OUR NETWORK

5 Pemain Manchester United yang Harus Membuktikan Diri di Tur Pramusim

Ole Gunnar Solskjaer, Mike Phelan, Michael Carrick, dan staf pelatih Manchester United lainnya akan mulai mengamati dengan cermat segala yang terlihat dari para pemain asuhnya selama tur pra musim kali ini.

Hal ini merupakan sebuah fenomena opini yang memang muncul belakangan ini. Di satu sisi, ada juga beberapa opini yang berpendapat dengan tegas bahwa jika hanya mengamati tanpa menuntut para pemain untuk bermain maksimal, itu sama saja bohong.

Pelatih dan para staf United harus benar-benar terintegrasi menunjukkan tuntutan apa saja kepada para pemain mereka guna persiapan menjelang dibukanya musim baru 2019/2020. Pasalnya, jadwal pra-musim Setan Merah musim panas ini, bagaimanapun, akan menarik lebih banyak perhatian daripada biasanya. Jadi, semua orang akan punya asumsinya masing-masing tentang “seperti apa bentuk United di musim baru nanti.”

Namun sebenarnya, untuk membantah argumen tersebut, Ole Gunnar Solskjaer sendiri telah menjanjikan program yang ketat di tempat latihan musim panas ini. Ia sudah memiliki rencana untuk para pemainnya, dan ia akan mengarahkan perhatian tur pra musim kali ini pada pertandingan melawan Perth Glory, Leeds, Tottenham, dan Kristiansund.

Oleh karena itu, para pemain wajib menuruti apa yang diinginkan Solskjaer, dan mereka juga wajib membuktikan diri lebih maksimal dari biasanya. Dilansir dari MEN Sports, berikut adalah lima pemain United yang benar-benar harus dituntut membuktikan diri selama tur pra musim.

Daniel James

Daniel James adalah pemain yang sangat wajib membuktikan dirinya sebelum musim baru nanti. Ini mengingat karena baru saja tiba di Old Trafford pada musim panas ini, dan ia berada di dalam skuad yang penuh dengan pemain yang seposisi dengannya. Maka, pemain asal Wales itu akan memiliki persaingan yang cukup ketat dengan beberapa pemain seperti Antony Martial, Marcus Rashford, dan Alexis Sanchez sebagai pengisi pos sayap kiri.

James juga mungkin harus beradaptasi lebih dari pemain lain, dan mungkin ia harus rela bermain di pos sayap kanan, di mana United memiliki lebih sedikit opsi di pos tersebut. Oleh karenannya pra musim adalah waktu yang tepat untuk memainkan kesempatan semacam itu, dan Solskjaer pun kemungkinan akan memberikan waktu bermain bagi pemain berusia 21 tahun itu untuk membuktikannya.

Axel Tuanzebe

Situasi Axel Tuanzebe di United saat ini sangat sulit untuk dibaca. Di satu sisi, ada pembukaan opsi pengisian pos bek tengah untuk mantan pemain pinjaman Aston Villa itu. Hal ini muncul karena diantara Chris Smalling, Phil Jones, Eric Bailly ataupun Marcos Rojo, tidak satupun dari mereka membuat kesan spesial sebagai mitra reguler Victor Lindelof di pusat pertahanan pasukan Setan Merah.

Namun, di tengah rumor kemungkinan datangnya Harry Maguire, Tuanzebe harus menjadi pemain yang tidak luput dari perhatian Solskjaer di tur pra musim kali ini. Maka, pertandingan-pertandingan tur kali ini adalah kesempatan yang sempurna bagi pemain berusia 21 tahun itu. Siapa tahu, ia bisa meyakinkan Solskjaer, dan setelahnya ia menjadi opsi pemain bertahan yang layak untuk musim baru nanti.

Andreas Pereira

Andreas Pereira adalah pemain yang tempatnya paling terancam oleh kemungkinan kedatangan dua atau lebih gelandang di musim panas ini. Oleh arena itu, ia membutuhkan serangkaian pembuktian besar di tur pra musim kali ini, seperti yang sempat ia tunjukkan 12 bulan lalu ketika ia melakukan tendangan bebas sensasional melawan Liverpool.

Pemain asal Brasil itu saat ini sudah berusia 23 tahun, dan ia mendekati standar usia matang sebagai pesepakbola (25 tahun). Maka, sekarang adalah kesempatan yang sangat berharga untuknya. Ia harus memanfaatkan itu, karena jika tidak, ia akan kesulitan meyakinkan Solskjaer untuk menempatkannya di pos lini tengah.

Diogo Dalot

Diogo Dalot tampaknya tidak terkejut ketika United memilih untuk memperkuat sektor pos bek kanan mereka di musim panas ini dengan merekrut pemain sekelas Aaron Wan-Bissaka. Pemain asal Portugal itu mungkin sebelumnya telah dilabeli sebagai bek kanan masa depan oleh Jose Mourinho 12 bulan yang lalu, akan tetapi pada nyatannya ia hampir tidak bermain di bawah Mou.

Maka sekarang Dalot harus bisa bersaing dengan pemain baru senilai 45 juta poun itu guna mendapatkan tempat reguler di tim United. Pembuktian Dalot pun harus lebih insentif untuk meraih tempat itu, dan caranya adalag ia harus menghasilkan beberapa penampilan terbaik di tur pra musim. Eks pemain FC Porto itu sebenarnya diuntungkan terutama dengan Wan-Bissaka yang masih menikmati istirahat singkat setelah Euro U-21.

Anthony Martial

Sudah sangat sering semua orang melihat penampilan fluktuatif Anthony Martial, dan sekarang ia perlu menemukan kembali bentuk sempurna dari dirinya. Di paruh kedua musim lalu saja, ia telah dicap gagal oleh para penggemar United. Oleh karenannya, Martial adalah salah satu pemain tim pertama United yang wajib untuk membuktikan dirinya di tur pra musim kali ini.

Meski Ole Gunnar Solskjaer sendiri sebenarnya akan tetap memainkan pemain asal Prancis itu, akan tetapi tetap saja eks bintang AS Monaco tersebut perlu meningkatkan performanya disetiap pertandingan pra musim United. Hal ini sangat penting baginya. Apalagi dengan kemungkinan kepergian Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez, Martial bisa punya peluang besar untuk mendapatkan tempat utama di pos penyerang.

 

Sumber: Manchester Evening News

Comments