OUR NETWORK

3 Cara Merayu Zinedine Zidane

Masih belum ada kabar dari Zinedine Zidane soal ketertarikannya melatih Manchester United. Di satu sisi, ini adalah kabar gembira bagi Ole Gunnar Solskjaer yang masih bisa bernafas panjang setelah hasil mengecewakan sebelum jeda internasional November ini.

Skuad United sudah kembali berlatih pada Senin (15/11) lalu. Para pemain dan staf kepelatihan diberikan libur sepekan penuh. Solskjaer sendiri memilih mudik ke Kristiansund, Norwegia. Sialnya, dia sudah punya tiket untuk kembali ke Manchester.

Manchester Evening News menyebut kalau Solskjaer sebenarnya tidak berada dalam kepastian menjabat sebagai manajer United. Soalnya, dewan klub masih berusaha mencari pengganti yang tepat sebelum Solskjaer dipecat.

Nama yang kerap digaungkan adalah Zinedine Zidane. Mantan pelatih Real Madrid tersebut punya sejumlah kelemahan dan kelebihan. Yang pasti, jumlah trofinya jauh lebih banyak dari yang didapatkan Solskjaer sebagai manajer United.

Meski demikian, Zidane tampaknya tak tertarik. Dibutuhkan penawaran serius untuk menerbangkannya ke Old Trafford. Omar Garrick dari Manchester Evening News punya tiga daftar untuk membujuk Zidane melatih United.

  1. Koneksi Ronaldo dan Varane

Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane adalah skuad inti yang dipasang Zidane ketika meraih sejumlah trofi utama. Kehadiran mereka di Old Trafford akan membuat adaptasi Zidane lebih baik lagi. Apalagi, hubungan Zidane dengan Ronaldo dan Varane juga dekat.

Saat Ronaldo pindah ke Juventus, Zidane bilang begini, “Sungguh sulit untuk menggantikan Cristiano. Tidak peduli siapa yang Anda rekrut. Dia telah meninggalkan klub dan Anda bisa mendatangkan pemain-pemain berkualitas, tapi mereka tak akan meraih apa yang ia lakukan buat klub ini, tapi itulah sepakbola.”

“Saat Anda bermain dengan Ronaldo di tim Anda, Anda sudah unggul 1-0,” kata Zidane sekaligus menunjukkan kalau dia bisa memaksimalkan kehadiran Ronaldo.

Sementara dengan Varane, koneksi terdekatnya adalah dari segi bahasa dan akta kelahiran. Keduanya sama-sama lahir di Prancis dan membela timnas Prancis. Akan menjadi lebih mudah bila ia menelepon mantan manajernya tersebut untuk bergabung dengan United.

  1. Mimpi Paul Pogba

Zidane selalu ingin bekerja dengan Paul Pogba. Pun sebaliknya. Selama masanya di Madrid, Zidane jelas ingin merekrut Pogba dari United. Ia pun kerap melontarkan pujian buat gelandang setinggi 191 sentimeter tersebut.

“Aku mengenalnya secara pribadi. Dia membawa banyak hal dan ada sejumlah pemain yang membawa sebanyak yang dia lakukan. Dia adalah gelandang yang tahu bagaimana caranya bertahan dan menyerang,” kata Zidane pada 2019.

Di United, Pogba kesulitan untuk mempermanenkan posisinya di lini tengah dalam beberapa pekan terakhir. Akan tetapi, dengan Zidane sebagai nahkoda, masalah ini pasti terselesaikan.

Kehadiran Zidane juga bisa memberikan alasan bagi Pogba untuk menandatangani kontrak yang kini tinggal tersisa kurang dari 12 bulan. Zidane juga diharapkan bisa mengeluarkan potensi terbaik Pogba, seperti yang ia lakukan pada Luka Modric dan Toni Kroos.

  1. Skuad yang Cocok dengan Gaya Melatih Zidane

Zidane menjuarai Liga Champions dengan pemain seperti Ronaldo, Varane, Modric, Kroos, Marcelo, dan Sergio Ramos. Banyak yang bilang kalau siapapun bisa memenangi trofi dengan pemain macam itu. Namun, jawabannya adalah tidak. Contohnya? Carlo Ancelotti tak pernah memenangi La Liga dengan skuad ini.

Zidane juga punya skuad yang tak terlalu bagus di 2019/2020. Namun, ia tetap berhasil menjuarai La Liga.

“Anda tak akan memenangi 11 trofi kalau Anda adalah manajer yang buruk,” tulis Garrick.

Sumber: Manchester Evening News

Comments

Loading...