in

Daftar Lima Pemain Tercepat United Musim Ini

Manchester United telah memulai musim Premier League dengan catatan impresif. Di balik semua itu, United juga mengungkapkan bahwa lima pemain tercepat yang mereka miliki, menjadi salah satu faktor utama catatan impresif tersebut.

Tiga gelar utama yang berhasil diraih tim asuhan Jose Mourinho musim lalu, telah menunjukkan awal yang baik bagi kedigdayaan Manchester United. Dan musim ini, United berakhir tiga kemenangan liga secara beruntun di bulan Agustus. 10 gol telah tercipta, ditambah dengan catatan satu-satunya tim Premier League yang berhasil meraih tiga kali cleansheet hanya dalam satu bulan dimulainya musim baru.

Romelu Lukaku pun telah membuat dampak yang produktif bagi publik Old Trafford, setelah menampilkan serangan dengan semangat dan kecepatannya yang lebih tinggi daripada yang mereka lakukan musim lalu dengan Zlatan Ibrahimovic. Mourinho, di sisi lain, sejauh ini telah menyelesaikan formasi 4-2-3-1, dengan Lukaku yang dibantu Paul Pogba, Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan dan Marcus Rashford atau Anthony Martial berada tepat di belakangnya.

Melihat salah satu faktor utama catatan impresif dari United di atas, statistik Premier League mencatat lima pemain tercepat United sejauh musim ini, dan salah satu pemainnya adalah berposisi sebagai seorang bek. Dikutip dari Manchester Evening News, berikut lima pemain tercepat milik United musim ini.

Henrikh Mkhitaryan (33.68 km/jam)

Mkhitaryan telah menghabiskan musim ini dengan berperan sebagai pemain nomor ‘10’, di mana ia adalah pemain yang menjadi sumber bagi peluang rekan setimnya. Pemain asal Armenia itu telah memulai musim keduanya dengan sangat ciamik.

Permulaan yang lebih cepat daripada musim pertamanya di old Trafford. Mkhitaryan berhasil menciptakan asis terbanyak sejauh ini. Ia menjadi pemain ketiga di era Premier League yang telah berhasil mengumpulkan enam asis hanya dalam tiga penampilan pertamanya. Meski hanya sebagai suksesor peluang-peluang milik United musim ini, Miki menjadi pemain tercepat urutan ke lima dalam daftar skuat United musim ini.

Phil Jones (33.8 km/jam)

Phil Jones telah memulai musim ini dengan sangat luar biasa, dimana ia berhasil mendapatkan penghargaan Premier League Player of the Month setelah musim pertamanya di bawah asuhan Jose Mourinho.

Jones tampil apik di lini belakang. Dan secara teratur ia terlihat berhasil menurunkan rentan cederanya di awal musim ini. Pun dengan kecepatannya yang mempuni, Jones telah mengatakan jika ia merasa bahwa ia terus berkembang dalam permainannya selama berseragam United. Eks pemain Blackburn itu memiliki kecepatan yang membuatnya kokoh dalam mempertahankan lini belakang dari serangan lawan.

Marcus Rashford (34.27 km/jam)

Rashford mematahkan performa menurunnya untuk musim ini dengan satu golnya saat melawan Leicester, setelah bersinar tanpa mencetak gol saat menang atas West Ham dan Swansea. Mourinho telah menempatkan remaja asal Inggris itu di sayap kiri selama setahun terakhir, dan Rashford bisa kembali ke posisinya tersebut kala melawan Stoke pekan ini.

Setelah menerima serangkaian penghargaan pertandingan dalam tugasnya membela tim internasional Inggris pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Rashford pun menjadi penenti kemenangan Inggris pada laga kualifikasi tersebut, dengan sumbangsih golnya saat melawan Slovakia. Pada pertandingan itu, Gareth Southgate secara tidak sengaja mulai memerankan Rashford di posisi sebelah kanan karena melihat kecepatannya yang terbilang mempuni.

Romelu Lukaku (34.56 km/jam)

Siapa sangka Romelu Lukaku adalah pemain tercepat kedua di tim utama United musim ini. Ia telah membuat gol dalam enam pertandingannya. Tiga gol untuk klub, dan juga empat gol untuk negaranya pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 awal pekan ini.

Langkah apiknya tersebut telah meningkatkan tempo serangan United yang sering sekali menjadi momok menakutkan bagi kiper lawan di awal musim ini. Lukaku pun berhasil menjadi pemain tumpuan di depan rekan setimnya termasuk Mkhitaryan, Mata dan Pogba. Kecepatan yang ia miliki menjadi salah satu faktor utama begitu menakutkannya lini serang United musim ini.

Paul Pogba (34,68 km/jam)

Pemain tercepat di skuat United musim ini adalah Paul Pogba. Ia adalah salah satu pemain lini tengah paling berpengaruh di Premier League, dengan labelnya yang sebagai Marquee Player. Pogba membuktikan labelnya tersebut dengan sebuah awal pencapaian sukses di musim ini.

Setelah berhasil mendapatkan dua penghargaan dalam pertandingan melawan Swansea dan Leicester. Pemain internasional Prancis itu tidak berhasil mencetak dua gol musim lalu sampai pertengahan Oktober, namun di musim ni, ia telah meraup dua gol itu dalam tiga pertandingan awal 2017-2018. Memiliki fisik yang tangguh, menjadikan diri Pogba sebagai pemain tercepat di skuat asuhan Mourinho musim ini.

 

Sumber : Manchester Evening News

Facebook Comments

Fundamental and Precious