OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Para Pemain Muda Ini Pantas Meraih Kemenangan

Laga yang tidak menentukan membuat Ole Gunnar Solskjaer memilih memainkan banyak pemain muda ketika mereka melawan Astana. Sayangnya, hasil laga tidak sesuai yang dia inginkan karena United harus menderita kekalahan 1-2 dari wakil Kazakhstan tersebut.

Sejak awal, Solskjaer sudah berulang-ulang menekankan kalau dia tidak memberikan ekspektasi. Menang ya bagus, kalah ya tidak masalah. Ketika hasil yang didapat adalah kekalahan, maka Solskjaer hanya bisa memberikan kata-kata penyemangat agar para pemain muda ini tidak jatuh dalam jurang kesalahan yang mendalam mengingat mereka rata-rata masih memiliki sikap mental yang labil.

Kami Memulai Laga Dengan Luar Biasa

“Saya pasti akan mengambil sisi positifnya (dari kekalahan ini). Tentu saja kami kecewa dengan hasil akhirnya, tapi saya merasa kalau kami memulai permainan dengan cara yang fantastis. Anak-anak memegang kendali permainan dan mencetak gol fantastis. Reaksi mereka setelah balik tertinggal juga baik. Saya kecewa dengan 10 menit saat Anda merasakan kalau tekanan akan datang dan kami tidak bisa menguasai bola seperti sebelumnya.”

Terkesima Dengan Para Debutan

“Anda harus memainkan mereka di atas lapangan sebelum Anda tahu apakah mereka cukup baik. Debuh penuh 90 menit untuk Ethan Laird, Di’Shon Bernard, dan Dylan Levitt, ketiganya bermain sangat bagus. Gol mereka satu-satunya berasal dari kesalahan Bernard. Dia bahkan tidak pernah melakukan kesalahan, kadang-kadang gol bunuh diri sering terjadi di sepakbola, tapi saya pikir dia pemain luar biasa.”

Pengalaman Belajar yang Hebat

“Saya pikir beberapa dari mereka akan mendapatkan banyak manfaat dengan menjadi pemain pinjaman. Tentu saja mereka membutuhkan sepakbola level pria dan laga kemarin menjadi kesempatan pertaman untuk sebagian dari mereka. Beberapa dari mereka juga akan mengetuk pintu tim utama. Anda bisa melihat kami mendominasi lini tengah dengan James Garner dan Dylan Levitt, dua pemain yang membuat saya senang karena mereka bisa mendominasi permainan. Di’Shon juga tampil tenang, Ethan Laird juga menyerang di sisi kanan terutama pada babak pertama. Beberapa dari mereka tampil sangat baik untuk diri mereka sendiri.”

Tidak Masalah Soal Peluang Chong

“Dia (Chong) meminta maaf di ruang ganti. Jika dia mencetak gol, maka ini akan menjadi pertandingan yang berbeda. Saya tekankan kalau tidak ada penyerang dimanapun yang khawatir kalau dirinya akan kehilangan peluang. Itu semua tentang tumbuh dewasa, dan saya merasa Chong sedang dalam tahap menuju ke sana.”

Lingard Cetak Gol

“Dia bermain baik sepanjang pertandingan bersama anak-anak muda ini. Sekarang dia menjelang usia 27 tahun dan dia laki-laki yang sudah berpengalaman dan saya senang dengan penampilannya di atas lapangan. Senang rasanya bisa mendapatkan Jesse Lingard kembali.”

Perjalanan yang Menarik

“Grup ini melakukan perjalanan bersama dan bermain bersaman, itu adalah kelompok yang sangat erat. Sesi latihan, jelang pertandingan, perjalanan, semuanya luar biasa. Yang saya sesalkan adalah mereka tidak bisa pulang dengan meraih kemenangan karena saya merasa kalau mereka pantas untuk menang.”

Lawan AZ Timnya Campuran

“Kami ingin memenangkan laga melawan AZ karena kami mengincar juara grup. Laga terakhir saya nampaknya akan memainkan tim campuran karena beberapa pemain ini bermain sangat baik. Anda mungkin akan melihat beberapa dari mereka akan bermain melawan AZ. Tentu saja, laga kandang akan berjalan lebih muda bagi mereka karena perjalanan akan singkat dan permainan juga akan berlangsung lebih mudah sehingga Anda akan melihat beberapa pemain tim utama yang akan tampil nanti.”

 

Comments

Loading...