OUR NETWORK

Rekomendasi Konyol Paul Merson untuk Manchester United

Dalam beberapa bulan terakhir, kabar masa depan Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United terus menerus mendominasi laman berita utama. Selain itu, berita soal pengganti Mou di Old Trafford juga kian memanas, bahkan sampai yang konyol sekalipun muncul dalam berita di media-media.

Salah satunya adalah soal rekomendasi United agar menggaet Arsene Wenger sebagai pengganti Mourinho. Opsi ini juga didukung eks pemain Arsenal Paul Merson. Ia menilai Wenger dinilai bisa menjadi penerus yang layak untuk Jose Mourinho sebagai pelatih para pemain Setan Merah di Old Trafford.

Mantan pesepakbola yang saat ini menjadi salah satu pundit dari Sky Sports tersebut juga percaya jika pelatih ikonik seperti Arsene Wenger harus dipertimbangkan untuk setiap lowongan kursi kepelatihan masa depan United saat Jose Mourinho pergi nanti.

Sebenarnya pria asal Portugis itu mengamankan kemenangan penting pada Sabtu malam pekan lalu saat timnya berhasil comeback guna merebut kemenangan dramatis atas Newcastle di Theatre of Dream. Kendati memang spekulasi tentang masa depannya di klub masih terus beredar.

Di sisi lain, United sendiri berharap jika kemenangan atas Newcastle dapat menjadi titik balik penting di musim ini. Namun meskipun begitu, jika masalah yang sedang berlangsung tidak dapat diselesaikan, maka hasilnya akan tetap sama. Maka dari itu, Paul Merson yakin jika Wenger lah yang layak untuk menyelesaikan masalah seperti itu.

“Serius, ini bukanlah ide terburuk di dunia. Anda harus melihat apa yang dilakukan Wenger di Arsenal. Anda tidak harus pergi dengan membeli 70 juta untuk pemain atau 80 juta untuk seorang gelandang,“ jawab Merson ketika ditanya apakah Wenger akan menjadi kandidat pelatih masa depan untuk United.

“Dengan kualitas manajerialnya, beberapa pemain permata yang didapat Wenger terus lahir dari waktu ke waktu. Ini menakjubkan, dan ini bukanlah pencapaian yang buruk. Terkadang, Anda hanya butuh awal yang baru untuk memulai semua ini.”

Selain itu, Paul Merson juga berbicara soal kemenangan dramatis United dan sedikit memuji karakter para pemainnya di atas lapangan. Ia pun lalu menambahkan dengan mengatakan bahwa permainan United akan lebih solid lagi jika benar menjadikan Arsene Wnger sebagai pelatih barunya di masa depan.

“United tampil bagus pekan lalu, meski sempat buruk di babak pertama. Dan saya salut dengan para pemain serta perubahan taktis mereka, yang membuat hasil akhir kemudian berubah menjadu 3-2. Itu luar biasa,” ungkap Paul Merson.

“Meski begitu, mereka masih bisa menang atau bisa kalah di kemudian hari, bahkan mereka harus siap dalam menghadapi segala sesuatu terutama di dalam situasi yang sangat sulit seperti yang mereka alami sekarang. Ya, menurut saya jelas Arsene Wenger adalah pria yang layak yang akan membuat United lebih solid dengan situasi yang seperti itu.”

Terlepas dari itu, jelas sekali bahwa rekomendasi Paul Merson ini sangat konyol. Saat ini Manchester United butuh manajer yang mampu membawa pasukan Setan Merah keluar dari zona inkonsistensi dan skema permainan buruk, lewat pembenahan yang membutuhkan waktu. Bukan malah mencari pelatih pengganti senior yang berpengalaman, namun uzur usianya.

 

Sumber: The Peoples Person

Comments