OUR NETWORK

Ed Woodward: United Berada di Jalur Positif

CEO Manchester United, Ed Woodward, telah berbicara tentang optimismenya kepada Ole Gunnar Solskjaer untuk terus mengembangkan tim. Itu karena ia percaya bahwa United sedang berada di “jalur positif”, dan hal ini dianggapnya akan memperbaharui suasana tegang di antara para suporter menjadi lebih kondusif. Karena sebentar lagi, mereka akan kembali diizinkan untuk menonton pertandingan di Old Trafford.

Selain itu Ed Woodward juga memuji “ketahanan” klub dalam melalui masa pandemi dan menyuarakan harapan bahwa pemulihan sudah di depan mata. Berbicara sebagai bagian dari pengatur keuangan pada kuartal pertama, ia mengatakan jika United masih bekerja keras untuk mencapai konsistensi yang besar. Dan baginya, itu adalah komitmen yang selalu dipegang oleh klub.

“Di lapangan, kami memang masih berusaha untuk bekerja keras. Kami terus memikirkan ke depan untuk mencapai konsistensi yang jauh lebih besar. Kami tetap berkomitmen penuh pada tekad ini, karena saya merasa kami sudah berada di jalur positif. Terutama karena kami menjalani semua ini bersama Ole. Maka tim kami terus mengalami perkembangan,” tutur Ed Woodward dikutip dari ManUtd.com.

“Kami rindu bermain di depan para suporter kami. Kami terus bekerja keras bersama dengan badan pengatur kami serta otoritas terkait untuk memastikan bahwa suporter dapat kembali menonton kami di Old Trafford. Tentunya mereka kembali dengan aman. Ya saya harap itu bisa terjadi sesegera mungkin.”

Sementara itu, pandemi Virus Corona sendiri memang terus-menerus menyebabkan gangguan yang signifikan. Wabah ini masih belum selesai. Ya walaupun bagi Ed Woodward, masih ada optimisme bahwa fase pemulihan dan normalisasi secara bertahap mulai terlihat. Bahkan menurutnya, United masih bisa bertahan lebih lama lantaran memiliki ketahanan dalam segi finansial.

Namun, pria yang sering menjadi pusat kekesalan suporter United itu tetap menyadari bahwa tidak semua klub sepakbola memiliki posisi keuangan yang kuat. Oleh sebabnya Premier League, menurutnya, memiliki tanggung jawab untuk mendukung piramida sepakbola yang lebih luas. Hal ini diperuntukkan sebagai bagian dari solusi dan dukungan kepada klub-klub di dalamnya.

“Ketahanan klub dan bisnis komersial Manchester United sangat kuat. Sehingga itu terus memberikan kami fondasi yang kokoh dan memberi kami kepercayaan diri dalam rencana jangka panjang kami. Baik di dalam maupun di luar pandemi, serta baik di dalam maupun di luar lapangan,” pungkas Ed.

“Kami akan terus mendorong kemajuan. Maka kami selalu memberikan yang terbaik melalui bantuan darurat selama pandemic. Dan melalui reformasi jangka panjang, terutama untuk memastikan kesuksesan Liga Inggris, maka perlu diperkuat dengan adanya perluasan piramida sepakbola.”

“Untuk itu, kami senang menjadi salah satu klub pertama yang mendaftar ke FA Football Leadership Diversity Code. Sepakbola telah membuat kemajuan yang baik di bidang ini. Akan tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dan Manchester United bertekad untuk menjadi yang terdepan dalam upaya tersebut.”

Maka Ed Woodward sangat menegaskan bahwa Manchester United “benar-benar berkomitmen” untuk proyek besar tersebut. Semangatnya begitu besar. Sampai-sampai, ia mengatakan kalau dirinya masih 100 persen mendukung Ole Gunnar Solskjaer untuk terus mengembangkan tim utama Setan Merah.

Karena baginya, sekali lagi, United sedang berada di “jalur positif”. Ya mungkin saja, maksud dari “jalur positif” yang dipikirkannya itu adalah “jalur positif” bagi para elit klub untuk mengikuti banyak proyek di luar lapangan. Jadi Ed pun masih tetap merasa tenang meski Setan Merah duduk di bawah 10 besar klasemen (urutan ke-14) sementara Premier League.

Comments

Loading...