OUR NETWORK

Solskjaer (2): Momen-Momen Indah di Manchester United

Sesuatu yang Anda sebutkan tadi tentang suatu hari di Cardiff. Aku berpikir tentang kenangan di tiga tahun terakhir dan apa yang kita bisa sebutkan. Itu sendiri adalah hari yang spesial kan?

“Tentu saja, Marcus [Rashford] mencetak di menit ketiga dan kami menjalani perjalanan yang hebat, aku tidak tahu berapa banyak pertandingan yang kami menangi tapi itu sesuatu yang aku banggakan juga, pertandingan yang membuat kita bersama.”

“Aku tak begitu bagus mengingat angka, tapi aku tahu kita melakukannya dengan baik. Pertandingan tandang, pertandingan tandang tanpa terkalahakan. Itu sesuatu yang kita tidak bicarakan karena itu bukan kami, saya, Mick [Phelan], Michael [Carrick], Kieran [McKenna], kami buat orang seperti itu. Tapi itu sesuatu yang baru buatku kini bahwa aku bisa melihat ke belakang dan bangga karenannya.”

Baca tulisan sebelumnya: Solskjaer (1): Terima Kasih!

Kita juga harus menyebut Paris…

“Ya, malam yang luar biasa. Itu mungkin malam pertama di mana-anak merasakan apa itu Man United, beberapa dari mereka. Karena kita dalam keadaan sulit, semua orang berpikir kami tak punya kesempatan menghadapi kesebelasan yang sangat bagus dengan pemain bagus.”

“Namun, mereka menunjukkan karakter dan kebanggan Manchester United. Penampilan itu, aku akan mengingatnya tentu saja dan aku punya foto yang bagus yang berisi aku, Sir Alex [Ferguson], dan Eric [Cantona] merayakannya, dan sejumlah video dari ruang ganti juga. Jadi, kenangan yang indah.”

Bagaimana dengan membangun ulang skuad? Kita bicara tentang skuad saat Anda masuk tiga tahun lalu dan skuad yang sayangnya kini Anda tinggalkan. Apakah Anda melihatnya sekarang dan Anda bisa melihat perbaikan?

“Ya, seperti yang telah kukatakan berkali-kali dalam wawancara, aku telah didukung. Dewan klub dan pemilik telah mendukungku dalam [hal] membawa orang-orang baik, pemain bagus, dan kupikir, atau yang kutahu, aku meninggalkan klub ini dengan skuad yang lebih baik.”

“Lingkungannya fantastis, ini adalah lingkungan yang aku banggakan karena Anda harus senang datang ke sini bekerja. Aku tidak ingin mendahului apa pun, tapi dua kali aku meninggalkan Molde, mereka memenangi liga setahun setelahnya, jadi yang terbaik untuk siapa pun yang mengambil alih. Itulah harapannya!”

Panggungnya ada…

“Aku pikir ada potensi di tim ini. Kami semua mencintai klub ini dan kami semua ingin melihatnya berlanjut.”

Dan Akademi adalah bagian dari apa yang Anda lakukan, membawa pemain yang lebih muda juga. Aku pikir Akademi jelas direvitalisasi pada masa Anda…

“Itulah Man United, itu DNA Man United. Kami harus membawa orang-orang bagus dan pemain ke sana, dan kami cukup bagus melakukannya. Akademi kini bersama Nick Cox yang bertanggung jawab dan tentu saja, teman baik saya Demps [Mark Dempsey] sangat terlibat, dan aku 100 persen yakin kalau Akademi ada di tangan yang tepat, dan kita akan melihat pemain lulus dari sana.”

Apa pesanmu untuk para penggemar?

“Sangat menyenangkan. Mari kita dukung tim ini, kalian harus tetap bersama mereka. Mereka [para penggemar] sangat luar biasa padaku sejak pertama kalinya aku menendang bola, aku mencetak satu demi satu gol, sampai sekarang. Dan aku yakin kita akan bertemu lagi karena kalau ada satu tempat di mana aku menonton pertandingan bola, itu di Old Trafford.”

Jadi, kita akan tetap bertemu…

“Tentu saja. Kalau Anda ingin aku di pinggir lapangan, aku akan ada di sana! Tidak, aku sangat senang dan bangga dengan apa yang telah aku lakukan dengan teman-teman baik dan aku berharap yang terbaik untuk semua orang.”

“Anda tahu staf di sini, kita telah melewati kritik dan bla, bla, bla, tapi cara mereka berperilaku dan cara mereka bekerja, pengetahuan dan sikap, aku mengagumi mereka. Normalnya, aku berangkat pukul tujuh, setengah tujuh terkadang, dan aku pikir, aku telah menangkap mereka hari ini, aku masuk sebelum mereka, tapi tidak ada kesempatan. Tak seharipun.”

Comments

Loading...