OUR NETWORK

Jika Pogba Pergi dari United, Ini Opsi Penggantinya

Kebutuhan Manchester United akan gelandang baru semakin mendesak setelah Paul Pogba memutuskan untuk tidak menandatangani kontrak baru di Old Trafford. Ole Gunnar Solskjaer pun sudah ingin menambah gelandang bertahan baru ke skuadnya musim panas ini.

Nama Declan Rice menjadi target utama. Hanya saja, United sekarang juga sedang menghadapi situasi yang di mana mereka dituntut untuk mengganti salah satu bintang mereka, yakni Paul Pogba. Karena kontraknya tinggal 12 bulan lagi. Maka mau tidak mau, United harus cepat-cepat mencari pemain lain.

Sekali lagi, pemain berusia 28 tahun itu sudah menolak proposal perpanjangan kontrak baru. Meskipun menurut Mirror United sebenarnya akan memberikan kenaikan gaji. Pogba pun dikabarkan menjadi incaran Paris Saint-Germain, dan itu terpaksa akan membuat Setan Merah bersedia menjualnya –daripada harus pindah secara gratus di musim depan.

Dengan kondisi ini menjadi wajar bagi United untuk segera melirik beberapa opsi gelandang terbaik yang bisa mengisi tempat Paul Pogba. Dan dikutip dari MEN Sports, berikut beberapa rekomendasi yang paling relevan untuk tim Setan Merah.

Eduardo Camavinga

Tampaknya tidak ada pengganti yang lebih cocok untuk Pogba daripada bintang muda lini tengah yang satu ini, yaitu Camavinga. Ia baru berusia 18 tahun, akan tetapi ia telah bermain di lebih dari 80 pertandingan bersama klub dan negaranya. Ia dinilai sebagai gelandang yang punya keberanian dalam menguasai bola dan punya mata yang tajam saat mengumpan.

Bahkan menariknya, pemain muda asal Prancis itu mungkin dihargai murah di musim panas ini karena –seperti Pogba– ia berada di tahun terakhir kontraknya di Rennes. Klubnya itu juga mungkin tidak akan mau kehilangan aset berharganya dengan gratis di musim deoan.

Menurut MEN Sports, saat ini Camavinga sedang dipertimbangkan oleh United. Hanya saja, masih belum ada langkah serius yang dilakukan oleh klub asal kota Manchester tersebut. Itu berarti, sekarang hanya perlu memulai negosiasi saja sehingga United bisa bertindak cepat jika mereka serius ingin mengontraknya.

Declan Rice

Manchester United sudah menempatkan Rice sebagai target utama. Maka sudah pasti mereka akan senang untuk mengontraknya di musim panas ini. Dan di usianya yang baru 22 tahun, tidak ada alasan bagi Rice untuk tidak bisa berkembang menjadi pemain yang lebih kreatif. Tidak alasan baginya untuk hanya memilih bermain sebagai gelandang bertahan.

Meskipun ia mungkin tidak memiliki bakat dan pergerakan yang mirip seperti Pogba. Tapi Rice tentu memiliki potensi untuk menjadi pemain yang jauh lebih efektif di tengah lapangan. Maka dengan tiga tahun tersisa di kontraknya, West Ham pasti tidak akan membiarkannya pergi dengan harga murah di musim panas ini. Namun, itu tidak jadi masalah selama United berhasil menjual Pogba.

Saul Niguez

Bintang Atletico Madrid, Saul, mungkin bisa menjadi opsi pengganti Pogba yang paling disukai oleh suporter United. Ia merupakan pemain yang sangat lengkap, dan ia juga mampu bermain di tengah atau di belakang striker. Bahkan hebatnya, ia bisa bermain di posisi melebar atau di pos sayap.

Saul masih 26 tahun, dan ia memiliki lebih banyak pengalaman daripada Rice atau Camavinga. Di satu sisi, ia juga sudah memenangkan banyak trofi selama waktunya di Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol tersebut merupakan pemain yang sangat dipercaya oleh Diego Simeone. Dan itu tandanya, Saul adalah pemain yang bekerja sangat keras dan disiplin.

Pedri

Opsi pemain yang bisa direkrut terakhir adalah gelandang muda yang berhasil menggemparkan dunia belakangan ini. Dialah Pedri. Pemain berusia 18 tahun itu masuk ke dalam Team of The Tournament Euro 2020 setelah serangkaian penampilan apiknya bersama Spanyol. Selain itu, ia juga telah menjadi salah satu pemain terpenting di Barcelona musim lalu.

Hanya saja, Barca pasti akan enggan untuk melepaskan calon bintang besarnya ini. Namun karena situasi keuangan mereka yang mengerikan belakangan ini, mungkin itu akan menjadi alasan yang pas untuk melepas Pedri. Mereka pastinya tidak punya banyak pilihan selain menjual aset pemainnya jika ada tawaran yang menggiurkan dari klub lain.

Comments

Loading...