OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer: Kalau Stadion Penuh, Kami Bisa Menang

Manchester United akhirnya sukses menghentikan laju kekalahan di kandang sendiri pada musim ini. Akan tetapi, mereka tetap tidak bisa mendapat tiga poin. United hanya bermain imbang tanpa gol melawan Chelsea pada pertandingan yang dianggap banyak orang membosankan dan tidak mencerminkan tajuk kalau ini Big Match.

Catatan ini tidak hanya membuat United gagal keluar dari papan bawah, hasil ini juga membuat United untuk pertama kalinya sejak 1972/73 gagal meraih kemenangan dalam tiga laga kandang pertama. Meski begitu, Ole masih puas dengan raihan satu poin ini mengingat jadwal yang tidak menguntungkan mereka.

Berikut adalah pandangan Ole terkait pertandingan ini yang kami kutip dari situs resmi klub.

Kalau Ada Penonton Pasti Menang

“Babak pertama bukan yang terbaik. Babak kedua kami sangat baik. Jika suporter memenuhi stadion, mungkin kami bisa mendapat bantuan untuk mencetak gol. Kami membuat beberapa peluang yang bagus. Ada blok yang bagus juga dari Thiago Silva dan Mendy membuat penyelamatan hebat dari peluang Marcus. Secara keseluruhan, kami bertahan dengan baik dan menciptakan peluang besar atau setidaknya dua peluang yang bisa memberi kemenangan.”

“Jika kami bermain dengan stadion penuh, mungkin kami bisa membuat banyak tekanan dan lebih banyak keinginan untuk menyerang yang mana pada laga ini sangat kurang. Akan menjadi olahraga yang berbeda tanpa penggemar yang bisa membantu Anda. Kami merindukan mereka. Saya berharap kami bisa kembali mendatangkan suporter untuk menonton kami.”

Trauma Setelah Laga PSG

“Kami masih ingat apa yang terjadi setelah melawan PSG dua musim lalu. Jadi, penting bagi kami untuk menunjukkan bahwa kami bisa bermain baik melawan tim yang bagus. Kami memulai laga dengan kurang baik, tapi 20-25 menit berikutnya dan sisa pertandingan, kami menguaasai bola dan kami menciptakan tekanan sehingga kami mendapat beberapa peluang emas.”

Kami Mengontrol Laga

“Kami memegang kendali. Saya tidak melihat mereka terlalu sering menekan kami. Kami menekan mereka pada babak kedua tapi kami tidak bisa mencetak gol. Selain itu, kiper juga bermain luar biasa.”

3-4-3 Chelsea Merepotkan

“Setiap tim punya cara masing-msing. Sistem dengan tiga penyerang merapat dan tiga bek tengah sangat sulit dilawan. Mereka main bagus. Mereka menggunakan cara itu untuk mengalahkan kami pada Piala FA musim lalu. Tapi hari ini, sistem kami yang lebih mendekat kepada kemenangan.”

Dampak Cavani

“Lari kecil yang ia lakukan menuju tiang dekat, lalu flick kecil yang bagus. Dia hampir mendapat satu lagi saat Thiago Silva berhasil melakukan blok yang hebat. Ini menjadi awal yang bagus untuknya.”

Maguire vs Azpilicueta

“Anda akan melakukan segala cara untuk menghalau peluang. Anak itu baru saja menjepitnya dan Harry seharusnya tidak perlu memeluknya. Cukup pegang lengannya saja lalu sundul bolanya.”

Jangan Ribut Soal Van de Beek

“Jangan khawatir soal dia. Dia akan mendapatkan permainannya. Jangan khawatir. Mudah untuk bilang siapa yang harus main tapi lebih susah untuk mengatakan siapa yang harusnya tidak bermain.”

Clean Sheet Hal Positif

“Kami meraih clean sheet, lalu Anda menekan, dan Anda menghentikan catatan kekalahan di kandang. Anda ingin menang, itu pasti. Tapi menurut saya ini adalah permainan yang solid. Jika Anda melihat apa yang kami jalani selama minggu ini, maka kami menjalani minggu yang bagus karena meraih dua kemenangan dan sekali imbang.”

Rotasi Pasti Ada

“Pertandingan akan datang tanpa henti. Gampang jadi penggemar karena Anda tinggal bicara siapa yang harus main dan siapa yang tidak main. Mereka tidak tahu apa yang ada di balik layar. Para pemain ini capek karena mereka sudah main banyak pertandingan, lalu pertandingan internasional, kemudian bermain lagi setiap tiga hari. Kami masih ingat setelah lawan PSG kami justru mengalami penurunan yang begitu tajam. Sekarang, kami sudah lebih baik. Mungkin kami seharusnya dapat tiga poin tapi kami hanya mendapat satu poin. Meski begitu, poin ini tetap harus disyukuri.”

 

Comments

Loading...