OUR NETWORK

Mungkinkah Pep Guardiola Bisa Membuat MU Sebagus City?

Menurut Ian Wright, Pep Guardiola bisa mengubah Manchester United menjadi tim yang bagus sebagai juara Premier League seperti apa yang telah dilakukannya di Manchester City.

Terlepas dari semua itu, Manchester United sendiri sebelumnya kalah secara mengejutkan di babak 16 besar Liga Champions di tangan Sevilla pada Selasa malam (13/2). Tim asuhan Jose Mourinho tersebut juga kehilangan hasil kemenangan di kedua leg, dan kalah dengan agregat skor 1-2.

United yang bermain sebagai rumah, telah menunjukkan penampilan yang buruk di pertandigan tersebut, dan Wright berpikir penggemar pasukan Old Trafford itu akan melihat permainan timnya berbeda jika Guardiola-lah yang memimpin.

“Jika Anda menempatkan United dan Guardiola secara bersamaan, dan bermain dengan kapasitas penuh, itu akan menjadi sebuah permainan menawan,” tandas mantan striker Arsenal dan Inggris itu kepada The Debate.

“Karena ketika Anda melihat tim seperti City, mereka begitu kolektif dengan kemampuan finansial yang terbilang sama. Jika Anda melihat tim seperti Manchester United, sehubungan dengan hal itu, saya pikir mereka memiliki pemain yang sama bagusnya dengan pemain City. Saya berfikir mereka akan bermain bagus jika mereka bisa menggabungkan cara mereka bermain dan dilatih seperti City. Saya yakin mereka pasti akan bisa seperti City.”

“Jika mereka bertukar manajer, saya pikir United akan melakukan apa yang City lakukan karena mereka memiliki pemain seperti apa yang Pep miliki. Jika mereka memiliki Pep, tanpa diragukan lagi mereka akan bermain bagus, karena dia tidak akan bermain seperti apa yang dimainkan Mourinho.”

Wright juga yakin pemain United akan lebih senang bermain di bawah Guardiola, yang telah membimbing City untuk membawa mereka menyentuh gelar Premier League musim ini, serta memenangkan Carabao Cup dan maju ke delapan besar Liga Champions. Ambisi Guardiola pun terlihat fokus dan tak bercampur dengan ‘drama-drama’ yang disuguhkan seperti apa yang telah Mou lakukan di Old Trafford.

Maka tak heran, jika Wright memikirkan sesuatu yang bisa dibilang mengejutkan, dengan menyebut bahwa para pemain United banyak yang membayangkan betapa senangnya mereka ketika melihat para pemain City dilatih Guardiola (kendati memang tak ada yang tahu hal apa yang sebenarnya ada pada perasaan mereka masing-masing).

“Anda tidak bisa mengatakan kepada saya bahwa para pemain yang dimiliki United tidak melihat ke arah yang lebih dari apa yang mereka rasakan saat ini, dengan iri hati, tentang betapa cemerlang dan bebasnya permainan City dihadapan mereka,” jelas Wright.

“Anda tidak bisa mengatakan bahwa bagaimana Paul Pogba, Marcus Rashford dan Anthony Martial, jika mereka semua ingin bermain bagus dan nyaman. Begitulah cara mereka semua, karena pada dasarnya para pemain United membayangkan betapa senangnya mereka ketika melihat para pemain City.”

 

Sumber: Sky Sports

Comments

Loading...