in

7 Gol Terbaik Wayne Rooney di Manchester United

Manchester United memang ditahan imbang Stoke City dengan skor 1-1. Namun, ada capaian khusus dalam pertandingan tersebut di mana Wayne Rooney mencetak golnya yang ke-250 untuk Manchester United. Jumlah gol ini membuat Rooney melewati rekor gol Sir Bobby Charlton dengan 249 gol.

Untuk mengapresiasi rekor gol Wayne Rooney tersebut, berikut penulis tampilkan tujuh gol terbaik Wayne Rooney selama berbaju Setan Merah.

17 Maret 2007 : Manchester United vs Bolton Wanderers

Hanya butuh 14 menit untuk United membuka keunggulan melalui Park Ji Sung. Bolton yang saat itu masih dilatih Sam Allardyce langsung dikejutkan dengan gol kedua United tiga menit berselang. Menerima bola dari lemparan ke dalam dari Ivan Campo, Ronaldo yang mendapat bola kemudian memberikan umpan kepada Rooney yang langsung mengembalikan bola ke Ronaldo. CR7 yang menguasai bola kemudian melakukan sprint sebelum memberikan passing kepada Rooney untuk kemudian melakukan chip yang mengecoh Jussi Jaskellainen.

27 Januari 2007 : Manchester United vs Portsmouth

 

Enam menit setelah membuka skor dengan memanfaatkan umpan Ryan Giggs, Wazza kemudian mencetak gol kedua dengan cara yang elegan. Menerima bola dari Gary Neville, Rooney yang berada di luar kotak pinalti langsung melepaskan chip yang tidak bisa dijangkau oleh David James. Sir Alex mengungkapkan bahwa gl tersebut dicetak dengan cara dan visi yang sangat berkelas.

24 April 2005 : Manchester United vs Newcastle United

Sebelum pertandingan, United berada dalam situasi sulit karena belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan liga. Kesulitan setan merah semakin bertambah ketika mereka tertinggal terlebih dulu melalui Darren Ambrose. Di menit ke-57, Wayne Rooney yang menerima tackle keras dari James Milner melancarkan protes kepada wasit Neale Barry. Di saat yang bersamaan, United memulai kembali permainan dengan Roy Keane yang menguasai bola. Umpan Keane kearah Alan Smith dapat dihalau oleh Peter Ramage. Bola kemudian mengarah kearah Wayne yang langsung melepaskan tendangan voli keras yang tidak bisa dijangkau oleh Shay Given.

31 Januari 2010 : Arsenal vs Manchester United

Setelah Nani membuka keunggulan melalui chip yang tidak bisa dijangkau Manuel Almunia, United menambah keunggulan empat menit berselang. Menerima bola dari Park Ji Sung, Rooney yang berada di lini tengah kemudian memberikan umpan kepada Nani yang berada di sektor kanan. Rooney yang masih berada di belakang Nani kemudian melakukan sprint untuk mencari ruang di antara Tomas Vermaelen dan Denilson sebelum melepaskan tendangan kepojok kanan gawang Almunia. Gol ini sekaligus gol yang ke-100 yang dibuat Wazza selama berkiprah di Premier League.

26 Desember 2013 : Hull City vs Manchester United

Menerima bola panjang dari Jonny Evans, Rooney kemudian memberikan umpan kepada Danny Welbeck. Umpan yang dapat diblok oleh Curtis Davies tersebut justru bergulir kembali ke arah Rooney. Tanpa kontrol, mantan pemain Everton tersebut langsung melepaskan tembakan first time yang tidak bisa dijangkau oleh penjaga gawang Steve Harper untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

22 Maret 2014 : West Ham United vs Manchester United

United bertandang ke markas West Ham dalam situasi sulit setelah seminggu sebelumnya mereka harus takluk 0-3 oleh Liverpool di Old Trafford. Namun apa yang terjadi di Upton Park seperti berjalan dengan mudah bagi Setan Merah. Pada menit kedelapan, menerima bola dari Ashley Young, Rooney yang dapat melepaskan diri dari penjagaan James Tomkins langsung melepaskan tendangan dari jarak sekitar 40 meter yang tidak bisa dijangkau Adrian. Proses gol ini ditonton langsung oleh David Beckham yang pernah melakukan hal yang persis dilakukan oleh Rooney 18 tahun silam.

12 Februari 2011 : Manchester United vs Manchester City

Mungkin inilah gol terbaik yang pernah dibuat Wazza selama berseragam setan merah. Umpan kombinasi Berbatov-Giggs-Rooney- dan Scholes berakhir ketika bola diterima oleh Nani di sayap kanan setan merah. Umpan Nani yang berbelok karena terkena kaki Pablo Zabaleta kemudian mengarah ke Wazza yang tanpa kontrol langsung melepaskan Bicycle kick yang tidak bisa dijangkau oleh Joe Hart.

*

Dengan 250 golnya, Wayne Rooney telah melampaui rekor Sir Bobby Charlton. Dengan ini, wajar rasanya kalau Rooney akan dikenang sebagai legenda hidup Manchester United!

Facebook Comments

Written by Ajie Rahmansyah

Ajie Rahmansyah

Penulis yang seumur hidupnya mencintai Manchester United dan Sepakbola

10 Comments

Leave a Reply
  1. Pretty section of content. I just stumbled upon your site and in accession capital to assert that I get actually enjoyed account
    your blog posts. Any way I will be subscribing to your feeds and even I achievement
    you access consistently quickly.

  2. Thank you for every other informative site. The place else may
    I am getting that type of info written in such a perfect means?
    I have a challenge that I’m simply now working on, and I have been on the glance out for such info.

  3. Wow that was strange. I just wrote an extremely long comment but after I clicked submit my comment didn’t appear. Grrrr… well I’m not writing all that over again. Regardless, just wanted to say fantastic blog!

  4. My brother suggested I would possibly like this website.
    He was once entirely right. This put up actually made
    my day. You can not imagine just how a lot time I had spent for this information! Thanks!

  5. Someone essentially help to make seriously posts I would state. This is the very first time I frequented your website page and thus far? I amazed with the research you made to create this particular publish extraordinary. Magnificent job!

Leave a Reply