OUR NETWORK

4 Pemain Manchester United yang Harus Segera Buktikan Diri

Pra-musim adalah waktu bagi para pemain di klubnya masing-masing untuk mencoba dan mendapatkan tempat mereka di skuat utama untuk musim mendatang. Maka hal itu pun tidak berbeda dengan apa yang akan dilakukan para pemain Manchester United pada musim panas ini.

Sekelompok pemain Setan Merah sedikit demi sedikit kembali untuk melakukan sesi latihan pertama mereka di musim panas ini. Itu karena, disaat musim baru semakin dekat, mereka akan bergabung dengan anggota skuat Ole Gunnar Solskjaer guna mempersiapkan diri secara reguler.

Beberapa pemain United saat ini masih memiliki tempat di tim inti. Seperti misalnya kapten Harry Maguire atau gelandang berpengaruh Bruno Fernandes. Namun, ada beberapa pemain United lainnya yang akan menentukan nasibnya di pra-musim.

Setidaknya, ada empat pemain milik Manchester United yang memiliki nasib seperti itu. Mereka sedang menghadapi ketidakpastian tentang masa depan mereka lebih dari pemain lain. Mereka akan membutuhkan usaha yang sangat besar untuk membuktikan diri dan mempertahankan reputasi mereka di skuat United.

Anthony Martial

Pemain pertama adalah Martial. Striker Prancis itu mengalami musim terburuk dalam kariernya di musim lalu saat ia hanya mencetak tujuh gol di semua kompetisi dalam 36 penampilan. Dengan Edinson Cavani dan Mason Greenwood sebagai pengisi tempatnya, Martial seakan kehilangan kepercayaan dirinya.

Cavani terus mencetak gol selama musim lalu, dan ia juga kemudian menandatangani kontrak baru berdurasi satu tahun di Old Trafford. Dengan begitu, Martial akan kehilangan tempatnya di tim utama. Pemain berusia 25 tahun ini sekarang harus mulai membuktikan dirinya. Ya setidaknya pada laga pra-musim.

Donny Van de Beek

Van de Beek direkrut dengan harga 40 juta paun dari Ajax pada musim panas lalu. Ia sempat memulai laga debutnya dengan gol yang ia cetak dari bangku cadangan saat melawan Crystal Palace. Namun setelah itu, ia hanya tampil 15 kali sebagai starter selama sisa musim lalu. Ditambah, ia juga mengalami cedera.

Kurangnya menit bermain ini telah membuat Van de Beek dikaitkan dengan kepindahannya dari United. Ya meski sepertinya ia tidak akan pergi ke mana pun di musim panas ini. Tapi konsekuensinya, ia harus membuktikan dirinya di lapangan. Tujuannya hanya satu, yakni untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain di musim depan.

David De Gea

Sungguh gila untuk berpikir bahwa seorang pemain yang telah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Manchester United empat kali harus berjuang untuk masa depannya di klub. Ya tapi mau bagaimana lagi, itulah kenyataan yang sekarang dialami David De Gea.

Perjalanan kariernya dinilai menurun. Padahal ia masih menjadi kiper nomor satu di awal musim lalu. Akan tetapi sayangnya, ia kehilangan tempatnya ketika Ole Gunnar Solskjaer mulai memainkan Dean Henderson. Kepercayaan sang pelatih seakan mulai pindah ke pemain berkebangsaan Inggris tersebut.

Selain itu, banyak yang menilai kalau Henderson akan menjadi pemain nomor satu United di musim depan, dan itu berarti, De Gea akan duduk di bangku cadangan. Maka, sudah menjadi tanggungan baginya untuk mulai membuktikan diri pada laga pra-musim. Ia perlu membuat kesan jika ia pantas menjadi kiper nomor satu Setan Merah.

Daniel James

Pemain terakhir yang harus buktikan dirinya adalah Daniel James. Di satu sisi, ia juga telah mengalami dua musim yang buruk di Old Trafford. Ia terus berjuang untuk beradaptasi. Namun ia masih saja belum menunjukkan bahwa ia dapat memberikan dampak baik untuk skuat United. Maka dengan kedatangan Jadon Sancho, posisi James akan semakin terancam.

Menit bermain pemain asal Wales itu pun kemungkinan akan sangat terkuras di musim depan. Memang, ada beberapa minat dari klub lain untuk servisnya. Namun jika ia memilih untuk bertahan, ia perlu membuat dampak yang lebih besar dalam permainannya. Karena hanya itu jalan yang bisa mengamankan masa depannya di Old Trafford.

Comments

Loading...