OUR NETWORK

Rencana Penarikan Alexis Sanchez dari Masa Peminjaman

Kabar soal Alexis Sanchez mulai kembali hangat baru-baru ini. Padahal sudah setengah tahun sejak mantan pemain Barcelona itu dipinjamkan ke Inter Milan, namun kabar tentang dirinya jarang muncul ke permukaan. Kabar ini berbicara soal Manchester United yang berencana ingin menariknya pulang dari masa peminjamannya di Inter Milan.

Menurut MEN Sports, rencana ini dipicu karena pos lini serang Setan Merah sekarang sedang berada dalam kondisi krisis setelah Marcus Rashford mengalami cedera. Pemain asal Inggris tersebut dikabarkan akan absen selama sekitar dua bulan, dan ia dikabarkan akan melakukan sesi pemulihan pada punggungnya.

Di sisi lain, Alexis Sanchez sebenarnya tengah menjalani masa peminjaman yang tidak mulus di Serie A. Ia bahkan sempat tidak tampil selama tiga bulan karena cedera pergelangan kaki, sebelum akhirnya kembali bermain dalam kemenangan Coppa Italia Inter Milan atas Cagliari. Menurut catatan, pemain berusia 31 tahun ini hanya tampil enam kali mencetak satu gol untuk Inter.

Performa kurang baik tersebut sebetulnya sangat mengkhawatirkan. Tapi mau bagaimana lagi, rasanya logis-logis saja jika United menjajaki kemungkinan memulangkan Sanchez untuk menutup spot yang ditinggalkan Rashford. Padahal United sebelumnya memiliki opsi yang lebih logis ketika mereka ingin merekrut striker veteran Mario Mandzukic. Hanya sayangnya, pemain berusia 33 tahun itu malah meninggalkan Juventus dan bergabung dengan klub asal Qatar Al-Duhail pada bulan lalu.

Dilansir dari MEN Sports, Ole Gunnar Solskjaer sempat menyikapi hal barusan dengan mengatakan kalau ia memiliki beberapa rencana untuk menutup celah timnya. Salah satunya adalah dengan melakukan perekrutan pemain. Namun, hal ini adalah rencana paling akhir yang dicanangkan manajer asal Norwegia tersebut.

“Kami memiliki rencana merekrut pemain secara permanen. Targetnya tidak akan berubah. Karena kami memiliki dua atau tiga pemain yang cedera selama beberapa bulan ke depan. Tapi ini semua masih menjadi rencana terbelakang. Walaupun mungkin ada beberapa rencana jangka pendek yang harus kami lakukan,” ujar Solskjaer dikutip dari MEN Sports.

“Para pemain kami benar-benar memberikan segalanya. Tentu saja, ketika Anda merindukan pemain seperti Scott McTominay, Paul Pogba, dan Marcus, tim mana pun akan memperhatikan hal itu. Jadi itu berarti kami mungkin akan melihat solusi-solusi jangka pendek untuk memperkuat kestabilan kami sampai musim panas nanti.”

Selain itu, Ole Gunnar Solskjaer sendiri telah mengidentifikasi para pemain muda untuk dipromosikan ke skuat tim utama United di paruh kedua musim ini. Hal itu diproyeksikan guna menutup celah pos-pos yang ditinggalkan pemain karena cedera. Hanya memang sayangnya, di samping itu United gagal merekrut beberapa pemain seperti Bruno Fernandes dan Erling Haaland. Padahal, kedua pemain ini sempat sangat dekat dengan United.

Namun jika kembali berbicara tentang Alexis Sanchez, keputusan untuk memulangkannya sedikit memunculkan beban tersendiri. Pasalnya, setelah bergabung dengan United dari Arsenal pada Januari 2018, ia merupakan pemain dengan gaji tertinggi klub dengan gaji 400.000 paun per minggu. Namun, pemain internasional Chili itu tidak membuahkan hasil positif sama sekali.

Alih-alih bermain dengan apik, Sanchez justru mengalami penurunan performa selama 18 bulan berkarier di Old Trafford. Ia bahkan hanya mencetak lima gol sebelum pindah ke Inter dengan status pinjaman pada bulan Agustus lalu. Pemain berusia 31 tahun itu juga hanya pernah menyelesaikan sekali pertandingan secara penuh untuk United musim lalu.

Maka, kalau menurut BBC Sport, United dinilai tidak akan memanggil Sanchez kembali dari Inter Milan untuk membantu mengatasi krisis cedera pemainnya. Karena ternyata, tidak ada klausa penarikan kembali (di tengah musim) dalam kesepakatan peminjaman dengan Inter. Di samping itu, Sanchez juga sedang tidak dalam kondisi yang baik. Seperti yang sebelumnya dijelaskan, ia baru saja kembali bermain setelah absen tiga bulan karena cedera pergelangan kaki.

Namun sebenarnya Manchester United masih memiliki Anthony Martial dan Mason Greenwood di pos lini depan. Menurut BBC Sport, kedua pemain ini justru bisa menjadi opsi khusus sementara untuk menutup celah yang ditinggalkan Marcus Rashford. Tinggal nanti bagaimana opsi ini bisa dimanfaatkan Solskjaer atau tidak.

Comments

Loading...