OUR NETWORK

Peran Ander Herrera di Balik Transfer Edinson Cavani

Pemain baru Manchester United, Edinson Cavani, baru-baru ini angkat bicara mengenai proses transfernya dari Paris Saint-Germain. Ia mengatakan bahwa ada satu pemain yang sangat berpengaruh dengan kepindahannya, yaitu Ander Herrera. Bagi Cavani, percakapan di “menit-menit terakhir” dengan eks gelandang Setan Merah tersebut telah membantu meyakinkannya untuk bergabung dengan United.

Karena sebelumnya, Cavani sendiri masih berada dalam situasi yang kurang jelas. Namun berkat keberadaan mantan pemain yang pernah berseragam United, ia akhirnya bisa memutus spekulasi berlarut-larut tentang masa depannya. Ya, pemain asal Uruguay itu dengan matang menandatangani kontrak dengan United pada deadline day.

Sayangnya Cavani tidak akan bermain untuk pertandingan terdekat United melawan Newcastle di Premier League karena ia masih dalam masa karantina. Tapi kendati begitu, ia sudah bisa melakukan debutnya ketika pasukan Setan Merah melawan mantan klubnya PSG di Liga Champions pada 20 Oktober.

Terlepas dari itu, Edinson Cavani tampaknya akan cocok berada di Old Trafford. Meski sebelumnya ada banyak klub yang tertarik dengannya, tapi ia akhirnya mantap memilih United sebagai pelabuhan barunya. Pemain berusia 33 tahun itu juga berkata kalau Ander Herrera sudah membekali “wejangan” agar dirinya bisa lebih terbantu.

“Ya, saya sering berbicara dengan Ander, serta rekan satu tim lainnya, seperti Angel Di Maria. Saya selalu mengobrol tentang bagaimana keadaan klub dan kondisi kotanya. Pembicaraan seperti ini benar-benar sampai mencapai menit terakhir, dan saya bahkan kembali menelepon Ander untuk mengobrol,” tutur Edinson Cavani dikutip dari Sky Sports.

“Saya sangat mengagumi Ander, dia adalah tipe orang yang baik. Saya merasa kata-katanya akan membantu saya, dengan memberi tahu saya sedikit tentang bagaimana rasanya berada di United. Jadi, ya, memang benar setelah saya selesai berbicara dengan Ander, saya langsung mencapai kesepakatan dengan United.”

“Saya tidak terlalu lama mengenal Ander, tapi kemistri kami terbentuk di sini (PSG). Kami menikmati persahabatan yang erat selama waktu kami berada di PSG, dan hari ini kami masih menjadi teman yang sangat baik. Saya sangat berterima kasih kepadanya.”

Edinson Cavani telah mencetak 341 gol dalam 556 pertandingan selama kariernya. Sekarang, ia akan menikmati kesempatan untuk membuktikan dirinya bermain di Premier League. Setelah menandatangani kontrak satu tahun dengan tim Ole Gunnar Solskjaer, ia juga akan mendapatkan jersey nomor tujuh.

Mantan striker Napoli itu akan bermain dengan nomor keramat. Nomor yang sebelumnya dikenakan oleh pemain-pemain hebat semacam George Best, Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo. Melihat hal ini, Cavani berharap dirinya akan memenuhi tanggung jawab dan membantu mengembalikan United “ke posisi puncak”.

“Ketika Anda mendapat kesempatan untuk mengenakan nomor punggung 7 di Manchester United, yang telah dikenakan oleh beberapa pemain top dan telah menjadi legenda di negara atau klub ini, itu benar-benar tanggung jawab yang bagus untuk dimiliki. Bebanya pasti ada, tapi saya sangat tertantang untuk menguji diri saya sendiri,” pungkas Cavani.

“Saya menikmati tantangan, dan saya berharap bisa melakukannya dengan baik di sini. Saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya seperti banyak pemain hebat yang telah mengenakan jersey ini sebelum saya. Ini tantangan yang fantastis dan saya akan bekerja sangat keras untuk tampil sebaik mungkin. Sehingga saya bisa meninggalkan nomor itu, jersey itu, seperti yang ditinggalkan oleh para pemain itu.”

“Saya sangat tertarik dengan kesempatan bermain di sepakbola Inggris. Terlebih lagi, untuk Manchester United, karena saya merasa masih memiliki keinginan besar untuk bersaing, bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Mari berharap bahwa saya dapat melaksanakan tugas dan dapat mewakili klub ini. Tentunya bersama dengan semua orang, dan membantu membawa klub ini ke puncak.”

Selain untuk klub, Edinson Cavani juga mengoleksi 50 gol untuk timnas Uruguay dalam 116 pertandingan. Ia sudah memulai karier profesionalnya sejak bermain bersama klub Uruguay Danubio. Ia juga bermain untuk dua tim Serie A, yaitu Palermo dan Napoli. Trek rekor mencetak golnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu, debutnya di United sangat ditunggu-tunggu.

“Bagi saya bermain di Inggris adalah kehormatan nyata. Suatu kehormatan dan tantangan baru, yang sangat menggairahkan saya. Saya tidak sabar untuk dapat mulai merasakan bagaimana rasanya bermain di Premier League. Saya cukup beruntung telah bermain melawan banyak tim Inggris, tapi sekarang giliran saya untuk mengalami bermain dan berkompetisi setiap akhir pekan di sini. Saya ingin merasakan sensasi itu di setiap pertandingannya,” ungkap Edinson Cavani.

Comments

Loading...