OUR NETWORK

Kalah, Striker Celta Vigo Sebut Manchester United Curang

Mungkin darah rivalitas antara Manchester City dengan Manchester United terlanjur mengalir dalam diri striker Celta Vigo, John Guidetti. Pemain berkebangsaan Swedia tersebut memang pernah mengabdi kepada The Citizen selama kurang lebih tujuh tahun.

Dilansir dari telegraph.co.uk, pemain berusia 25 tahun tersebut mengaku sebal atas kekalahan yang diterima oleh timnya. Bahkan alih0alih menyalahkan performa timnya sendiri, Guidetti justru menuduh United sebagai tim yang curang. Alasannya adalah United dikatakan bermain sepakbola negatif dan mengulur-ulur waktu.

Menurut analisis Guidetti, United mulai bermain “curang” tersebut setelah berhasil unggul 1-0 melalui gol Marcus Rashford pada menit ke-67.

“Setelah gol, mereka langsung mengulur-ulur waktu. Jelas mereka (United) itu tak bermain sepakbola. Bahkan pintar sekali memainkannya. Secara keseluruhan menurut saya, laga kemarin sulit bagi kedua tim. Dimana baik kami maupun mereka sama-sama bertahan dengan baik,” jelas Guidetti.

Lalu Guidetti berharap United tak mengulangi strategi serupa pada leg kedua nanti. Lantaran dirinya hakul yakin bahwa para fans United tak suka dengan cara bermain United yang negatif.

“Pada leg kedua nanti, mereka perlu bermain bola dengan benar. Karena saya yakin fans mereka akan meminta seperti itu. Jujur saja malam kemarin United bukan yang superior, jadi bukan tidak mungkin bagi kami.”

“Sama seperti ketika kami berhadapan dengan Shakhtar (Donetsk). Mencetak 2 gol di Old Trafford tak masalah bagi kami, jadi mimpi ini belum usai,” terang Guidetti optimis.

Laga yang dimaksud oleh Guidetti terjadi pada babak 32 besar Europa League, tepatnya bulan Februari lalu. Saat itu di kandang Celta Vigo, Balaidos Stadium, Shakhtar berhasil mengalahkan Celta 0-1. Lalu pada leg kedua, Celta berhasil merubah keadaan dengan menang 2-0 di Ukraina.

Herrera yang Senada dengan Guidetti

Ucapan Guidetti tampaknya bukan sesumbar belaka, lantaran berdasarkan statistik Europa League, sejauh ini Celta tak pernah absen dalam membobol gawang lawan di partai tandang.

Oleh karena itu sudah sewajarnya bagi United untuk tak lama-lama terlena dalam merayakan kemenangan. Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh gelandang pekerja keras United, Ander Herrera. Menurutnya perjuangan United masih jauh dari kata selesai.

“Tak mudah bagi kami untuk menjaga clean sheet ketika berhadapan dengan Celta. Jika kami (United) ingin sampai ke final maka kami harus bermain dengan sama baiknya di Old Trafford nanti. Karena mereka (Celta) gemar sekali mencetak gol di kandang lawan,” tutur Herrera.

Herrera yang baru-baru ini diisukan akan menjadi kapten United, menyatakan United tak boleh lengah hingga wasit meniup peluit panjang di leg kedua nanti.

“Presentase kami dengan mereka itu masih sama saja, jadi sampai wasit meniup peluit tanda berakhir, saya tak akan merasa tenang. Kami (United) bermain banyak sekali musim ini dan target kami sampai di final. Bagi kami target tersebut sangat krusial.”

Sedangkan untuk penilaian atas timnya sendiri, Herrera menganggap United sudah menampilkan permainan yang baik. Pernyataan ini berlawanan pendapat dengan Guidetti di atas tadi, yang menilai United tidak superior pada laga kemarin.

“Saya pikir kami telah bermain dengan baik. Sepanjang pertandingan United telah mengontrol permainan atas Celta. Indikator saya adalah kami tak melihat Celta yang terbiasa bermain ofensif dan sering menciptakan peluang,” jelas Herrera.

Berbicara Herrera, musim ini mungkin akan menjadi musim yang paling diingat oleh pemain kelahiran Bilbao tersebut. Lantaran, kepercayaan yang diberikan Mou padanya berhasil dibuktikan dengan performa yang apik sejauh ini.

Namun berbicara dalam kesempatan yang sama, pemain berusia 27 tahun ini mengatakan semua yang telah ia capai akan sia-sia, jika tak berhasil ke Champions League musim depan nanti.

“Bagi saya, Jose (Mourinho) memainkan peranan penting dalam karir saya musim ini. Dengan memberikan kesempatan bermain reguler, secara tidak langsung dia membuat saya merasa penting di tim ini. Tapi tak akan ada yang mengingat permainan saya di musim ini, jika kami tak berhasil kembali ke zona Champions League musim depan.” tutup Herrera.

Ucapan keduanya menandakan pertandingan sengit akan terjadi pada leg kedua di Old Trafford, Jumat (12/5) nanti. Tentu dukungan dari para fans United diperlukan untuk mendongkrak performa The Red Devils. Mari kita tunggu!

 

Sumber : telegraph.co.uk

Comments

Loading...