dortmund tahu kalau dia adalah pemain paling penting dalam skuad mereka.”

Tentang Cristiano Ronaldo

“Tidak masuk akal untuk bisa membawa mereka (Ronaldo dan Messi) bekerja di sini (RB Leipzig). Mereka berdua terlalu tua dan terlalu mahal.”

Tentang Luke Shaw

“Mereka punya potensi untuk melakukan serangan dari posisi bek kiri. Saya tahu kalau mereka sudah memiliki Luke Shaw tetapi saya tidak begitu yakin apakah dia masih pada level yang sama. Level yang Anda butuhkan untuk klub seperti Manchester United.”

Comments

Loading...