OUR NETWORK

Masih Ada Manchester United dalam Tujuan Selanjutnya Karier Robert Lewandowski

Agen dari Robert Lewandowski telah menyatakan bahwa kliennya menolak kesempatan untuk mendapatkan gaji tertinggi di dunia sepakbola, yang merupakan tawaran dari suatu klub asal China. Diketahui sebelumnya bahwa Robert Lewandowski menjadi incaran klub dari Liga Super China baru-baru ini, dengan biaya rekor transfer dunia dan gaji yang ditawarkan, yang akan membuat pemain tim nasional Polandia itu memiliki bayaran tertinggi di dunia sepakbola.

Agen dari Lewandowski, Cezary Kucharski, berbicara dalam sebuah wawancara dengan SportoweFakty, dan ia menambahkan bahwa mereka tidak pernah mengetahui kejelasan tawaran yang ada. Dia mengatakan: “Saya dihubungi oleh seorang agen yang membawa pemain bintang ke China. Nama klub itu tidak disebutkan. Jika Lewy memutuskan untuk pindah ke China, gajinya akan secara signifikan lebih tinggi dari 40 juta Euro yang berarti lebih besar dari yang didapat Carlos Tevez.”

SportoweFakty juga menyebutkan bahwa biaya transfer yang ditawarkan adalah mengejutkan 200 juta Euro. Lewandowski telah menjadi superstar dalam sepakbola Jerman, dengan empat tahun kesuksesan bersama Borussia Dortmund, mencetak 74 gol dalam 131 penampilan bersama Die Schwarzgelben.

Dia kemudian pindah ke Bayern Munich di mana dia telah dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Sejauh ini, ia telah mencetak 59 gol dalam 79 pertandingan untuk juara bertahan Bundesliga tersebut, dan telah menikmati banyak momen kesuksesan berasam klub Bavarian itu.

Musim ini, dia juga telah mencetak 20 gol dalam 24 penampilan pada tingkat yang luar biasa dari 104,2 menit per gol. Jadi sementara Lewandowski belum menandatangani kontrak baru dengan Bayern Munich yang berakhir di tahun 2021, pindah ke klub lain masih sangat berpotensi untuk karirnya. Berikut adalah empat klub yang berpotensi menjadi tujuan Lewy selanjutnya:

Manchester United

Menandatangani Zlatan Ibrahimovic dengan status bebas transfer di musim panas ini terbukti menjadi masterstroke bagi Jose Mourinho. Superstar Swedia itu telah beradaptasi dengan kehidupan di sepak bola Inggris dengan mudah, dan telah dalam performa mencetak gol yang bagus untuk Red Devils musim ini.

Ibrahimovic telah menjadi pencetak hol terbanyak MU di semua kompetisi musim ini, dan telah melampaui catatan gol Anthony Martial musim lalu. Namun, Ibrahimovic masih diragukan bertahan di Old Trafford setelah musim 2017/2018, ketika mereka hanya memiliki Marcus Rashford sebagai satu-satunya striker utama. Dan sementara Rashford telah menjadi sosok fantastis bersama United, dia masih berusia 19 tahun dan masih harus berkembang.

Potensi untuk mendatangkan Lewandowski setelah kepergian Ibrahimovic merupakan salah satu yang terbaik untuk jangka menengah Manchester United. Hal itu karena MU harus memiliki sosok goal getter handal selagi Rashford berkembang.

Manchester United sendiri telah lama mengagumi sosok Lewandowski dan striker itu dapat menambah kualitas line-up di Old Trafford. Jika Bayern menuntut harga tinggi untuk Lewy, MU tidak akan keberatan.

Real Madrid

Sama seperti dengan Manchester United, Lewandoski telah menjadi target utama Real Madrid selama beberapa musim terakhir. Dan sementara Karim Benzema telah menjadi sosok berpengaruh dari skuad selama bertahun-tahun, dampak dan kekuatannya tentu semakin berkurang.

Musim ini, Benzema agak jarang digunakan dan mengalami penurunan yang cukup signifikan sebagai striker utama kubu El Real. Alvaro Morata juga diberikan beberapa peluang oleh Zinedine Zidane musim ini, dan berhasil memanfaatkan setiap peluang yang didapat. Pemain internasional Spanyol itu telah disiapkan sebagai salah satu striker untuk masa depan dan diprediksi menjadi tokoh kunci di Santiago Bernabeu.

Namun, Lewandowski membawa kualitas yang lebih terbukti dan kecenderungan untuk mencetak gol lebih banyak, dan Real Madrid yang juga seperti United memiliki kekuatan keuangan untuk menyesuaikan tuntutan Bayern Munich di masa depan.

Manchester City

Sergio Aguero telah menjadi salah satu pencetak gol handal di Premier League, dan pada rasio 0,69 gol per pertandingan, striker internasional Argentina itu juga telah mencetak gol lebih cepat dari yang lain di sepakbola Inggris. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak Manchester City, mencetak 113 gol dalam 164 penampilan untuk The Citizens, dan memberikan dua gelar juara untuk The Citizens.

Namun, musim ini telah menunjukkan bahwa kemampuan mencetak gol-nya semakin memburuk, selaion sisi temperamennya yang dalam fase tidak menentu. Dia juga dikabarkan berselisih dengan Pep Guardiola, dan telah kehilangan 7 pertandingan akibat suspensi sejauh musim ini.

Jika Aguero dianggap sebagai surplus oleh Guardiola di masa depan, Kelechi Iheanacho adalah satu-satunya pilihan yang tersedia untuk bos Manchester City tersebut. Dan seperti Rashford, pemain muda Nigeria itu masih memiliki jalan panjang sebelum berkembang menjadi striker kelas dunia.

Dengan demikian, Lewandowski akan menawarkan City dengan manfaat serupa bagi Manchester United, sebagai mentor yang sempurna untuk membantu Iheanacho dengan perkembangannya.

Salah Satu Klub di Liga Super China

Lewandowski saat ini memang sedang dalam puncak karirnya, menjadi tokoh kunci untuk Bayern Munich dan sebagai ujung tombak andalan mereka. Manajemen klub tampaknya sangat senang dengan kemampuan Lewy, dan begitu juga dengan adanya dukungan dari pesepakbola kelas dunia seperti Thomas Muller, Douglas Costa, Frank Ribery, dan Arjen Robben.

Jadi, sementara ia tidak memiliki alasan untuk pindah ke China, saat ia mulai melambat dan Bayern terlihat untuk mencari pemain yang lebih muda, China akan memberikan Lewandowski kesempatan untuk mendapatkan uang lebih banyak dan memperpanjang karirnya selama beberapa tahun lagi.

Namun saat ini dipastikan bahwa Lewandowski menjadi tumpuan utama Bayern Munich dan mencetak gol untuk bersenang-senang. Dan untuk saat ini, dia tidak terlihat mengalami penurunan dalam performanya.

Sumber: www.thehardtackle.com

Comments

Loading...