in

Target Realistis Sergio Romero

Argentina

Kiper kedua Manchester United, Sergio Romero, mengaku jika ia merasa lega lolos ke Piala Dunia 2018 bersama Argentina, dan sudah tidak sabar guna menargetkan tempat di final kompetisi besar internasional tersebut.

Eks kiper Sampdoria itu akan bermain di Rusia saat negaranya menghadapi tuan rumah dalam pertandingan persahabatan pada Sabtu pekan ini (11/11), dan ia berharap mimpinya untuk tampil di final Piala Dunia 2018 segera terwujud di musim panas nanti. Karena mengingat Argentina sendiri telah gagal meraih kemenangan pada laga final kompetisi empat tahunan tersebut kala ditaklukan Jerman lewat gol krusial Mario Gotze pada 2014.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, berjuang habis-habisan dalam meracik taktik guna lolos dari grup kualifikasi Amerika Selatan. Argentina sendiri juga sempat berada dalam ancaman nyata saat melawan Ekuador di pertandingan penentu. Namun, hat-trick Lionel Messi berhasil membantu skuat Argentina menghindari hal yang tidak diinginkan, yaitu gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia pada musim panas nanti. Melihat ambisi tim nasionalnya itu, Romero mengungkapkan meski kualifikasi Piala Dunia memang menjadi hal yang paling sulit baginya, namun kerja keras tim tidak akan mengkhianati hasil terbaik untuk kedepannya.

“Ini adalah grup kualifikasi yang sangat sulit bagi saya dan tim kali ini,” tutur Romero kepada MUTV. “Saya pikir, belakangan ini, tidak ada yang sepesial di Amerika Selatan. Tapi saya dan tim merasa kesulitan menghadapi ini. Semua tim nasional menjadi sangat kuat, dan tidak ada peluang mudah yang diberikan kepada kami dari segala aspek saat melawan tim lawan manapun.”

“Dan di tahun ini, giliran rgentina yang menderita. Tapi pada akhirnya, saat pertandingan penentu terakhir, ambisi tim dan kontribusi Leo (El Enano) berhasil menunjukkan semua kualitasnya dengan mencetak tiga gol penting bagi tim, dan menjadi sebuah kebanggan bagi seluruh warga Argentina,” ungkap Romero.

Menjadi sebuah mimpi berharga bagi Romero karena berhasil lolos ke Piala Dunia 2018, dan sebuah target utama realistis telah ia catatkan dalam belaknya. Kiper berwajah kotak itu lalu mengungkapkan jika saat ini, tim nasionalnya bersiap fokus dalam menghadapi ujian berat yang menanti di Rusia pada musim panas 2018 mendatang.

“Jadi sekarang, saya dan tim berhasil menempatkan satu tempat untuk berada di sana, di Rusia. Dan kami masih punya waktu banyak untuk membenahi tim dan skuat utama untuk bersiap-siap menghadapi berbagai tantangan yang menanti. Pada akhirnya kami bisa lolos untuk bertanding di Piala Dunia 2018, ini adalah bentuk anugerah terbaik dan pemberian spesial dari Tuhan,” tandas kiper pelapis De Gea itu.

“Argentina dapat mengulangi lagi apa saja yang telah dilakukan di tahun 2014 di Brasil, dan masih berpeluang besar mendominasi turnamen ini. Itulah yang saya targetkan dan semua bertujuan agar tim nasional ini dapat menikmati turnamen Piala Dunia dari pertandingan pertama, sampai pertandingan terakhir, dan semoga kami dapat mengakhiri kompetisi ini dengan cara yang terbaik.”

 

Sumber : ManUtd.com

Facebook Comments
Loading...

The fundamental things we have are precious