OUR NETWORK

Kepercayaan Diri Scott McTominay Gantikan Peran Ander Herrera

Gelandang Manchester United, Scott McTominay, diperkirakan akan menggantikan Ander Herrera di tim utama Ole Gunnar Solskjaer di musim depan. Melihat hal ini, McTominay menjadi percaya diri bahwa fleksibilitasnya memang dapat menjadi kunci yang juga mengantarkannya mengisi tempat reguler di lini tengah United.

Di sisi lain, pemain internasional Skotlandia itu sangat menikmati perannya yang sukses di musim lalu ketika ia berhasil tampil 22 kali di semua kompetisi bersama United. Ini merupakan rekor yang juga membuatnya tumbuh berkembang menjadi pemain lini tengah pilihan utama bagi pelapis pemain reguler Setan Merah.

Namun, tampaknya McTominay akan bertransformasi menjadi seorang pemain reguler, mengingat Ander Herrera telah meninggalkan United pada akhir musim lalu, dan sampai saat ini, posisinya masih belum digantikan. Oleh karena itu, kemungkinan besar situasi seperti ini akan menjadi peluang besar bagi pemain berusia 22 tahun itu untuk bermain lebih banyak di musim depan.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri sempat mengutip bahwa McTominay, bersama dengan Andreas Pereira, sebagai dua pemain yang dapat menggantikan Herrera di tim utama menjelang musim baru nanti. Menanggapi hal ini, McTominay pun mengakui bahwa ia sangat percaya diri bisa memiliki peluang lebih besar dari Pereira untuk posisi utama tersebut, dan ia juga yakin kemampuannya di lini tengah adalah aspek yang bisa menguntungkan tim utama United.

“Bermain di tim utama adalah tujuan saya sejak dua tahun lalu. Sejak saat itu pula saya sangat berharap bisa berkontribusi besar untuk tim senior. Yang jelas, ini selalu menjadi tujuan saya, dan ini adalah ambisi saya untuk menjadi pemain nomor 6, 8, dan pemain box to box. Semua ini adalah ambisi utama saya. Penting bagi saya untuk meraihnya sekarang,” tutur McTominay dikutip dari MEN Sports.

“Jelas ada peluang besar bagi saya jika melihat situasinya sekarang, dan saya harus mengambil kesempatan ini dengan segera. Tahun lalu, saya sudah memiliki beberapa penampilan yang bagus, dan penting saya untuk melanjutkannya. Sekarang, kami berada di Europa League, jadi, saya perlu mebuktikan diri saya untuk bisa berkontribusi membawa tim ini kembali ke Liga Champions.”

Di satu sisi, Manchester United sebenarnya sempat memiliki keinginan untuk merekrut gelandang milik Newcastle United Sean Longstaff sebagai pengganti Ander Herrera. Nama Longstaff juga bahkan dikabarkan masuk ke dalam jajaran rencana Solskjaer di akhir jendela transfer musim panas ini.

Namun kendati begitu, Scott McTominay tetap merasa yakin bahwa dirinyalah yang lebih cocok untuk mengisi posisi kosong tersebut ketimbang Sean Longstaff. Karena menurutnya, ia sudah menunjukkan cukup banyak bentuk apik yang setidaknya memiliki kemiripan dengan Herrera selama musim lalu.

Selain itu, McTominay juga menambahkan dengan mengatakan bahwa ia sangat percaya diri dengan apa yang ia sudah mimpikan. Menurutnya, justru hal semacam itu penting untuk seorang pemain muda yang berharap tumbuh dan berkembang di dalam sebuah tim besar. Oleh karena itu, pemain berambut pirang tersebut akan terus berupaya demi meraih mimpinya yaitu mendapat tempat di tim utama musim depan.

“Terlepas dari kabar dan simpang siru mengenai siapa pemain yang akan masuk menggantikan pemain yang keluar (Ander Herrera), Anda tetap harus mendukung diri Anda untuk menjadi pemain reguler Manchester United. Karena itu merupakan kewajiban bagi setiap pemain yang berharap berkembang di sebuah tim besar, dan ini adalah satu hal yang telah saya lakukan selama dua tahun terakhir,” ungkap Scott McTominay.

“Saya selalu mendukung diri saya sendiri. Saya juga sudah berusaha untuk berlatih keras, dan saya selalu ingin melakukan hal-hal tambahan untuk mencoba lebih baik lagi dengan setidaknya menampilkan perkembangan sekian persen. Ketika sampai pada momen pertandingan besar seperti melawan Barcelona atau PSG di Liga Champions, penting bagi Anda untuk menjadi opsi yang siap bermain di tim utama.”

 

Sumber: Manchester Evening News

Comments

Loading...